Cantik Dari Hati = Percaya Diri

By Meylisa Agustina - 11:37 PM


Helloo everibebih!

Gimana dengan libur lebaran kalian? Libur lebaran kali ini aku lebar-an... yess artinya aku gendutan! Makin montok makin empuk -__-

Bebih-bebih sekalian pasti tau kalau aku emang tipe cewek yang cepet gemuk, dan suka makan. Makanya ga heran aku kerap kali mengeluh kalau badan gendut, tapi makan jalan terus. Aku ini emang ga bisa banget ditawarin makanan atau diajakin makan. Udah pasti mau!

Gendut mungkin ga masalah bagi sebagian orang. Tapi buat aku, gendutan itu memengaruhi level kepercayaan diri aku. Intinya sih, semakin aku gemuk, aku makin ga pede. Semakin aku ga pede, semakin aku menutup diri.

Terkesan lebay? Tapi ini memang jalan pikiranku. Aku tau gendut bukan berarti jelek, dan cantik ga harus kurus. Tapi bagi aku potret wanita cantik itu yang strong dan bahenol macam Gemma Arterton atau Kate Winslet atau Angelina Jolie itulah. Sayangnya, aku bukan wanita yang lahir secantik Gemma, semulus Kate, ataupun sekuat Angelina. Aku terlahir sebagai wanita yang biasa aja. Ga cantik-cantik amat, ga pinter-pinter amat, gendut, jomblo pula. Sedih banget kan beb?



Dulu pas aku masih bulat tiada tara, aku sempet depresi karena apapun yang aku lakukan berat badanku ga turun-turun. Bahkan lebih sering naik! Gimana ga stress, kegiatan udah banyak, tugas kuliah numpuk. Mau diet ga bisa karena laperan, mau olahraga ga pernah sempat. Saking hopelessnya aku sempat konsumsi pil penurun berat badan.



Buat kamu yang mau coba pil penurun berat badan, PLIS JANGAN COBA-COBA! Aku sempat tiga bulanan konsumsi pil penurun berat badan, hasilnya memang sempat turun berat badanku. Tapi pas udah ga minum malah naik drastis. Belum lagi pil yang aku konsumsi ternyata ngasih efek bahaya ke jantung aku. Tiap malam jantungku sering berdegup keras terus sampe ga bisa tidur L Iyeess bebihh berdegup kencang macam mau ketemu gebetan!


Daripada mati muda akibat minum pil penurun berat badan, walhasil aku stop. Hasilnya? Aku gemuk lagi, jauh lebih gemuk dari sebelum minum pil laknat itu L


Berhubung aku makin concern sama kesehatan dan takut banget kena penyakit macem-macem dari obesitas, walhasil aku usaha banyak untuk nurunin berat badan dengan cara ngegym. Ga cuma ngegym, aku juga improve skill berdandan aku.


Beruntunglah aku punya lingkungan dan teman-teman yang selalu support aku. Ada bapak personal trainer yang selalu kasih aku tips olahraga. Si bapak personal trainer ini yahud banget emang, dia pria terbaik yang aku punya. Kalau ga ada dia, mana bisaaa aku olahraga ini-ituu. Ada juga teman-teman bloggerku yang selalu support dengan ngasih opini dan saran mereka tentang penampilan aku. I love you my dearest blogger fellas!


Dan inilah dia, Meylisa Agustina. Beauty bloggers yang hobi makan dan udah pernah turun berat badan 14kilo.


Terus, apa setelah turun berat badan percaya diriku meningkat? Kebahagiaanku bertambah?


Ternyata enggak L


Aku tetap orang yang ga pedean, ga merasa cantik, ga merasa oke. Sebagus apapun penampilanku, rasa-rasanya masih ada kekurangan. Secantik apapun orang bilang tentangku, rasanya masih berasa jelek aja L

Selama perjalanan naik turun berat badan dan banyak perubahan dalam penampilan,  aku dapat pelajaran: bahwa kepercayaan diri dan kebahagiaan itu datangnya dari dalam diri. Cantik itu datangnya dari hati.

Ga cuma cantik dari hati, tapi aku juga berusaha cantik dari luar dengan cara yang cerdas dan dengan kosmetik yang halal.



Dari pada putih instan dengan produk abal, aku lebih memilih cerah dan berih bertahap dengan produk halal dari Wardah. Aku pribadi sekarang pakai Wardah Lightening series yang mencerahkan kulit secara bertahap dan aman.





Selain skin care, skill berdandan juga wajib di upgrade dong :D Daripada beli make up brand luar padahal palsu, aku lebih memilih produk lokal yang asli. Inget lho, make up palsu itu ga ketahuan bikinnya dari apa. Makanya aku lebih memilih make up halal dari Wardah. Favoritku: seri Longlasting Lipstick dari Wardah!


Percuma aja kamu udah totally make over, tapi kalau ga cantik dari hati ya tetep aja ga pede. Secantik apapun penampilanmu, tetap yang paling penting kecantikan dari hati. Beauty comes from inside, no matter what size you are, no matter who you are :)



No one will love you, until you love yourself. Akupun masih belajar untuk percaya diriku sendiri dan mencintai diriku sendiri. So please, love yourself my bebiih!


See you on another post!


  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Setuju bgt mey, kdg kita mati2 an mengejar sesuatu tp pd akhirnya pas tercapai mlh hampa ctnya pas berat badan turun hahaha #apaseh tp kl cantik trs nyebelin kynya juga pada ogah sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah kalau cantik tapi sombong rese nyebelin orang juga males yaah >.<

      Delete
  2. Betul banget, mbak. Kalau hatinya cantik, aura cantiknya bakalan keluar. Ngelihat juga adem. Kalau cantik, perilakunya jengkelin juga orang bakalan sebel. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa adem banget kalau ngeliat orang yang hatinya cantik :) rasa-rasa ditiup angin sepoi-sepoi gitu :D

      Delete
  3. Aduh ceritanya seru banget yah, usaha ngurusin badan sampe konsumsi pil segala, hehe.. dan ending ceritanya bikin maknyessss....
    Setuju banget, Mbak. Yang terpenting adalah cantik dari hati.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #maknyeeesss >.< iya jangan diikutin yah bahaya banget konsumsi pil gitu-gitu

      Delete
  4. iya ya, kadang paling males kalau ditanay , ih kayaknya kamu gendutan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada orang yang komen "ih kamu gendutan deh".. bilang aja "ih kamu perhatian banget deh sampe ngomenin berat badan akuhh :p"

      Delete
  5. Kecantikan dalam hati itu yang terbaik ya mba :)

    ReplyDelete
  6. saya skrg cpt gemuk, tp kudu pede. asal nggak engap aja sih klo jalan, hihihi

    dan hati kudu cantik jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah kalau gemukan tuh engap pas jalan.. apalagi naik tangga huft huft cepet capeknya :(

      Delete
  7. Jaman remaja dulu pernah minum segala pil pelangsing dan gak cocok mba. Kapok sudah.
    Yang penting emang PD. Pernah ketemu org yg lbh gemuk dari aku tapi cantik aja karena dia nyaman dg dirinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku juga pernah ketemu mba Ucita Pohan.. dia lebih gemuk dari aku tapi kelihatan cantik banget bangeeeeettt... kunciny6a emang pede yaa :D

      Delete

terimakasih banyak :)