Book's Glimpse: Middle School Worst Years of My Life

By Meylisa Agustina - 4:12 AM



Heyho everibebih!

Pas jaman aku SMP-SMA, aku suka banget baca novel dan komik. Tapi setelah masuk kuliah, novel jadi tergantikan sama buku-buku komunikasi, makalah kuliah dan materi-materi  belajar. Mungkin bisa dibilang selama masa kuliah aku udah ga sempat lagi baca buku. Kalaupun lagi free dari buku-buku, aku lebih banyak menggunakan waktu buat nonton film atau drama Korea.


Nah, pas beres kuliah tahun kemarin, jadi makin sadar: kok aku jarang banget baca buku hiburan ya? Padahal dulu satu novel 300 halaman bisa habis dalam waktu sehari. Sekarang mah buat baca satu novel bisa tiga sampai tujuh hari lho!


Makanya, sekarang lagi bikin challenge buat diri sendiri. Minimal baca satu buku dalam kurun waktu sebulan. Bebas baca buku apa aja; fiksi, nonfiksi, komik, cerita bergambar, dan lain sebagainya. Yang penting: BACA!


Setelah baca-baca buku, banyak banget bagian-bagian dalam buku yang jadi favorit aku. Makanya aku memutuskan untuk bikin konten baru di blog aku “Book’s Glimpse” isinya sepandang layang buku yang udah aku baca. Sempet ragu buat nulisnya sih, takutnya dianggap melanggar hukum hak cipta di Indonesia. Buat bebih-bebih yang ngerti tentang hak cipta, nanti sharing di kolom komentar ya :D biar aku tau, book’s glimpse ini melanggar hak cipta apa engga J


Buku pertama di Book’s Glimpse ini judulnya: Middle School Worst Years of My Life


Judul: Middle School Worst Years of My Life
Penulis: James Patterson & Chris Tebbetts
Penerbit: Little, Brown and Company (New York) / Penerbit Noura Books PT Mizan Publika (Jakarta)
Harga Versi Bahasa Indonesia: IDR 10.000
Beli di: Bazaar Buku UIN Syarif Hidayatullah
Kisah tentang: Diari milik Rafe Katchadorian, anak SMP di Hills Village Middle School. Berawal dari kebosanan sekolah, Rafe memutuskan untuk melawan peraturan di sekolah dengan caranya sendiri.
Opiniku setelah baca buku ini: dari judulnya, buku ini terlihat seperti buku anak-anak menuju remaja. Yah macam abg puber gitu lah. Tapi melihat kelakuan Rafe yang jahil banget, kayaknya kalau anak-anak mesti dikasih wejangan sebelum dan setelah baca buku ini. Ilustrasi di bukunya bagus dan sederhana, bikin aku iri sama imajinasi Rafe yang kuat :D Hal yang keren dari Rafe: sebandel apapun dia di sekolah, Rafe tetap sayang dan nurut sama ibunya. So sweeett~~~


****


Dan kemudian-bruk! Aku menabrak tubuh Mrs. Striker.

Namun, dia sedang tidak ingin bertanding gulat.
“Demi Tuhan, apa-apaan ini?” tanyanya, sambil mencengkram lenganku.
“Aku seorang ninja,” sahutku.
“Kau seorang yang konyol,” balasnya, lepaskan topeng itu sekarang.”
Aku menarik topengku.
“Rafe,” katanya, “seperti yang sudah ibu duga. Kau sama sekali tidak boleh berlarian di sekolah dengan kostum itu.”
“Tidak ada aturan yang melarang ninja,” balasku, “dan percayalah, saya sudah mengeceknya.”
“Anggap saja itu peraturan terbaru di sekolah,” sahut Stricker,  “Ninja dilarang saat Halloween dan hari-hari lainnya. Kau harus melepaskannya.”
“Oke, oke,” kataku, seolah ini masalah yang besar saja. Namun sebenarnya ini bagian yang sudah kutunggu-tunggu. Level dua: Poin ganda!
Aku masih ke toilet dan keluar satu menit kemudian tanpa kostum ninjaku, berlari sekencang sebelumnya.

“RAFE KATCHADORIAN!” Stricker meneriakkan namaku, tapi aku sudah menghilang.
Beberapa anak menyingkir dari jalanku. Sebagian di antaranya bahkan berlari menjauh. Beberapa murid perempuan berteriak histeris ketika aku lewat, tapi kurasa teriakkan mereka tidak sungguh-sungguh. Dan orang-orang lain bahkan meneriakkan kata-kata seperti “Lari, Rafe, lari!” dan “Jangan biarkan mereka menangkapmu!”

Karena, seperti yang kukatakan sebelumnya, aku tidak mengenakan kostum ninjaku lagi. Malah aku hampir tidak mengenakan apa-apa.


Hanya sepatu kets,celana dalam, dan senyum puas serba lebar.






Follow me! on: Twitter | Instagram | G+ 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Setau aku ngga ada pelanggaran hak cipta sih Mel, justru penulis biasanya seneng klo bukunya kt publish hihihihih. Btw, nexr book glimpse difotoin juga sepenggal tulisan di bukunya, jadi lebih bikin penasaran hihihihi.

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)