Hati-Hati Belanja Skin Care di Bazaar

By Meylisa Agustina - 12:35 AM

Heyho everibebih!

Siapa yang pekan lalu ke event Jakarta X Beauty? Cung tangan!
Kebetulan aku kesana di hari pertama untuk meghadiri launching lipstick barunya Purbasari dan hari keduanya buat belanja!

Seneng sih belanja make up di bazaar kayak gini. Biasanya pada ngasih promo diskonan atau bonus produk. Kayak waktu temenku beli lisptick di booth pixy, dia dapet bonus eyeliner gitu. Sama di booth Estee Lauder, belanja 1.5mio bisa dapet travel size seharga 700.000.

Sayangnya, aku termasuk salah satu yang merasa kecewa dengan salah dua booth di Jakarta X Beauty ini.

Jadi ceritanya, aku belanja di booth * yang jual beberapa produknya jadi murah banget. Mereka naro keranjang buah berisi produk-produk yang dijual hanya 40.000 s/d 70.000. Liat range harganya yang murah banget dan ga ada dusnya, aku udah mengira kalau produk ini pasti produk sisa, yang mungkin expirednya bakal satu atau dua bulan lagi.



Oke, aku beli dua produk skincare karena emang lagi pengen nyoba skincare mereka yang claimnya bisa memutihkan wajah. Maklum lah akika banci whitening khan~
Pas mau pake dirumah, oke produknya masih oke dan ga bau aneh-aneh.
Pot pertama, isinya masih full. Pot kedua, isinya cuma setengah...
Horornya lagi, expired yang aku kira masih sebulan-dua bulan itu ternyata cuma hitungan hari! Belum lagi expirednya yang susyee bener buat dibaca L


It was still okay, karena aku dari awal memang sudah mengira kalau produk ini bakal ada kenapa-kenapanya karena harganya murah banget. Tapi tetep ye bok, expired tinggal berapa hari lagi tuh bikin aku bingung juga apakah produk ini masih layak pakai atau engga. Menurut kalian gimana?



Nah, satu lagi yang paling ngeselin, aku belanja di booth *** karena memang niat mau beli produknya. Aku pernah menggunakan produk mereka secara kontinyu, and I also fans of their product. Mereka punya produk baru yang pengen aku cobain, nah karena mbaknya juga promoin banget produk ini, jadilah aku beli produknya.

Si mbaknya bahkan promoin kalau harga diluaran lebih mahal, dan produk ini masih baru jadi masih susah nyarinya.

Aku seneng banget karena aku memang penasaran sama produknya, dan aku memang suka salah satu line produk mereka. Udah niat banget mau pakai, sekaligus review produk ini di blogku.

Pas lagi foto produk, aku happy banget karena ini kali pertama buka segel produknya. Hepi lah, namanya juga buka produk baru. Hati ini deg-degan gimana gitu.

Segel masih nempel oke, dus nya masih bentuk sempurna. Pas buka dus dan lihat body nya mulai curiga, kok tulisan nett nya dicoret ya? Langsung buka tutup potnya, cap pelindung masih bersih dan ga blebler-bleber kayak habis pakai.

Pas aku buka cap pelindungnya, OMG isinya cuma setengah!

Kesel banget kan, pas di booth aku ga curiga apa-apa karena lihat produknya masih segel. Jadi positif thinking aja. Ah, dusnya masih disegel, produknya pasti ga akan kenapa-kenapa. Eeeeh pas dibuka isinya cuma setengah L
Lagi kesel gitu, aku cari produk serupa di Tokopedia. Lhaaa harganya lebih murah di Tokped dong -__-

Sungguh mengecewakan. Aku yang tadinya pengen ngereview, langsung males karena yakin produk ini paling cuma bertahan dua pekan kalau dipakai. Aku ga tau apakah ini strategi mereka, atau murni kesalahan aja.

Tapi coba pikir dah, kalau murni kesalahan, masa sih tulisan nett nya pakai dicoret segala?

Tips buat kalian yang mau belanja skin care dimanapun (bai bazaar, atau drugstore, atau counternya sekalipun) WAJIB BANGET PERIKSA ULANG BARANG YANG KALIAN BELI. Jangan karena masih di dus, masih disegel, atau mbaknya ambilin di gudang barang baru, terus kamu main beli aja tanpa recheck.

