Perawatan Wajah untuk Kulit Putih dan Glowing

By Meylisa Agustina - 6:06 PM



Assalamualaikuum everibebih!

Temen-temen disini ada yang punya rutinitas perawatan kulit?
Ya perawatan kulit yang dilakukan tiap hari, pagi dan malam.
Ada??

Baguuus kalau kamu udah rutin merawat kulit, buat kamu yang belom mulai, sok atuh dimulai!
FYI, di Indonesia masih banyaaaj banget cewek yang mau kulitnya putih. Padahal, nature kulit wanita Indonesia tuh ga bakal bisa seputih pucat kayak orang Barat lho. Warna kulit alami Indonesia tuh kuning langsat, sawo matang, sampai kopi susu. Buat wanita yang kuning langsat kayak aku, paling putih kulitnya ya tetep ada undertone kuning. Jadi daripada kamu fokus banget buat memutihkan kulit, lebih baik fokus mencerahkan kulitnya aja.

Kulit yang sehat itu, yang penting cerah dan bersih. Kalau bisa merawat kulit sampai kelihatan glowing dan hinyai malah lebih bagus lagi lho!



Sejujurnya aku baru rutin perawatan wajah tuh pas kuliah. Jaman kuliah dulu aku fokus ke skincare buat ngurangin jerawat, sekarang aku lebih fokus untuk mencerahkan wajah walaupun bekas jerawat juga masih ada sedikit-sedikit.

Kenapa? Karena aku pikir bekas jerawat itu akan hilang perlahan seiring semakin cerahnya warna kulitku. Jadi daripada fokus “menghilangkan bekas jerawat”nya aja, fokusku jadi lebih luas sekalian buat mencerahkan seluruh permukaan kulitnya.

Skincare Pagi


Perawatan kulit dipagi hari versi aku cenderung sedikit, karena malamnya kan masih bersih ya. Jadi biasanya aku memulai hari dengan menbersihkan kulitku dengan facial foam Shiseido Senka Perfect Whip. Formulanya yang lembut dan aromanya yang segar cukup buat membantu kulitku segar kembali.



Setelah selesai mandi dan tap-tap kulit wajah dengan handuk kecil, aku menyemprotkan Hatomugi diseluruh bagian wajah dan leher. Terakhir, aku mengaplikasikan Skin Aqua Gel Sunscreen.

Baca Juga:

Skincare Malam

Nah untuk skincare malam, rangkaiannya jauh lebih ribet karena aku pakai make up dan habis keluar rumah.




Pertama-tama aku menggunakan make up cleanser untuk menghapus make up di wajah. Biasanya aku menggunakan Garnier Oil Infused Cleanser untuk bagian-bagian yang waterproof kayak eyeliner dan mascara. Lalu bagian pipi, dahi, dagu dan bibi aku lebih suka menggunakan cleansing milk dari Ristra.

Setelah itu, aku cuci muka lagi pakai Shiseido Senka Perfect Whip Facial Foam. Sehabis mandi, langsung deh perawatan! Kenapa harus langsung? Karena setelah mandi, kulit wajah dan tubuh dalam kondisi pori-poti terbuka. Perawatan untuk tubuh dan wajah lebih cepat meresap ke kulit kalau langsung dipakai setelah mandi.


Setelah mandi aku langsung menggunakan Etude House Wonder Pore + kapas sebagai toner. Habis itu aku semprot-semprot wajah pakai Hatomugi Skin Conditioner sebagai hydrating toner. Setelah Hatomugi-nya menyerap, aku pakai Bio Essence Bird’s Nest Peptides Essence in Cream. Seharusnya sehabis pakai hydrating toner sih pakai serum atau essence. Tapi karena si Bio Essence ini klaimnya essence in cream, yawis aku skip menggunakan essence/serum.
Setelah itu aku juga menggunakan Avoskin Intensive Eye Cream untuk membantu mengurangi garis halus di bawah mataku.

Baca Juga:



Perawatan Kulit Akhir Pekan & Speciality Needs

Di akhir pekan, biasanya aku pampering kulitku dengan skincare lain. Kalau lagi masuk waktu mens dan kulitku mulai jerawatan, aku menggunakan Himalaya Neem Mask supaya jerawatnya cepat reda. Tapi kalau lagi ga ada masalah apa-apa, biasanya aku menggunakan Oatmeal scrub dari St Ives atau Scrub dari Purbasari atau Ristra yang aku pakai seminggu dua kali. Aku pakainya bergantian aja sih, jadi kalau hari Minggu aku pakai oatmeal scrub, sekitar hari Rabu atau Kamis aku pakai whitening scrub.

Baca Juga:


Kalau lagi jerawatan, aku pakai Avene Spot Treatment atau Derma Angel Spot Patch.
Spot patch aku gunakan adalah Derma Angel yang isinya patch untuk pagi dan malam. Biasanya kalau jerawat lagi gede-gedenya aku langsung pakai ini untuk melindungi si jerawat dari tanganku yang gatelan ini >.< habisan kalau ada jerawat kayaknya tanganku pengeeen banget mencetnya padahal belum saatnya dipencet. Selain itu, spot patch juga membantu melindungi jerawat dari debu supaya ga semakin parah.

Setelah jerawatnya mateng, pecah, dan keluar isinya, barulah aku olehkan Avene Spot Treatment di sekitar jerawatnya. So far kedua cara ini paling ampuh buat membasmi hormonal acne yang setiap bulan selalu menghampiri wajahku~

Oiya, perawatan kulit di akhir pekan yang juga jadi favoritku adalah sheet mask! Aku kebetulan punya beberapa koleksi sheet mask dari Korea, Jepang dan Thailand. Biasanya sih habis makan dan sholat dzuhur, aku langsung bersihin muka dengan scrubbing, lalu setelah scrub nya dibilas dengan air, aku pakai sheet mask sambil boboan atau nonton drama Korea~ Rasanya enak dan adem banget siang-siang “sheet mask and chill” >.<

Kurang kebih itu aja sih list skincare routine yang aku jalani selama ini. Kadang aku juga suka ganti-ganti essence atau krim malam, semuanya bisa kamu baca di review produk masing-masing. Doain aja supaya kalau ada perubahan aku share lagi disini yaaa~

Tunggu review skincare dan make up lainnya di blog aku ya!


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku rutin merawat wajah udh sejak smu mba. Berkat mama yg selalu wanti2 kalo kulit itu asset, harus dirawat drps nyesel. Kalo smu sampe umur 30, aku msh gonta ganti pake skin care. Tp skr sejak umur mulai 30++ aku mulai setia ama 1 produk. Untuk skr ini Skincareku mulai dr krim pelemab, toner, miracle water, essence, mask dan sun screen aku pake SKII. Hanya utk pembersihnya aja aku msh pake produk lain, krn yg ptg bisa bener2 ngebersihin wajah. Plus pake tambahan vitamin utk kesehatan kulit dr dalam :)

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)