Day 5 Garnier Academy #Project1Week: Communicate Effectively

By Meylisa Agustina - 7:00 AM


Hello Everybaby!

Setelah kemarin di Day 4 kami ketemu dengan Mr. Erwin Parengkuan, day 5 hari Senin tanggal 9 November kami lanjutin materi komunikasi bersama mbak Becky Tumewu dari Talk Inc. Yess finally kelas ini dateng juga! Aku sebagai pribadi yang minderan, susah banget buat berbicara di depan umum. Padahal, aku pingin banget jadi reporter atau ga news anchor. Lhaaa mbok ya jadi reporter kok ga berani ngomong sih??



Kalau kata mbak Becky sih, selama komunikasi yang terpenting adalah: well organize, directive, complete, and not raise unecessary point. Yang jadi tantangan buatku adalah berbicara dengan flow yang lancar >.< soalny aku kalau lagi ngomong suka ngalor ngidul dan lupa napas -___-



Mbak Becky yang fabolous ini ternyata usianya 45 tahun lho! Padahal kulitnya masih flawless bangeet dan wajahnya happy and young gitu >.< “As long as I life, I never felt disbeautiful” kata mbak Becky.



Untuk public speaking, mbak Becky ngasih contoh dari film The King’s Speech dan The Iron Lady. Well, Iron Lady sih aku belum nonton. Tapi kalau The King’s Speech is one of my favourite! Di film itu menceritakan gimana King George VI yang menderita gagap alias stammer mengalahkan kekurangannya dalam hal berbicara kepada umum. Orang gagap aja akhirnya bisa berbicara (bahkan berpidato), masa aku yang terlahir normal masa enggak bisa sih??




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)