3 Days Detox with ColdPressID

By Meylisa Agustina - 6:50 AM



Heyho everibebih!

Buat bebih-bebih yang follow instagram aku, pasti tau kalau bulan Maret lalu aku sempat diopname gara-gara sakit hepatitis A. Ha? Kamu ga follow instagram aku beb? Cuss follow.
Tiap orang penyebab sakitnya beda-beda, tapi secara garis besar penyebabnya adalah kecapekan dan makanan yang ga sehat. Tapi dikasusku penyebabnya adalah kecapekan, kurang tidur, dan salah diet! >.< Yep aku saat itu memang lagi diet tapi karena masih sibuk banget alhasil aku malah ga sempat makan sama sekali -___-  pernah sampe dua hari ga makan dan dua hari ga tidur hahaha #ketawasedih

Makanya pas lagi dirawat pun dokternya membebaskan aku buat makan apa aja sesukaku.  Mungkin dokternya tau aku kurang gizi. Pernah minta bawain pizza dua loyang, es krim, nasi hainan, dimsum, chitato, cheetos bahkan sampe request dibawain Chatime sama ka Tia dan nasi uduk pecel ayam sama ka Manda. Bayangkan sodara-sodara, jam 22;00 dibawain nasi uduk pecel ayam terus aku abisin dong semua-muanya...

Bagus sih, jadi cepet sembuh tapi ya cepet naik juga -___- Setelah keluar dari rumah sakit aku makannya makin banyak. Alhasil di awal bulan Mei kemarin aku mencapai berat badan 70kg aaand I need to stop my eating habit!

Sempet bingung juga mau diet kayak gimana, soalnya aku suka makan L terus kalau diet sembarangan takut sakit lagi khaan beeb! Kebetulan banget liat di IG ada detox program dari ColdPressID~




Detox program yang ditawarkan oleh ColdPressID ada yang satu hari, tiga hari dan lima hari. Pilihannya juga bisa sesuai dengan kebutuhanmu. Misal kalau kamu suka olahraga, bisa pilih Vitality atau Power Cleanse. Untuk kamu yang concern dengan kulit, bisa coba Anti Aging atau Skin Glow & Weight Maintenance. Untuk yang pingin coba detox ala Cold Press bisa pilih yang Classic.
Aku pribadi memilih program detox selama tiga hari dengan Classic dan Skin Glow & Weight Maintenance :D

Sebelum Detox

Tiga hari sebelum detox, aku sudah harus mengurangi makan nasi, protein hewani dan kafein. Jadi saat sarapan aku makan oatmeal+susu kedelai+kurma, makan siang dengan nasi+sayuran+tahu/tempe, lalu saat makan malam aku makan oatmeal lagi.

Saat Detox

Selama tiga hari detox, aku bener-bener cuma minum jus dari ColdPressID. Jangan khawatir~ dalam satu hari aku minum enam botol jus masing-masing 500ml. Dan tiap botolnya mengandung 1,2kg sayuran lho~

Setelah Detox

Setelah detox kamu boleh makan apa aja, tapi sebaiknya hindari daging, makanan pedas dan makanan asam ya! Kesalahan besar aku setelah detox adalah makan bakso super pedes. Akhirnya setelah makan perutku periiiih L sepertinya lambungku belum kuat mencerna makanan pedas sehabis detox yaa. Setelah detox aku tetap mengonsumsi Daily Juice dari ColdPressID.


The Taste

Day 1 – Classic. Green Boost; terbuat dari sayur-sayuran kayak kale, timun, lobak, bayam, lemon dan seledri. Rasa seledrinya lumayan kuat, berhubung aku ga suka seledri jadi aku ga terlalu suka si Green Boost ini. Roots Exotic; rasa buah bit dan jahe. Jahenya lumayan kuat, jadi habis minum ini tenggorokan dan perut rasanya hangat gitu :D Nutty Nuts; ini mirip susu almond sih tapi diakhir rasa ada rasa air kelapanya. Refresh; rasanya persis semangka. Hawaian Breeze; ini enaaak! Rasa asam dari nanas dan jeruk :D Citrus Burst; rasa jeruk-jeruk gitu asam dan menyegarkan~


Day 2 & 3 – Skin Glow & Weight Maintenance. Green Boost; sama kayak day 1. Lean Green; ini sayuran juga tapi ada manis dari buah pir. Roots Exotic; sama kayak day 1. Longevity Juice; ini enak bangeet rasa buah blueberry campur anggur :D. Lean Green; sama kayak yang tadi. Fountain of Youth; sebenernya ini rasanya enak, tapi ada bau langu dari wortel. Aku tetep suka sih :D
Untuk produk Daily Juice

Daily Juice – Untuk Daily Juice ini packagingnya lebih kecil, cuma 250ml. Rasanya enak-enak semua kecuali yang Beet Harvest. Berry Hunter; rasa asam seperti strawberry. Tropical Greens; campuran dari kale dan apel tapi dominan rasa apel. Enyaak. Veggie Rhapsody; campural bayam dan apel, dominan rasa apel. Freshen Up; campuran buah jeruk dan nanas, ini segerbanget! Watermelon Orangetwist; seger rasa semangka :D. Beet Harvest; not my favorit rasanya anyep-anyep gitu.


Final Opinion:

- IT WORKS! Setelah detox aku timbang berat badan dan ternyata turun 3kilo. Selama detox aku ga banyak pup, cuma sering pipis dan keringetan aja.
- Yummy juice: Almond Milk, Hawaian Breeze, Longevity Juice, Refresh, Fountain of Youth, Berry Hunter, Tropical Greens, Freshen Up, Veggie Harmony, Watermelon Orangetwist.
- Not Yummy Juice: Green Boost, Lean Green, Roots Exotic, Beet Harvest. Tapi berhubung aku ga makan apa-apa selain minum jus ini, biasanya aku akali dengan menambah air. Jadi pas minum rasanya ga pahit-pahit banget :D
 -Untuk kamu yang lambungnya sensitif, setelah detox hindari makanan asam dan pedas. Sementara untuk kamu yang mengidap darah rendah, sebaiknya coba detox satu hari dulu ya. Aku juga darah rendah, tapi ga parah banget. Pas hari ketiga baru berasa pusing  keliyengan.
- Selama proses detox, aku tetap beraktivitas seperti gym dan ke kampus. Buatku sih bukan godaan makanannya yang berat, tapi aku agak kerepotan bawa-bawa botol jus segede-gede gitu >.<


Buat yang lagi mau coba diet atau detox, jus sayuran dan buah emang bagus buat tubuhmu. Jangan lupa buat olahraga rutin juga ya :D Tetap syemangat bebih!! Mari kita #MenujuBohay2016!




Follow me! on: Twitter | Instagram | G+ 
more info:

ColdPressID
web | instagram | facebook

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Meylisaaaa, baca ini aku jadi pengen. Cuss mau coba juga yg kaya kamu hihi.
    Tapi, hasilnya yg skin glow itu beneran works ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. skin glow nya kurang keliatan sih.. dia lebih ke efek ngebersihin perut gitu :)

      Delete
  2. Sepertinya berguna buat nambah2 stamina ya mbak. TFS :)

    keluargahamsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalau mau nambah stamina pakai yang varian vitality yaaa :)

      Delete
  3. Turun 3 kilo ? Dih lumayan jg yah. Tp kalo hbs diet aku susah buat ngontrol makanku. Makanya habis diet timbanganku naik lagi :'(

    Roulinasbeautyblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa aku juga suka gitu huhu makanya lebih penting kontrol diri sih selama diet hehehe

      Delete

terimakasih banyak :)