Tips dan Trik Belanja di Priceza

By Meylisa Agustina - 5:16 PM

 

Assalamualaikum temen-temen semua~

Siapa sih yang ga suka belanja? Mulai dari ibu-ibu, nenek-nenek, bapak-bapak, sampe anak gadis macem aku ini suka banget belanja. Apalagi sekarang makin banyak e-commerce atau market place yang mempermudah hobi belanja ya. Makin mudah deh belanjanya!

Tapi pernah ga sih, kalian ngalamin beli suatu barang di online shop, eh terus beberapa hari kemudian ketemu barang yang sama tapi dengan harga lebih murah? Wah, aku pernah banget!

Jadi ceritanya dulu aku pernah belanja skincare Korea disebuah online shop “A”. Eh pas udah beli, ga sengaja sepekan kemudian aku nemu barang yang sama disebuah online shop “B” yang harganya jauuuuh lebih murah L  Rupaya, si online shop “B” ini hand carry dari Korea ke Indonesia. Jadi harganya lebih murah deh!

Nah, kejadian-kejadian kayak gini jangan sampai terulang lagi dalam hidup. Cukup sekali aja yha sis. Sakit soalnya hati ini kalau ketemu barang sama yang harganya lebih murah.

Supaya ga kejadian kayak gitu lagi, sekarang aku selalu pakai PRICEZA buat membandingkan harga setiap mau belanja.

Apa sih PRICEZA itu?




PRICEZA adalah website dan aplikasi mobile yang fungsinya untuk membandingkan harga suatu barang yang ada di online shop. Online shop ini bentuknya bisa e-commerce ataupun market place ya J


Contohnya kayak gini:

Aku mau membeli WD Hard Disk 1 TB, dan aku cari produk itu di PRICEZA.

PRICEZA memberikan pilihan produk WD Hard Disk 1 TB dari 9 toko berbeda. Diantaranya Bhineka, Ralali, Lazada, Matahari Mall, Tokopedia, Jualo dan Elevenia.

Karena aku suka YANG PALING MURAH, maka aku pilih dari Lazada yang harganya Rp. 735.000. Eh, pas di klik, rupa-rupanya produknya udah out of stock.

Lalu aku pilih dari Tokopedia yang harganya Rp. 745.000. Namun karena lokasi tokonya di Jawa Timur, dan aku ga mau kena ongkir mahal, jadi aku batalkan buat beli di Tokopedia itu.

Akhirnya, aku pilih item dari Tokopedia yang harga Rp. 830.000, karena kebetulan tokonya daerah Tangerang Selatan, bisa dikirim menggunakan gojek, dan punya 89 reviews!

Menurutku, fitur PERBANDINGAN HARGA ini yang bikin Priceza jadi menarik! Kamu bisa pilih ‘deal’ berdasarkan harga, reviews, dan rating dari beberapa online shop sekaligus.

NO tepu-tepu!


Favoritku sih, fitur hot deals yang isinya promo-promo dari berbagai online shop.

Contohnya mainan Crocodile Dentist yang aku beli di Jakmall ini. Kebetulan aku lagi scrolling di bagian Hot Deals. Ketemu mainan unik yang lagi aku incer ini >.< di Tokopedia sempat aku cari harganya sekitar Rp 60.000. Tapi di Priceza, harganya Cuma Rp37.000 aja lho!

Pernah juga aku kalap mata gara-gara di Hot Deals nya Priceza ada sheet mask Korea yang super murah Cuma Rp. 12.000 aja >.<

Cara belanja di Priceza:
  • Sign up/Login terlebih dahulu.
  • Cari-cari barang belanjaan, jangan lupa pilih yang deals nya paling menarik ya. Jangan sampe beli produk yang murah, tapi jadi mahal gara-gara ongkirnya mahal.
  • Terus masuk ke ‘terusan’ ke online shop via Priceza. Sign up/login lagi dari ‘terusan’ online shop itu.
  • Kalau udah login, biasanya belanjanya gampang kayak belanja di online shop lain. Tinggal pilih produk, check out, lalu bayar~
  • Nah, kalau sudah bayar nanti akan dapat notification via email kalau pembayaranmu sudah masuk. Tinggal nunggu paketnya dateng deyh~~

 

Fitur yang aku suka juga dari Priceza adalah fitur wishlist. Aku udah berencana banget mau beli laptop, dan udah ngelist laptop mana aja yang udah sesuai harga dan capabilitynya.
Selain itu juga ada fitur poin yang bisa kamu tukerin dengan aneka hadiah lho! Asyik khaaann~~


Kalau kalian rencana mau beli apa di Priceza??

Priceza


Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)