NATUR Natural Hair Care Review

By Meylisa Agustina - 7:26 AM



Hello everibebih~

Beberapa bulan lalu aku dan bloggers diundang ke event Natur di Prestige Salon, Kemang, Jakarta Selatan. Setelah acara, kami para bloggers dapet oleh-oleh produk! Yeay!!

Buatku rambut adalah salah satu koentji oetama dalam penampilan yang aduhai nan memesona. Makanya, aku selalu mengusahakan supaya rambutku terlihat rapi dan wangi.
Tapi ya tau sendiri lah ya, aku kan kemana-mana naik kendaraan umum jadi kadang rambut tergerai berai berantakan dan bau asap L. Kalau rambut udah kacau begitu, rasanya pengen ke kamar mandi terus keramas deh -_-
Makanya pas Natur ngasihin produk buat dicoba, berasa dapet kado ulang tahun deh ya >.< (pssst ulang tahun aku bulan ini lho, kalau ada yang mau ngadoin boleh banget, hatur nuhun yah)






NATUR Natural Extract Shampoo Moringa Oleifera

Produk shampoo dari Natur ada enam varian, yakni; Ginseng (untuk merawat kekuatan akar rambut), Moringa (untuk merawat rambut rusak), Aloe Vera (untuk menjaga kesuburan rambut), Olive Oil (agar rambut lebih segar), Urang Aring (untuk rambut hitam berkilau), dan Tea Tree (anti ketombe).
Shampoo yang akan aku review adalah NATUR Natural Extract Shampoo varian Moringa. Menurutku shampoo Natur ini packagingnya macho banget warna hitam pekat >.< produk ini berukuran 200ml dan aku habiskan dalam rentan waktu dua bulanan. Warna shampoo nya bening kecoklatan, persis seperti warna jamu kunyit asam. Pas lihat warnanya, kupikir aroma shampoonya juga bakalan kayak jamu, eh ternyata wanginya enaaaak~ NATUR Shampoo ini ga mengeluarkan busa yang banyak seperti produk lain karena menggunakan bahan-bahan alami. Meski begitu, efek membersihkannya ga kalah kok sama shampoo busa-busa.



NATUR Conditioner

NATUR Conditioner ada tiga varian, yaitu; Olive Oil & Aloe Vera, Ginseng & Olive Oil, dan Urang Aring & Olive Oil.
NATUR Conditioner yang akan aku review adalah varian Urang-aring & Olive Oil. Packagingnya menggunakan tube hitam berukuran 200ml, jadi menurutku gede banget dan untuk rambut sedada mungkin bisa dihabiskan dua-tiga bulanan. Warna conditonernya putih dan teksturnya lembut. Karena mengandung olive oil, conditioner ini terlalu rich formulanya buat rambutku yang aslinya agak oily ini. Makanya biasanya hanya aku gunakan di ujung-ujung rambut saja supaya si kulit kepala ga terlalu berminyak. Aroma conditionernya lembut, tapi tidak menempel pada rambut.



NATUR Hair Serum Protecting Treatment

Produk ini mengandung Natural Active Oil dan vitamin E yang fungsinya untuk membantu merawat, menutrisi & menjaga kelembaban rambut secara alami serta merawat  kemilau rambut hitam.
Produk ini packagingnya berukuran 60ml dengan model botol pump. Biasanya aku menggunakan hair serum ini saat rambut setngah kering dibagian ujung rambut. Cukup tekan pumpnya dua kali ke tangan, lalu aplikasikan ke rambut.
So far, hair serum ini membantu banget kalau aku mengeringkan rambut dengan hair dryer. Biasanya setelah mengeringkan rambut dengan hair dryer, rambutku jadi agak kering. Tapi dengan produk ini, rambutku jauh lebih lembut.

Final Opinion
- Produk lokal dari bahan alami, cocok buat kamu yang takut dengan produk=produk yang terlalu kimiawi
- Mudah ditemukan di supermarket atau toko kosmetik
- Shampoonya dan conditionernya menurutku lebih cocok untuk orang yang rambutnya kering. Buatku yang rambutnya cenderung berminyak rasanya jadi agak greasy dan berat.
- Hair serumnya jadi favorit aku! Bener-bener menolong bikin ujung rambut lebih lembut. Tokcer lah pokoknya >.<



Thanks for reading!



Follow me! on: Twitter | Instagram | G+ 

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. alhamdulillah akhirnya wanginya enak ya mel, rada males juga shampoo kalau wangi jamu, kan engga enak di endus..endus kekasih *Ihiyy* :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau dong diendus kekasih hahahah kekasihnya manaaaaa #nasipsinglefighter

      Delete
  2. masing masing harganya berapaa itu mak?


    http://rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga salah shampoo dan condi nya 30rban, yang hair treatmentnya mungkin datas 50 yaa aku lupa harganyaa :(

      Delete
  3. aku dulu sering pakaai sampo natur mbak, waktu rambutku rontok. sekarang masih rontok juga, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah sayag banget :( coba diawasi asupan makannya ya Liza.. kadang kalau jarang makan sayur dan ikan bisa bikin rambut rontok juga lho

      Delete
  4. gw juga pakai si natur, konditionernya wangi nya enak, gede pula ukuran nya . . , mayan . .


    buleipotan.com

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)