Make Over Ultra Hi-Matte Lipsticks Review

By Meylisa Agustina - 4:11 AM



Heyho everybaby!

Beberapa bulan lalu aku sempet obsesi buat koleksi lipstik Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick. Mulai dapet dari beli belanja online, beli di counter, dan juga dari freebies pas ikutan kelas make up bareng Sonia Eryka.

Entah kenapa pingin aja koleksi si Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick ini. Kalau bisa sih 17 warna itu ada semua di make up pouch aku >.< Padahal aku yakin deh satu atau dua warna sebenernya udah aku punya dari lipstik merk lain. Kayak contohnya nih Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Urban Rouge warnanya sama kayak Emina Creme de la Creme Red, tapi teteep aja pengen Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Urban Rouge.

Eh iya, kebetulan aku belom punya Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Urban Rouge, kali aja ada yang mau kasih ke aku gratis gitu... #ehm #kodekeras




Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick ini awalnya ada tujuh warna, terus rilis lagi delapan warna, dan yang terbaru rilis dua warna. Total ada 17 warna yang dijual :D dari 17 warna aku punya enam saja~ Jadi review kali ini hanya tiga warna natural (Baby Bombshell, Pink Alcatraz, dan Champagne Rose) dan tiga warna bold (Foxy, Orange Pop dan Fame Fatale).






#011 Baby Bombshell

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Baby Bombshell ini salah satu lipstik pink favoritku! Awalnya pas beli si baby bomshell ini kok kayaknya warnanya pucet banget yah, kayak pink keabu-abuan. Tapi setelah dioles ke bibir, warnanya pink muda natural dengan sedikit warna krem. 

Kalau di foto, memang warnanya nude pink, tapi aslinya lebih berwarna pink kok. Meskipun judulnya lipstick matte, sejauh ini Baby Bombshell ga pernah bikin bibirku kering dan pas di swipe ke bibir juga lembut tekstur lipsticknya.

#002 Pink Alcatraz

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Pink Alcatraz ini warnanya pinkish dengan sedikiiit banget hint warna keunguan. Kali pertama dioles ke bibir, lumayan seret sih. Tapi bisa diakali dengan pakai lipbalm sebelum aplikasi lipstik. Oiya, pas pertama dioles ke bibir, warnanya masih ada sedikit glowy-nya, tapi setelah beberapa saat jadinya matte kok.

#005 Champagne Rose

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Champagne Rose ini warnanya sweet but natural >.< salah satu lipstik yang aman digunakan ke kampus dan acara formal karena warnanya nampol tapi ga menor. Warnanya pinkish dengan sedikit hint warna coklat. Cakep pisan lah pokoknya. Oiya, aku memutuskan buat beli lipstik ini setelah coba-coba lipstik Champagne Rose punya ka Tia. Memang sungguh bahaya cobain make up punya orang eh jadi pengen beli juga.. #elusdompet




#009 Foxy


Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Foxy ini warnanya seksi banget sis! Warnanya pink fuschia yang bold dan seksi. Plus pas baca namanya “Foxy” aku jadi inget karakter yang diperankan sama Angelina Jolie di film Wanted. Well namanya Fox sih tapi sama Foxy ya beda satu huruf doang lah ya. Lipstik ini pas dioles ke bibir juga cukup lembut, tapi pas udah agak lama nempel dibibir lama-lama jadi kering juga L Meskipun warnanya sangat pigmented, tapi lipstik ini ga banyak transfering bleber kemana-mana kok. Terbukti pas aku pakai lipstik ini kemudian iseng cium kaca, lipstik yang nempel di kaca cuma sedikit doang. Ya aman lah kalau mau dipake buat cium kekasih.

#013 Orange Pop

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Orange Pop ini warnanya jingga banget persis kayak jeruk mandarin! Warnanya yang gonjreng ini bikin aku teringat sama warna-warna pilihan saat musim panas. Kebayang kan kalau iklan-iklan make up buat summer trends, lipstik yang dipakai biasanya yang warna sejenis si Orange Pop ini. Ih kalau liat lipstik ini bawaannya pengen liburan ke pantai aja. Ada yang mau ajak aku ke pantai? Lipstiknya udah ada nih. Cuss.

#015 Fame Fatale

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick Fame Fatale ini makin hits berkat iklannya bersama Sonia Eryka! Lipstik warna mera maroon ini cakep banget buat dandanan vintage ataupun ala-ala punk. Warnanya merah maroon dengan sedikit hint warna coklat. Buatku dari semua Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick yang aku punya, si Fame Fatale ini yang formulanya paling lembut. Pas dioles kebibir pun rasanya lebih lembut kebanding lima varian lain. Lipstick ini menurut aku cocok banget dipakai buat dandanan klasik, dandan ala anak punk, atau buat make up halloween nenek sihir cantik >.< tapi buat aku yang mukanya judes, kadang pake lipstik warna maroon gini bikin aku jadi kelihatan jutek banget.. kesian yah padahal aku mah ramah, penyayang, baik hati, rajin menabung...


