Get Some Lose Some : Coloring your hair

By Meylisa Agustina - 10:57 PM

Heyho!!

Pernah bimbang ga sih buat ngewarnain rambut? Well, to be honest, aku adalah salah satu orang yang pengeeen banget punya rambut warna-warni kece. Blonde, ash blonde, pink blonde, brown, etc. Apalagi kalo liat bloggers kece yang rambutnya kece pula kayak Stella Lee, Marsha from Blush Off, Ci Carnellin from While You on Earth atau Chella from Polish Wonderland. Tiap kali liat mereka ganti warna rambut, I totally screaming from my heart : "I want her hair!!"

Tapi tiap kali bilang ke mama kalo aku mau coloring rambut, entah kenapa mama selalu ga setuju. Kataya begini dan begitu.

Well, coloring your hair itu ya emang get some and lose some.


This my opinion about get some and lose some for coloring your hair~

Get some:

- right color = happy hair


Ketika kamu menggunakan warna yang tepat buat rambutmu, dan kamu sendiri makin merasa mirip artis pujaan mencintai rambutmu sendiri.. a whole day gonna be perfect!


Mau di french braid? Atau kuncir ala AKB48? Oke punya lah pastinya!


- Your Georgeos hair! : 

"eh siapa tuh yang rambutnya blonde?" "eh siapa tuh yang rambutnya kece begitu?"

Ketika kamu menggunakan warna yang tepat buat rambutmu, dan banyak orang yang memuji how pretty your hair is, how georgeus your look is, aduuuhh... happy banget pasti kan??

Temanku ada yang pernah jadi the only blonde on her class. Dan dia bener-bener dihapal sama dosen. "hei kamu yang pirang tolong jelaskan resume kamu" "kamu yang pirang blablabla"

Begitu rambutnya dicat hitam.. dosennya bilang "itu mana anak yang pirang itu" padahal temanku itu ada dikelas loh hahaha >.< she's recognized by her hair!!

- Goodbye lazyness! 

Buat orang yang teliti , punya waktu luang dan sayaaang banget sama rambut, udah pasti bisa merawat rambut dengan baik. Tapi gimana dengan yang pemalas kayak aku? 

Well, aku akui, rambutku yang udah diwarnai ini bikin aku jadi lebih concern sama rambut. Rasanya ga tahaaan kalau rambut kaku gara-gara ga pakai conditioner >.< padahal mah dulu aku baru shampooan kalau rambut mulai berminyak aja -__-



 

Lose some:

- wrong color = gloomy hair

Actually, aku suka dengan pilihan warna yang dikasih sama tante Lany. Tapi pas mama bilang "sa rambut kamu kayak alay" dan adikku bilang "ka rambut lo kayak trio macan" itu rasanya... sakit hati ya. Duh berasa salah pilih warna. Saking ga pede nya, aku samai pake helm cuma buat beli ice cream di minimarket >.< Kesalahanku disini adalah, aku ga sempet searching warna rambut dulu. Minta ijin ke mama pun cuma sebatas minta ijin warnain rambut. Bukan minta ijin pakai warna rambut seperti apa :)

Biar ga salah pilih warna rambut, kalian bisa liat tips dari aku disini

- continuesly coloring

Rambut orang Indonesia yang naturally black, pastinya bikin susah kamu yang pengen mewarnai rambut dengan warna terang. Warna-warna blonde, ash blonde, atau mungkin merah ala Mulan Jameela warnanya pasti beda banget sama rambut asli kita. Begitu rambutmu tumbuh, warna rambut yang di akar terlihat sangat kontras. So you need re-coloring your roots hair again and again~

- chemical process could be damage your hair

Seriously, proses bleaching dan coloring bikin rambutku jadi kering loh.. That's why musti rajin-rajin merawat rambut dengan perhatian ekstra!!




Sebelum rambutku di warnain, hal yang AKU TAKUTI itu ya efek kimia-nya. Ya takut rambut rusak lah.. inilah.. itu lah..

Untungnya pas aku di make over sama MAKARIZO, mereka ternyata mengandung bahan-bahan alami juga buat produknya CONCEPT MAKARIZO loh~~




As I quoted from Tante Lany, trainer yg make overin aku:



Karena CONCEPT MAKARIZO ini mengandung Aloe Vera, Royal Jelly, Provitamin B5, Vitamin C, Rice Protein dan Coconut Oil jadi kandungannya aman buat kamu.

Artikel ini bukan aku tulis karena aku pro rambut hitam ataupun pro rambut diwarnai. Ini cuma sedikit opini aku, bagaimana kalau kamu memilih untuk warnain rambut.

Your hair is your crown, jadi jangan sampai salah pilih warna~~ Walaupun rambutmu ga diwarnain kamu juga harus rajin-rajin rawat rambut ya!!


See you soon!!


*bonus pic* 
My highlight braided hair!






Buat temen-temen yang mau tau lebih lanjut ttg MAKARIZO, klik:


MAKARIZO INDONESIA



“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba Blog dari www.makarizo.co.id  dalam Rangka partisipasi Event MAKARIZO Hair Fashion Festival, Salon tour Indonesia (STI) 2013."


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. aku suka gradiasi warna rambutmu <3 dulu ps aq blm make jilbab kepengen bgt ngecat rambut warna rambut gradias hitam sama blonde + pink, tp g jadi gara" takut mama q ntar marah sm aq :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiiiiyy keren banget itu pasti bebs gradasi pink-item-blonde >.< kayak mariana-silvana heheheeh :D

      Delete

terimakasih banyak :)