Sayang banget kalau uang yang kita keluarin buat beli produk, terbayarkan dengan produk yang cacat atau isinya cuma setengah. Aku biasanya kalau beli make up selalu recheck; Apakah lipsticknya masih mulus, apakah pump foundationnya ga macet, and so on. Baru kali ini aku kecewa pas beli skin care.


Kalau kalian gimana? Pernah punya pengalaman serupa ga? Share di kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

31 komentar

  1. Aku tau dan hampir mau beli, tapi liat kemasannya gak meyakinkan langsung kaboorrr... Tapi yang jar merah itu kok parah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. parah emang sih, makanya aku kecewa banget kak :(

      Delete
  2. makin harus teliti aja, kyk kesempatan banget acara kyk gini buat buang produk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneeer! Mumpung ada acara gede trus barang-barang yang ga layak jual malah dijual super murah...

      Delete
  3. Wahh itu isinya yang atas bener2 tinggal seuprit banget yaa

    ReplyDelete
  4. Itu yg jar merah sepertinya aku tau deh (^^;)

    ReplyDelete
  5. Wah.. kamu sial banget, turut berduka. :(
    Aku kalau jadi kamu bisa darah tinggi dan emailin ke orang produknya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ku hubungin via DM tapi ga berhasil kak Aprie...

      Delete
  6. Aduh mbak sedih banget bacanya 😢 Nggak nyangka juga kalo sampai segitu isinya dan tanggal expired-nya 😞

    Kalo di konter mall biasanya dibukain, ditunjukin shade-nya gitu sama isinya kalau nggak segel rapet. Jadi aman sih mestinya, yang perlu diwaspadai yang Sale heheh Because you never know hahahah

    Makasi mbaa udah sharing 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sedih banget kan :( makasih kembali ka Nindy udah main ke blog aku!

      Delete
  7. Aku juga ke jktxbeauty dan engga kalap untungnya disana. Sempet beli skincare tapi semua baru dan kesegel rapih. Tapi ini emang ngeselin bgt sih... mereka kaya jual barang ga layak pakai karena mumpung bazar ya, sengaja bilang harga lbh murah padahal mah lbh mahal.

    Emang deh gaboleh laper mata ya kalo beli barang dan harus tau juga harga pasaran barang tersebut

    www.elyayaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou Elya! Iya jadi pembelajaran aku juga nih supaya ga kalap belenja

      Delete
  8. I feel youuu mell. Karena gw juga beli di bazaar yg sama, dan produknya udh ga perawan lagi alias kecolek.
    Cuma ya ini murni salah gw krn gw ga teliti sih..scr mbak nya udh unjukin dl sekilas. Dan ini first time bli brg di bazaar krn biasanya gw malas dg hiruk-pikuknya. Wont do it again pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw juga cii jadi males lah belenjong di bazaar gitu lagi

      Delete
  9. Wah..sayang banget ya kalo sampe kejadian kek gitu, kesempatan banget kesannya jual barang harga murah tapi kondisinya gak memungkinkan lagi.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou komennya Ryan! yes kesel yha jadinya :(

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Belenji kosmetik emang harus kuat-kuatin iman ya Mel,huhu. Tapi kok ya brandnya tega amatan sik udah ngasih barang isinya seuprit terus udah mau expired? Nggak paham lagi :(

    ReplyDelete
  12. wah thank you udah diingetin. lain kali harus ekstra teliti nih..

    ReplyDelete
  13. Huaaa kok gitu, ya. Kalau emang mau diobra di bazzar jangan nurunin grade kualitas apalagi tinggal separuh dan mau expire. Bagian QCnya pada ke mana, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou komennya Efi! Bagian QC-nya lagi pada bobo kali ya :(

      Delete
  14. Seriusan? Isinya ke manaaaaa...

    ReplyDelete
  15. Astaga, itu yg jar pertama isinya seuprit banget ya .. Kok ya tega masih dijual :(

    ReplyDelete
  16. Wah parah banget ini mah. Kok tega banget sih. -_- Sebagai pembelajaran kita semua ke depannya ya. Thank you for sharing.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  17. Duh, moga nggak terulang lagi ya mba
    Jadi harus hati hati inih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou komennya Rach! Iya bener harus hati-hati :)

      Delete

terimakasih banyak :)