Filler Hidung di Klinik Kecantikan The Clinic Beautylosophy

By Meylisa Agustina - 6:49 PM

 

Assalamualaikuum semuanya!

Bulan Desember lalu aku mendatangi event yang diadakan oleh The Clinic Beautylosophy di Cipete, Jakarta Selatan. Di acara itu, kami para beauty blogger diberi edukasi mengenai tindakan estetika yang disediakan oleh klinik ini. Apa aja tuh?

The Clinic Beautylosophy ini punya banyak layanan untuk kecantikan. Mulai dari filler (hidung,dagu, dahi, pipi, dan bawah mata), sampai operasi benerin gigi dan rahang lho!

Untuk filler sendiri, satu botol filler berisi hyaluronic acid seharga ± IDR 5.000.000. Tapi satu botol itu bisa dipakai di satu spot, atau dua spot sekaligus. Misal setelah filler di hidung kemudian filler di dagu.

Well, sejujurnya pada saat itu aku ga pernah berani melakukan tindakan estetika yang berlebihan. Aku sih biasanya cukup merawat kulit sama skin care aja. Bisa dibilang aku tipe yang kelas menengah lah dalam merawat kulit.

I keep it on the middle, karena emang buatku cantik itu perlu usaha. Aku memang bukan tipe yang cantik darisana-nya atau muka bersih hanya dengan air wudhu aja. Tetapi buat tindakan estetik yang melibatkan jarum atau suntikan, aku ga berani ngelakuinnya dan ga punya uang juga.

So I keep it on the middle.

Seminggu setelah event, aku bersama sister Istiarina Putri, ke klinik The Clinic Beautylosophy. Kata ka Tia sih filler tuh ya disuntik aja, tapi sebagai pemula, kumerasa takut sis!




Di The Clinic Beautylosophy, proses filler ini dilaksanakan oleh Dr. Danu S.Bp yang (ganteng dan) spesialis bedah plastik. Jadi ga main-main lho ya, prosesnya bukan sekadar suntik sama beautician biasa.

Pertama-tama, aku wajib mengisi formulir rekam medis dan formulir persetujuan tindakan estetik. Dua hal ini wajib banget kamu isi dengan JUJUR ya. Ini demi kebaikan diri kalian sendiri lho. 

Setelah mengisi formulir, barulah masuk ke ruangan dokter dan bisa konsultasi.

Pas banget aku masuk ruangan, ka Tia baru selesai konsultasi sama dokter Danu. Nah, dokter Danu yang lagi siap-siap menangani ka Tia, langsung tanya ke aku mau diapain.

Well, aku yang sebagai pemula, bener-bener ga tau mau filler apa. Hidung udah mancung, dagu udah bagus, terus apa dong ya? #sombongbanget #mentang-mentangmancung

Dr. Danu menyarankan buat nambah sedikiiit aja di hidung. Pertimbangannya adalah, wajahku yang bulat ini perlu “highlight” di daerah lain sehingga ga kelihatan banget bulatnya. Selain itu, bentuk hidungku emang ada celokannya sedikit dibagian tengah hidung.

Kebetulan sore itu aku dan ka Tia rada buru-buru, jadi kata dokternya, boleh skip anastesi. Anastesi ini proses yang bikin kebal kulitmu. Jadi pas disuntik filler, udah ga ada rasa apa-apa. Anastesi biasanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit buat bikin kulit jadi kebal.


Pertama-tama, aku disuruh telentang dulu di kasur pasien. Nah supaya fokusku agak teralihkan, aku ga mau liatin jarum dokternya.  Terus idungku dipencet, trus disuntik sebanyak empat kali di pangkal hidung (segaris dengan mata), pertengahan atas, pertengahan bawah, dan cuping hidung.

Walaupun ga pakai anastesi, aku ga merasa sakit sama sekali lho. Sakitnya cuma sebentar pas hidungku dipencet aja sama dokternya. Sesekali, aku dikasih lihat penampakan hidungku via cermin, supaya bisa tau mancung-nya udah cukup apa belom. Ga sampe tiga menit, selesai!


Hasil akhirnya, hidungku jadi sedikit lebih mancung tapi tetep natural. Ga mancung banget kayak idung orang bule. Bahasa kerennya “My Nose But Better” lah. 

Selama satu pekan setelah filler, aku dilarang untuk: sauna, kena udara panas, dan aktivitas lain yang bakal ngegoyang-goyang hidung kayak menggosok hidung (atau hidung kejatohan hape pas lagi tidur,ugh, sakit banget tuh)

Tiga hari pertama hidungku masih rada bengkak, tapi setelahnya udah oke no problemo.

Intinya sih, filler itu ga sakit dan prosesnya cuma sebentar. Tapi yang perlu diingat adalah: pastikan setiap tindakan suntik estetika dilaksanakan oleh orang yang PROFESSIONAL. Jangan mau ditangani oleh klinik abal-abal yang ga bisa mempertanggungjawabkan hasilnya.


Nah, sekarang gimana nih? Apakah kamu jadi tertarik buat filler?



THE CLINIC BEAUTYLOSOPHY

THE CLINIC BEAUTYLOSOPHY CIPETE
Address: Jalan Abdul Majid Raya No.40D, Cipete, RT.7/RW.2, Cipete Utara, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Hours: 
Open today · 9AM–8PM

Phone: (021) 29042417




Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Pengen ah, ini hidung sejajar sama pipi banget soalnya hihihi.. Filler gini bisa tahan mancungnya sampai berapa lama mbak?

    ReplyDelete
  2. Halo kak Meylisa. Pas banget nih, aku lagi cari referensi dokter&klinik yang bagus. Denger dari temen juga kalo di The Clinic Beautylosophy emang recommend banget, katanya dokter nya bagus dan ramah-ramah. Aku liat testimoni nya juga di Instagram, hasil filler nya emang pada bagus-baguss. Thanks kak Meylisa info nya :)

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)