Jalan-jalan ke Taman Lapangan Banteng

By Meylisa Agustina - 3:05 PM



Sebagai rakyat jelata ibukota yang ga pernah kemana-mana, wajib banget tau spot wisata gratisan se-Jakarta Raya. Salah satu yang paling mainstream buat masyarakat umum sih Gelora Bung Karno ya, apalagi seusai perhelatan Asian Games 2018 lalu GBK makin laris kayak kacang goreng. Juga Monas yang setiap Minggu pagi pasti ramai sama warga Jakarta yang mau olahraga.

Nah baru-baru ini Lapangan Banteng di Jakarta Pusat yang sudah selesai di renovasi jadi makin rame lho hihihi >.<




Selasa 11 September lalu aku bersama adik-adikku main ke Taman Lapangan Banteng~ Yha meskipun sempat ada masalah karena ‘nyaris’ ditilang oleh pak polisi, sampai nyasar karena Google Maps menunjukkan lokasi yang salah, akhirnya sampailah kami di Taman Lapangan Banteng.
Kalau teman-teman mau ke Taman Lapangan Banteng tapi ga tau lokasinya, please carinya Hotel Borobudur aja ya. Kalau cari Taman Lapangan Banteng di Gmaps, nanti yang muncul malahan Kantor POS Pusat di dekat Lapangan Banteng.

Nah di Lapangan Banteng tidak tersedia lahan parkir legal yang lokasinya di dalam. Untuk motor ada sih, tapi buat mobil harus parkir di luar area Taman Lapangan Banteng alias di pinggir jalan.


Masuk ke area Taman Lapangan Banteng, aku disambut mas-mas pedagang tanaman dan aksesorinya. Kalau biasanya di mall ditawarin “Kartu kreditnya kaaakk” kali ini aku ditawarin “PACULNYA BUUUUK” wkwkwkwk.

Oh iya, karena itu habis acara pameran flora dan fauna, jadi banyak pedagang tanaman mulai dari tanaman hias, tanaman buah, sampai tanaman dapur lho. Sebetulnya aku pengen banget beli  bunga telang atau tanaman rosemary, tapi ya mengingat aku bukan tipe yang bertangan dingin, yasudahlaah.. mari kita pupuk cita-cita untuk bercocok tanam.


Selain itu ada juga tenda-tenda penjual buah, asinan, jus. Salah satu yang menarik perhatianku adalah tenda penjual buah mangga yang dibuat jadi bentuk bunga~


Oh iya, karena ini juga masih dalam suasana Pameran Flora dan Fauna, jadi masih ada pedagang kelinci, kucing sampeeee iguana! Eeeww


Di lain hari, aku juga mengunjungi Taman Lapangan Banteng saat Kamis sore. Suasanyanya jauh beda sama kalau dateng siang hari. Kalau pas libur banyak ibu-ibu bahkan anak TK darma wisata kesana. Sementara pas Kamis sore aku kesana cenderung sepi, lebih banyak orang umum yang olahraga. Tapi tetep luff sama kenyamanan angin sore yang bertiup sejuk....


Total Pengeluaran Jalan-Jalan ke Taman Lapangan Banteng

Parkir 10.000
Mangga 20.000
Makan siang 3 orang 80.000
(belum termasuk bensin, dan biaya belanja tanaman atau hewan saat pameran Flora Fauna)



Mau jalan-jalan kemana lagi?

Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jujur ya mba, 11 thn di jakarta, aku malah ga ngeh lapangan deket hotel borobudur itu namanya lap banteng wkwkkwkwkw.. Ga gaooul ini aku :p. Tp bagus juga yaa ternyata tamannya. Ada banyak tempat jajan gitu pula :p. Aku hobi nih nyobain jajanan pinggir jalan gini :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuuuk sesekali main ke taman ehehehe oiya ada jajanan kalau ada acara aja. Kalau lagi ga ada event mah sepiii.. Palingan isinya orang lagi olahraga atau pacaran aja heheheh

      Delete

terimakasih banyak :)