Resep Pudding Coklat Berbagi

By Meylisa Agustina - 11:27 AM


Sebulan lalu, aku pernah share mengenai makanan-makanan yang menyentuh jiwaku. Salah satu diantaranya adalah Pudding Coklat ala mamaku ini. Kenapa aku bilang Pudding Coklat Berbagi? Karena kalau aku masak ini jadinya buanyaak sampai muat dua loyang pudding.

Biasanya aku buat ini kalau ada acara buka puasa bersama keluarga tante-tanteku, atau mau ada acara kumpul-kumpul di rumah, atau emang pengen bikin aja. Karena selalu jadi dua loyang pudding, biasanya salah satu pudding akan aku bagi-bagiin ke tetangga, temen-temennya adikku yang selalu nyamperin ke rumah pas mau sholat magrib, atau bawa bekal buat bagiin ke temen kantor.

Pokoknya, bagi-bagi deh!


Bahan-bahannya:

2 bks agar-agar swallow coklat
1 bks nutrijell coklat
3 ½ sdm coklat bubuk (aku pakai merk Bensdorp)
5 sdm gula pasir
1 kaleng susu kental manis coklat
7 kaleng air (takarannya pakai kaleng susu aja)
1 sdt vanila extract

Langkah-langkahnya:

Campurin semua bahan (kecuali vanilla extract) ke panci besar, masak sampai air mendidih
Tunggu sekitar 1 menit, masukkan vanilla extract
Tuang ke cetakan, jadi deh!

Buat temen-temen yang kurang suka manis, gulanya bisa dikurangi. Tapi jangan dihilangkan karena nanti jadinya pahit L


Nah, segitu dulu cerita #DimasakinMey hari ini, kalau kalian mau coba bikinnya boleh banget lho di foto trus update di IG trus tang ke aku. See you when I see you!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)