Maskeran dengan Himalaya Herbals (Neem Mask, Mud Mask dan Fruit Mask)

By Meylisa Agustina - 6:38 PM



Himalaya Herbals (Neem Mask, Mud Mask dan Fruit Mask)


Assalamualaikuum teman-teman semua! Memasuki tahun baru 2018, ada yang udah bikin resolusi belom?


Aku sih pengen tahun depan aku jadi lebih sering olahraga aja. As (maybe) you know I was once losing fat because of gym, pengennya tahun ini ada rejeki buat ngegym lagi. Yha maklum lah harga gym di ibukota mihilnya ga ketulungan, ku takshanggup rasanya kalau bayar mahal-mahal L

Buat temen-temen yang masih males rawat muka, mungkin perawatan ekstra buat di tahun 2018 bisa jadi salah satu resolusi kamu.

Salah satu perawatan ekstra yang paling mudah adalah maskeran! Maskeran ini salah satu kegiatan rutin yang biasanya aku lakuin pas bangun pagi di akhir pekan. Jadi hari Sabtu/Minggu pagi, bangun tidur langsung maskeran tuh. Setelah maskernya kering, bilas masker sekalian mandi.

Terutama jika tipe maskernya adalah masker clay, maka pasti akan aku pakai sebelom mandi. Iyalah, biar ga ribss pas bersihinnya.

Dulu sih masker favoritku adalah Sariayu Masker Bengkuang yang (jaman dulu) harganya Cuma IDR 5000 saja :D tapi sekarang aku juga suka pakai rangkaian masker dari Himalaya Herbals juga :D
Sudah ada di dunia tahun 1930, namun di Indonesia produk Himalaya Herbals ini mulai terkenal mungkin sekitar empat – lima tahun yang lalu. Produknya bervariasi mulai dari facewash, face cream, sampai pasta gigi.

Salah satu tiga produk favoritku ialah maskernya yaitu; Purifying Mud Mask, Refreshing Fruit Mask, dan Purifying Neem Mask. Aku coba bahas satu-satu ya!



Rangkaian Neem, ditujukan untuk kulit berjerawat. Selain masker, ada juga facewash dan facescrub. Neem, atau mungkin biasa dikenal sebagai tanaman nimba/intaran, adalah tanaman dari India yang dikenal memiliki banyak manfaat. Salah satunya bermanfaat untuk mengobati jerawat, mengurangi alergi dan inflamasi pada kulit.

Himalaya Herbal Purifying Neem Mask dijual dalam dua ukuran 50ml (IDR 30.000) dan 100ml (IDR 48.000). teksturnya sangat kental dan kalau diaplikasikan ke wajah, baru bisa kering sekitar 15menit. Dari semua masker Himalaya Herbals, Neem Mask ini yang keringnya paling lama.

Kalau di oles ke wajah, akan langsung tercium bau daun yang menyengat lalu kulit akan terasa cenat-cenut kayak dipijat gitu. No worries, memang begini reaksi maskernya.


Himalaya Herbals Purifying Mud Mask untuk kulit berminyak. Untuk si Mud Mask ini, setahuku ga ada temennya seperti rangkaian Neem. Ukurannya juga ada dua, harganya pun kurang lebih sama dengan Neem Mask. Bedanya, tekstur si Mud Mask cenderung lebih cair namun lengket dibanding Neem Mask. Aromanya pun lebih calm dibanding Neem Mask.


Terakhir, Himalaya Herbals Refreshing Fruit Mask untuk kulit kering. Masker ini mengandung buah pepaya dan apel yang mengandung vitamin C dan vitamin A. Tekstur dan warnanya kurang lebih sama seperti Mud Mask. Tetapi aromanya jauuuuh lebih baik. Ya iyalah, kan terbuat dari buah-buahan ya~ Dari ketiga masker Himalaya Herbals, Fruit Mask ini yang paling cair sekaligus paling cepet kering.




Jadi urutannya kalau lagi multi-masking, pertama pakai Neem Mask di pipi hingga pelipis, lalu pakai Mud Mask di T-Zone (dahi, hidung, dagu), terakhir pakai Fruit Mask di ujung bibir dan bagian bawah+cuping hidung.