Dari keenam varian warna Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick yang aku punya, yang paling sering aku pakai itu Baby Bombshell dan Champagne Rose. Dua warna itu sering banget aku pakai ke kampus ataupun sehari-hari. Baby Bombshell biasanya aku padu padankan dengan make up pinkish natural dengan eyeshadow coklat, eyeliner tipis, dan blush on pink. Sementara Champagne Rose aku padankan dengan make up natural peach dengan eyeshadow coklat, eyeliner tipis dan blush on peach.

Tapi dari semua varian Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick, aku pengeeeeeeen banget punya yang warna nomer #008 Smooch. Beli di Sociolla ataupun konter selalu sold out L Sedih khan sama lipstik aja aku belum berjodoh -_-

Final Opinion

- Suka banget sama varian warnanya yang banyak. Ada 17 warna cyin! Warnanya juga ada yang natural dan bold.
- Packagingnya yang ramping dengan plastik berwarna hitam, keliatan simpel dan kece.
- Buat teman-teman yang bibirnya gampang kering, wajib banget pakai lipbalm sebelum pakai Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick ini. Meskipun cenderung lebih lembut dibanding matte lipsticknya Wardah, tapi tetep ye bokk pake lipbalm sebelum pakai lipstik matte itu hukumnya wajib buatku. Ini ibarat cuci tangan sebelum makan. Buat aku mah wajib, kudu, dan harus.
- Warna lipstik cenderung memudar setelah makan-makanan berminyak. Ga langsung hilang amblas gitu, cuma memudar aja dibagian tengah bibir. Tapi kalau dipakai minum aja masih bertahan kok warnanya.

Bakal beli lagi atau engga? Definitely yes!! Pengen banget warna Smooch dan Urban Rouge!

Follow me! on: Twitter | Instagram | G+ 


Make up yang aku gunakan bisa kamu beli di SOCIOLLA gunakan kode MEY50 saat checkout untuk dapat potongan langsung 50.000 :D

  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Replies
    1. aku naksir Smooch :3 tapi belum berjodoh sama si Smooch :(

      Delete
  2. Champagne rose sama Fame fatale nya suka!! ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bagus banget dua-duanya.. beli kaaakk #tebarracun

      Delete
  3. Jadi mauuu. Kalo purbasari udah nyoba ka? Kira2 bagusan mana ya? Salam kenal ka :)

    restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom pernah nyobain Purbasari, jadi ga bisa kasih komentar perbandingan ya.. :( soalnya susah banget nyarinya di toko make up di pasar pun ga ada...

      Delete
    2. Purbasari bagus kok, dia mattenya boleh diadu, dan ga bikin bibir kering kak 😊 nah itu dia kelemahannya susah di cari ditoko toko, sekalinya dapet harganya dibandrol lebih mahal, kalo mau dapet harga 32 35an aku ada si olshop langganan aku

      Delete
  4. Fame Fatale shade favoritku sepanjang masa hahahaha xD
    Tapi sepertinya warna Baby Bombshell dan Foxy harus masuk wishlist xp


    magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Cewek-cewek kalo liat lipstick yang warnanya lucu tuh emang rasanya langsung pengen borong ya Mak. Akupun yang ngga suka dandan, kalo liat lipen lucuk rasanya pengen beli banyak warna sekaligus! Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget! Walaupun tau itu lipstick ga bakalan abis juga jejep aja bawaannya mau koleksiii :D

      Delete
  6. oke banget memang lippies inii..
    pengen fame fatale huhu tp ga beli krn takut kbnyakan lipstik warna vampy gt xD
    no 8 memang oke banget wrnanya mey hihi *makin ngeracuni :p

    www.rinicesillia.com

    ReplyDelete
  7. lipstick matte jadi inget purbasari. Sepertinya sainganya purbasari nih yaa haha.

    impicccha.com

    ReplyDelete
  8. Halo kak salam kenal.
    Aku galau banget mau beli yg Champagne Rose atau Baby Bomshell, soalnya dua2nya kece sih hahaha..dan kek cocok dipake buat sehari2 :(

    ReplyDelete
  9. Halo kak salam kenal.
    Aku galau banget mau beli yg Champagne Rose atau Baby Bomshell, soalnya dua2nya kece sih hahaha..dan kek cocok dipake buat sehari2 :(

    ReplyDelete
  10. sepertinya sangat wajib untuk mencoba prodak yang satu ini

    http://bit.ly/caratutorialterbaru

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)