Rapid Test Drive-Thru dari HaloDoc!

By Meylisa Agustina - 4:55 PM



Assalamualaikuum everibebih!

Gimana nih udah mau menjelang dua bulan PSBB masih sehat dan #dirumahaja kah? To be honest, aku sih sempet ke supermarket dan pergi keluar buat ambil pesenan kue. Tapi keluar rumahnya tuh bener-bener Cuma sebentar doang dan gak main-main gitu.

Kangeen banget rasanya bisa randomly jalan-jalan ketemuan sama temen apalagi pas bulan Ramadhan ini duh rasanya jadi beda banget! Tapi tetep ya, kita semua harus jaga kesehatan demi kebaikan semuanya. Semoga pandemi ini cepet selesai aamiin.

Sebagai orang yang mobilitasnya banyak banget pakai kendaraan umum, aku cukup was-was dengan pandemi ini. Ya kan aku kemana-mana naik kereta yang didalemnya banyak orang, banyak virus dan bakteri, jadi kemungkinan aku buat bawa virus ini besar banget. Trus pulang ke rumah pun jadi takut, takut ngebawa penyakit ke dalam rumah.

Bta kalian tau HaloDoc? HaloDoc adalah aplikasi online yang membantu kita untuk diskusi atau konsultasi kesehatan dengan ahlinya. Aku pernah waktu itu lagi flu berat, udah minum jahet anget pun masih pusing sakit kepala gitu. Akhirnya aku buka HaloDoc dan konsultasi langsung dengan dokternya dan disarankan untuk istirahat dan minum vitamin.


Sekarang sih untuk menjaga tubuh tetap sehat aku juga banyak mengandalkan HaloDoc lho. Baca-baca artikel didalamnya juga bagus!

Selama pandemi ini aku jadi rutin olahraga, meskipun olahraganya cuma dari rumah. Biasanya aku buka youtube, trus pilih zumba atau HIIT buat olahraga. Selain itu, aku juga rutin makan buah, sayur dan juga vitamin. EH kalau vitamin khusus aku konsumsi pas lagi mulai gak enak badan atau mulai muncul tantatanda flu aja sih, kalau sehari-hari ya palingan mengandalkan sayur dan buah sumber vitamin natural aja. Sama yaa kalau buka puasa tuh jangan langsung minum es biar gak kena flu~

Sekarang, untuk antisipasi korona aku juga mengandalkan HaloDoc nih. Gampang banget tinggal buka appnya aja!


Sebelum ikutan rapidtest, ada baiknya kita tes possibilities kita terpapar virus korona. Tinggal ikutan kuisnya aja dan kita langsung tau “kemungkinan” kita terpapar virus tuh tinggi apa rendah. Alhamdulillah ternyata emang rasio aku terpapar virus tuh medium, alias gak terlalu besar tapi kudu tetep waspada.

Pengen banget deh kayak di Korea gitu yang pelayanan kesehatan rapid test nya bisa pakai drive thru! Nah pas banget nih sekarang dari HaloDoc udah ada layanan Rapid Tes Drive Thru kayak di Korea!

Nah terus gimana caranya Rapid Test via HaloDoc? Yuk simak instruksinya!

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Halodoc dan klik tombol "COVID-19 Test" kemudian kamu klik ini: Lokasi Rapid Test Drive.
  1. Setelah itu, kamu bisa memilih tempat dan waktu untuk melakukan rapid test ini.
  1. Kamu akan diminta untuk mengunggah foto/scan informasi diri (KTP untuk orang dewasa, dan Kartu Keluarga untuk anak di bawah umur) dan melakukan pemesanan. 
  1. Jika sudah mengunggahnya, kamu akan melanjutkan ke tahap pembayaran. Biaya akan bergantung kepada biaya jasa tenaga medis dan penyediaan alat yang diberikan oleh pihak rumah sakit.
  1. Setelah berhasil, maka kamu akan menerima kembali SMS konfirmasi tentang jadwal tes dan detail pesanan. SMS tersebut harus ditunjukkan kepada petugas medis saat melakukan pemeriksaan kelak.

Nah semoga setelah baca ini, bisa mempermudah kalian yang mau coba rapid test ya, semoga sehat terus semuanya! Mwach!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)