Bebas Internetan Dimana Aja Pakai XL GO IZI

By Meylisa Agustina - 10:45 AM


Assalamualaikuum everibebiih!

Bagi pengguna transportasi umum kayak aku, internet adalah salah satu hal yang wajib banget dipunya dan dipakai setiap hari. Setiap harinya aku bisa akses aplikasi ojek online, jadwal kereta, Travi, dan tentunya WhatsApp buat buka grup Jalur Serpong.

Eh apa tuh Jalur Serpong?
Jalur Serpong (JS) adalah grup komunitas pengguna commuter line (CL) – KRL jalur hijau dari Tanah Abang sampai ke Serpong, Parung Panjang, Maja, hingga Rangkasbitung. Selama gabung dengan grup ini seneng banget karena bisa tau kalau ada masalah sama kereta, atau tanya informasi naik kereta jurusan mana saat mau ke lokasi yang baru.

Mungkin udah sekitar setahun belakangan ini aku udah pilih moda transportasi CL kali ya. Aku pilih CL karena lebih cepat kebanding naik bis. Ya walaupun naik CL lebih rame dan sering gak dapat tempat duduk, tapi ya aku mendingan berdiri tapi cepet, kebanding duduk tapi harus berjam-jam kena macet kayak naik TJ. Sekarang sih udah ada MRT ya, tapi ke Stasiun MRT Lebak Bulus tuh masih jauh banget dari rumahku bebb! Jadi aku tetep pilih CL meskipun udah ada MRT :D

Tapi masalahnya adalah naik CL itu susah banget sinyalnya L kalau mau browsing di dalem kereta, susah. Pas keluar kereta alias ruang lingkup stasiun, lebih susah lagi. Ya namanya pusat pergerakan manusia ya, disitu pasti ada sinyal transportasi dan sinyal-sinyal dari hape lain yang mengganggu kecepatan hapeku buat pakai internet pribadi.

Tapi alhamdulillah banget nih beebb kemaren habis baca-baca salah satu blog travelling, beliau review XL GO IZI yang bisa dipakai untuk lima benua lho!




Apa aja Fitur XL Go IZI??
  1. Untuk bisa menggunakan kuota utama, pastikan kartu tetap aktif!
  2. Pelanggan akan mendapatkan 180 hari masa aktif kartu setelah aktivasi berhasil.
  3. Kuota utama tidak akan hangus jika masa aktif kartu telah habis.
  4. Cukup lakukan pengisian pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu saat dalam masa tenggang. Setelah masa aktif kartu bertambah, maka kuota utama dapat kembali digunakan.
  5. Sisa kuota utama akan terus diakumulasikan.
  6. Pengisian pulsa < Rp 50rb tidak akan menambah kuota tetapi hanya masa aktif kartu.
  7. Pulsa akan tetap tersimpan jika melakukan pengisian pulsa < Rp 50rb sampai nominal pulsa mencapai Rp 50rb (batas minimum untuk konversi kuota).
  8. Daftar negara partner roaming XL GO IZI: Singapore (Mobile One/StarHub), Malaysia (Celcom/Digi), Hongkong (SmarTone), Macau (SmarTone), Nepal (Ncell), Bangladesh (Robi Axiata), Sri Lanka (Dialog), Taiwan (Chunghwa), Kamboja (Smart), Indonesia (XL).

 
Bagaimana Rasanya Pakai XL Go IZI?

Aku telah mencoba XL GO IZI ini selama satu pekan. Yang aku suka dari modem XL Go IZI salah satunya adalah body nya yang kecil, sekitar setengahnya dari hapeku, sehingga mempermudah aku buat nyelipin modem ini dimanapun aku mau. Contoh pas kemaren berdiri di kereta, aku santai aja tuh naro modem ini di saku celana. Sambil berdiri, bisa sambil browsingan hehehe
XL GO IZI ini mempermudah akses internet ku karena bisa dipakai untuk modem laptop dan juga handphone. Ga ribet perlu isi pulsa hape dan isi modem lagi deh!

Karena baterainya 1500 mAh, cukup untuk menyala selama 6 jam. Puas banget nih kalau mau dipake temen-temen buat mudik setelah lebaran nanti.
XL GO IZI bisa dibeli di online store seperti Tokopedia, Bhinneka, Bukalapak, Blibli, Jd.id dan Dinomarket.

 

Yuk ngobrol sama aku di:


  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

terimakasih banyak :)