Ngapain sih ribet bener multi-masking? Multi masking ini tujuannya supaya nge-maskerin kulit sesuai dengan problema kulitnya.
Contoh dari wajahku sih, di daerah T-Zone sangat berminyak, tapi di daerah cuping hidung dan ujung bibir sangat kering.
Nah bayangin kalau yang dibagian kering itu, malah dikasih Mud Mask (yang menyerap minyak kulit)?
Yang ada kulitku malah tambah kering L Nah, jadi lebih baik multi masking supaya tepat sasaran :D

Sejauh ini, aku paling suka Neem Mask yang efeknya cenat-cenut. Jadi pas bangun tidur, pakai masker, sesudahnya kulit kinclong dan berasa bersih banget jadinya!

Final Opinion


  • Kualitas produk sangat baik, seteah pakai kulit berasa kinclong dan halus.
  • Packagingnya ada yang 50ml dan 100ml, tutupnya berbentuk tube yang agak ringkih buat dibawa travelling.
  • Favoritku Neem Mask yang sering banget ku pakai kalau lagi jerawatan :D


Buat kalian yang masih mau coba-coba masker Himalaya, bisa mulai coba dari yang paling sesuai dengan jenis kulitmu. Terimakasih sudah mau baca blogpost aku, see you when I see you!


Yuk ngobrol sama aku di:


  • Share:

You Might Also Like

35 komentar

  1. Aku pakai varian neem mask malah breakout. Hikksss. Senangnya yang bisa cocok dengan brand ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sediiih :( kalau clay mask lain bisa pakai kak?

      Delete
    2. Neem mask buat hilangin bekas jerawat bisa ga kak??

      Delete
    3. Neem mask buat hilangin bekas jerawat bisa ga kak??

      Delete
  2. Kreatif kak, multi masking😁 busui sanggup ga yaaa hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sanggup-sanggup aja mba, asal pas maskeran ga dilihat anak. Bisa bingung nanti kok ibu-nya mukanya item-item hihihi

      Delete
  3. Sering liat masker brand himalaya ini dan sempet penasaran jg mau coba pake cuma belum sempet beli , ini brand lokal ya? Harganya juga lumayan terjangkau ya , next time bakalan aku coba masker ini yg seri fruit mask karna kulit aku super kering :D nice review
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya brand lokal nih! cuss beli dan cobain ya :D

      Delete
    2. Beli dmna ya kak yg varian fruit masker aku cari di watsons sma official Himalaya nya ga dapet T_T
      Ingin pakai kulitku kering banget :(

      Delete
    3. di shopee biasanya ada kok, happy shopping yaaaa

      Delete
  4. Makasih reviewnya. Fix besok beli :)

    ReplyDelete
  5. Untuk mencerahkan wajah gak ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya dari brand Himalaya Herbals belum ada varian masker untuk mencerahkan :(

      Delete
  6. Replies
    1. aku sih beli di Aeon. Tapi kayaknya di Guardian ada deh

      Delete
  7. buat kulit kering cocok ga kak:")

    ReplyDelete
  8. Untuk tipe kulit kombinasi bisa gak kak?

    ReplyDelete
  9. kak beli dimanaa ya ? aku mau coba yang mud mas tp ganemu olshopenya ;(( . aku coba ker guardian sama aeon gaada shopee pun gaadaa , ada sih tp tokonya libur ;(

    ReplyDelete
  10. Aku binggung ka harus Pake yg mana ,soalnya di jidat aku tu ada semacam bruntusan gtu

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. adaa aku beli lg promo cuma 38k an yg 100ml

      Delete
    2. aku belum pernah liat ada maskernya di indo/alfa sih... tapi kalau cleansernya adaa

      Delete
  12. Kira kira cocok gk ya buat kulit sensitif?

    ReplyDelete
  13. kak aku pake yg neem mask padahal kulitku kering bgt huhu gegara gabaca dlu asal beli,tp ya gpp si alhamdulillah ga ngefek yg aneh aneh malah ngerasa cerahan dan bersih bgt pake ini and neem mask ini ku pake kalo lagi ada jerawat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul pakainya pas lagi jerawatan aja... atau pakai di spot2 yang berjerawat aja

      Delete
  14. Yg neem mask untuk kulit agak berminyak+acne cocok ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku berminyak dan kalau mau mens suka berjerawat, jadi aku cocok pakai ini. Dicoba aja yah, soalnya reaksi tiap kulit berbeda, yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu :)

      Delete

terimakasih banyak :)