Review Rubiena Lip and Cheek Cream

By Meylisa Agustina - 7:08 PM


Assalamualaikuuum everibebihh

Sekitar setahun atau dua tahun lalu aku pernah cerita ttg produk skincare lokal terbaru namanya Rubiena. Skincare lokal ini termasuk yang cocok di kulitku karena formulanya yang lembut.

Baca juga:

Nahh rupanya rubiena dak berhenti di skincare aja. Baru-baru ini aku dikirimin sepaket lip and cheek cream dari Rubiena juga.
Well sebenernya aku udah lumayan puyeng sih saban hari make up lokal ngeluarin produk lipcream atau lipstick terus. Tapi ya namanya perempewii sapa sih yang gak suka gegincuan??


Cuss baca reviewnya!

Packaging

Yang kali pertama aku notice dari Rubiena Lip and Cheek Cream adalah bunga-bunganya! Saat brand lain konsepnya sleek and simple dengan warna monokrom atau rose gold, Rubiena malah bikin packaging yang vintage and sweet.
Botolnya adalah plastik transparan dengan print bunga-bunga pink, biru dan kuning. Gambar ini mengingatkan aku sama lukisan-lukisan vintage di rumah nenek dulu. Tutupnya cap warna hitam biasa yang glossy.


Kualitas dan Pilihan Warna

Rubiena memiliki enam pilihan warna. Masing-masing  tiga warna bold dan tiga warna nude. Untuk seri yang bold warna-nya mirip-mirip beda tipis dan nuansa merah saja. Sementara yang nude ada nude ke dusty pink dan nude ke orangish.
Untuk aplikatotnya, wand nya panjang tapi steady gitu. Bagian brush aplikatornya bentuknya agak besar dan tekstur busa aplikatornya agak kasar.

101 Nude Mimosa
Warna nude mimosa ini base nya cream dengan campuran warna kejinggaan. Nude nya agak pucat kalau dipakai di bibirku. Tapi kalau dipakai sebagai blush on, natural cakep bangeet! 

102 Rustic Dahlia
Rustic Dahlia sebenernya warnanya kayak versi lebih coklatnya si Nude Mimosa. Jadi kalau blush nya pake Nude Mimosa, lippennya pake Rustic Dahlia ini. Mungkin di botol warnanya beda tipis dengan Nude Mimosa, padahal sebenarnya si Rustic Dahlia ini jauh lebih gelap lho

103 Peony Kiss
Warnanya Peony Kiss ini favoritku bangeeet! Warnanya dusty pink, hampir sama dengan warna Poppy Dharsono. As always warna ini cakep banget kalau blush on nya pink juga, terus pakai jilbab nuansa warna pink atau abu-abu.

104 Intrique Camelia
Sejujurnya aku bingung gimana mendeskripsikan lip cream ini. Warnanya deep red dan (mungkin) sedikit campuran biru dan coklat jadi jatoh warnanya hampir ke maroon. Jadi kalau dibilang merah, terlalu deep. Sementara kalau dibilang maroon, terlalu light. Jadi lippen ini in between antara warna sweet dan bold.

105 Mystic Rose
Sekilas warna Mystic Rose ini hampir mirip sama Camelia. Bedanya kalau mystic rose sedikit lebih banyak warna coklatnya. Dua warna lipstik ini cakep banget kalau kamu mau bikin look yang dewasa dan bold.
Padukan dengan blush on yang light, atau contouring aja sekalian bebhaaasss!

106 Red Scarlet
Kalau kedua warna sebelum ini warna merahnya beda-beda tipis, nah si Red Scarlet ini beda banget! Warnanya lebih terang, merah dengan campuran kuning tapi bukan orange norak ya! Menurutku warna merahnya masih bisa dipake buat sehari-hari kok (kalau kamu pede wkwkwk)



Dari enam warna Rubiena Lip and Cheek Cream, yang paling aku suka adalah warna 102 Rustic Dahlia. Warna ini cakep banget buat aku yang kulitnya kuning langsat, dan cocok dipake buat daily natural make up atau pas pengen kelihatan glamor. Warnanya juga nude tapi masih kelihatan warnanya.

Sama seperti produk Rubiena skincare, produk kosmetik dekoratif ini juga cenderung gak berbau. Teksturnya medium thick, kalau boleh aku bandingin mungkin agak sedikit lebih cair kebanding lipcream nya Purbasari.

Kalau soal ketahanan, aku pakai produk ini yang warna 104 Intique Camelia dari jam 15 sore sampai jam 22 juga masih nempel warnanya meskipun sudah aku pakai makan dan minum. Memang agak sedikit pudar terutama dibagian dalam bibir. Tapi sisanya masih nempel bebquuu!

Yang kurang aku suka dari produk ini adalah moncong botolnya yang terlalu longgar sehingga isinya bleber banget ke aplikator. Selain hal ini, produknya Rubiena gak pernah kecewain aku.

Final Opinion                 

  • Dari seri nude, aku paling suka 102 Rustic Nude, sementara untuk yang bold aku suka 104 Intrique Camelia.
  • Teksturnya lembut meski sebelum kering seperti ada kesan lengket. Setelah kering warna bisa stay lebih dari 4 jam.
  • Harganya IDR 75.000 bisa dibeli di instagram @rubienabeauty



 Yuk ngobrol sama aku di:
 


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Pas liat di IG, masih ngga yakin ini lip cream dari Rubiena Beauty. Eh, ternyata beneran udah punya produk lip cream.

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)