Resep Egg Wrap, Enak buat Sarapan!

By Meylisa Agustina - 3:33 PM



Assalamualaikuuum everibebiiih!

Siapa disin yang suka males sarapan? Akuuuhhh!

Aku tuh hobi banget sarapan ala Indonesia yang menu nya kayak bubur ayam, nasi goreng, ketupat sayur atau nasi uduk. Cuma akhir-akhir ini aku setiap habis sarapan berat jadinya ngantuk parah. Padahal setelah sarapan aku mesti siap-siap ngantor dan naik motor lho L bahaya banget kan lagi berkendara gitu eh akunya ngantuk..

Nah makanya akhir-akhir ini aku lebih menyederhanakan sarapanku. Misal makan yogurt dengan buah aja, atau makan biskuit dengan kopi saja.

Suatu hari aku lihat postingannya kak Elnie, beauty blogger yang lagi stay di Bali. Postingan Instagram itu isinya Shrimp Wrap masakan ka Elnie buat sarapan. Pas banget di kulkas lagi ada tortilla wrap yang kayak buat kebab/shawawrma itu lho!



Tapi berhubung aku ga belanja dan Cuma pakai bahan seadanya, aku ganti udang dengan telur aja deh. Rasanya tetep enyaak kok.
Oh iya, di egg wrap ini aku baru pertama cobain alpukat sebagai makanan asin. Biasanya alpukat kumakan pakai kental manis coklat atau disiram susu. Aduuh gendaaatsss L

Cuss



Bahan

1 Tortilla wrap
1 Telur
1 bh jamur champignon / jamur kancing
Bawang bombay secukupnya
¼ bagian buah alpukat
Tomat ceri
Garam
Lada

Langkah-langkah

Potong-potong jamur dan bawang bombay, aduk dengan 1 buah telur, garam dan lada.
Panaskan minyak, lalu masak adonan telur orak-arik (scrambled eggs). Setelah matang, angkat telur ke wadah lain.
Siapkan bahan lain seperti selada, alpukat, tomat, potong=potong sesuai selera.
Di atas teflon, panaskan tortilla wrap tanpa minyak.
Sajikan tortilla wrap dengan selada, alpukat potong, tomat, dan telur orak-arik.

Rasanya sudah enak kok, tapi boleh tambah mayoness atau saus sambal kalau mau. Tapi kalau lagi diet lebih baik ga usah pakai mayones yaaa. Oh iya, selain diisi telur, bisa juga diisi tumisan ayam, atau daging, atau salmon. Untuk temen-temen yang vegan juga bisa diisi tahu lho! 

Sarapan pakai egg wrap ini enak dan sehat juga. Ga bikin kekenyangan yang blenegh gitu. Bikinnya juga praktis lho. Tipsnya, potong sayuran dan bahan dari malem. Jadi pas pagi-pagi tinggal oseng-oseng telur dan angetin tortilla nya aja.

Akhir-akhir ini aku jarang banget update resep-resep masakan. Soalnya aku biasa masak dalam keadaan laper. Pas masakannya jadi, langsung aku lahap karena kelaperan huhuhu. Palingan aku update #DimasakinMey via instastory aja. Kalau belom follow aku, difollow yah biar bisa cepet dapet update hasil masakan aku!



Sekian dulu cerita Dimasakin Mey hari ini, sampai ketemu lagi yaaa!


Yuk ngobrol sama aku di:


  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. wahh seru resepnya, jadi pingin coba..:)

    ReplyDelete
  2. Waaahhhh pgn cobaaa :D. Alpukat biasanya aku makan begitu aja dengan saus jeruk, di sprinkle in milo dikit, biar ada rasanya :D. Kayaknya dibikin gurih gini enak sih memang. Cuma sepertinya aku bakal banyakin tomat cherrynya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya enak nih alpukat milo hihihihi
      kebetulan stok tomat cherrynya tinggal dikit, jadi aku sayang-sayang huhuhu >.<

      Delete

terimakasih banyak :)