Jadi Wanita yang Ku Mau dengan Lactacyd Herbal

By Meylisa Agustina - 2:18 AM



Heyho everibebihSebulan lalu, aku diundang Blogger Gathering oleh Lactacyd Herbal dan Female Daily di Tanamera, Jakarta Selatan. Disana aku ketemu idola masa remaja aku, ka Ayudia Bing Slamet!
Pas jaman smp dulu aku pernah tuh aku nonton sinetronnya Ayudia yang ceritanya kocak-kocak gitu. Yang aku suka dari Ayudia ini matanya yang belok banget, sementara mataku kan sipit ya, jadi sebagai remaja insecure saat itu kepengen banget punya mata kayak Ayudia.

Lama ga lihat Ayudia di TV, aku kesempatan ketemu di acara Lactacyd! Sekarang, Ayudia udah jadi ibu dari anaknya yang gemesin, Dia Sekala Bumi. Suprisingly, Ayudia bawa anaknya ke acara Lactacyd lho!

Aku sempat diskusi sama temenku ka Amanda, kenapa ya kok Ayudia bawa anaknya ke tempat kerja?

Setelah dipikir-pikir, ada benernya juga ya. Sekala kan masih ASI, mungkin Ayudia pengen anaknya nyusu dari ibunya kebanding nyusu dari botol ASIP. Ada benernya juga ya, dengan bawa anak ke tempat kerja, anak bakal kenal dan tau apa pekerjaan ibunya. Ada benernya juga ya, dengan mengenalkan anak ke dunia kerja si ibu, akan bikin bonding antara anak dan ibu lebih dekat. At the point of it, aku pengen sekali-sekali kayak Ayudia yang bawa anaknya ke tempat kerja ah~

Tapi gimana dong kalau anaknya rewel? Terus gimana dong kalau jalanan macet bikin stress?

Emangnya, jadi wanita modern itu ga mudah. Disatu sisi kita harus mementingkan keluarga dan anak, sementara diri ini juga ingin mengembangkan sayap di dunia karir. Maunya sih dimasa depan aku tetep jadi yang kumau.

Kalau pengen dua-duanya ya harus jadi wanita serba bisa!




Emangnya lo bisa Mey? Apalagi wanita modern jauh lebih mudah rentan stress. Yakin nih bisa?

Yakin dong bisa! Di event Lactacyd lalu aku belajar bagaimana mengelola stress dengan 4A, yakni; Avoid, Alter, Adapt, dan Accept.

Avoid – Menghindari
Kalau pekerjaan terlalu menuntut mengeluarkan tenaga ekstra lebih baik hindari saja. Misal nih buatku yang rumahnya di Pamulang, jangan deh coba-coba cari kerjaan daerah Jakarta Utara yang nan jauah di mato. Apalagi kalau masih PP rumah – kantor. Bisa amsyong kan ya? Jadi lebih baik hal-hal yang bikin stress itu hindarin aja.

Alter – Mencari Alternatif

Dulu pas aku kerja di daerah Rasuna Said, aku paling rajin cari alternatif angkutan umum. Mulai dari naik angkot, naik transjakarta, naik ojek, nebeng papa sampai jalan kaki pun pernah aku coba. Tujuannya sih supaya aku ga bosen dan aku jadi bisa tau metode mana yang paling murah dan nyaman buat aku. Sama seperti yang mba Nina share; alter juga bisa mencari alternatif pekerjaan mana yang harus diprioritaskan. Misal kalau anak lagi ujian, lebih prioritaskan ngajarin anak di rumah kebanding lembur kerja.

Adapt – Beradaptasi

Kalau sumber stress tidak bisa diubah, coba untuk beradaptasi dengan kondisi stress tersebut. Misal nih kalau stress karena perjalanan yang macet, coba beradaptasi dengan dengerin musik, atau selfie pas nunggu macet di jalan :D

Accept – Menerima

Menerima ini tahapan yang paling sulit bagi semua orang. Intinya sih, tahapan accept ini menerima kondisi yang akan terjadi kepada diri kita. Untuk menerima kondisi sendiri caranya dengan berpikir positif dan mensyukuri kondisi stress. Siapa tahu dibalik rintangan kehidupan ini akan ada manfaat yang tak terduga J

Selain 4A, aku juga punya solusi untuk para wanita modern nih! Yang namanya wanita modern kayak aku *kibas rambut* kan sibuk banget ya, kadang suka lupa kalau harus concern sama miss V. Padahal, wanita modern dengan mobilitas tinggi jauh lebih rentan terkena bakteri di miss V lho!


Kenapa aku pilih Lactacyd?

Packagingnya simpel dan ada ukuran mini 60ml yang praktis buat dibawa di pouch atau travelling
Dengan ekstrak sirih, ramuan turun-temurun untuk merawat kewanitaan. Juga ekstrak mawar dan susu yang memberikan aroma harum dan kelembutan di area miss v sepanjang hari!

Kapan pakai Lactacyd? Aku sih biasanya pakai di pagi hari atau malam hari. Di pakai setiap hari tetep aman karena Lactacyd udah di tes sensitivitasnya ke wanita Indonesia lho.

Setelah aku rutin pakai Lactacyd, aku jadi lebih nyaman sama kegiatanku sendiri. Ga asik banget kalau kegiatanku lagi banyak, eh area miss V ku malah lembab dan gerah gitu :( Nah setelah aku rutin pakai Lactacyd Herbal, yang biasanya daerah miss V-ku lembab jadi lebih kering dan seger semriwiiing gimana gitu >__< Yang pasti dengan Lactacyd Herbal, aku lebih bebas mengekspresikan diriku sendiri di dunia karir maupun saat kontribusi waktu untuk keluarga.

Jadi apapun yang kamu mau pasti bisa kalau pede dan nyaman sama diri sendiri lho~
Dengan Lactacyd, pasti bisa jadi yang kumau!



LACTACYD

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Boleh hh nih tips mengelola stresnya..
    salam kenal mak

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)