Di Tahun 2016 ini, Saya...

By Meylisa Agustina - 11:39 PM


Heyhoo everibebih!

Pas aku nulis ini sudah tanggal 31 Desember 2016 pukul 23:00 yang mana satu jam lagi memasuki tahun 2017. Berhubung tahun lalu aku ga bikin kaleidoskop 2015, jadi sekarang aku mau sharing gimana tahun 2015 dan 2016 aku ya.




Secara garis besar, 2015 aku hectic! Pas banget tahun lalu aku ngerjain skripsi sambil nyelesain proyek editing bareng sama dosen. Tapi di tahun 2015 lalu aku juga rajin banget ngegym sampe bodi ini aduhai sekali loh sodari-sodari :D di tahun 2015 aku juga dapet banyak kesempatan belajar bareng perusahaan besar as a blogger. Kayak pas aku diundang Natural Honey, dimana aku belajar ngatur keuangan pribadi, dan di acara Garnier dimana aku banyaaaak banget belajar public speaking.


Pas banget 31 Desember 2015 aku resmi lulus dari kampusku! Senang dan bangga! :D


Nah, bisa dibilang 2016 ku messed up dari sisi kesehatan, keuangan dan percintaan #hiks Tapi semua alhamdulillah bisa terlewati dengan baik, inshaa Allah setelah kesulitan ada kemudahan. Kayak lagunya Katy Perry tuh, “After the rain comes a rainbow”~


Empat hal yang pasti aku pelajari di tahun ini:



1. Kalau lagi galau patah hati dan banyak pikiran, jangan sok-sok diet ga mau makan. Ntar kayak aku kena hepatitis. Awal Januari 2016 aku banyak kegiatan karena urusan akademis plus relung hati ini remuk berantakan karena seorang pria. Lantaslah aku malas makan, ga napsu makan apa-apa. Sekalinya makan, eh jajan ga sehat macam gorengan plastik dan seblak dan somay ikan sapu-sapu gitulah. Imun badan lagi ga oke, masuk makanan kayak gitu. Wes lah amblaaasss kena hepatitis dan jadi kurus parah. Inget banget waktu itu dateng acara Sariayu di night club tapi badan sempoyongan dan muka pucat...

2. Sebelum punya kerja, aku ngalamin masa-masa nganggur dan ga punya uang. Disini bener-bener lowest point isi rekening aku L Makanya karena aku udah pernah rasain ga punya uang sama sekali, setelah kerja ini aku jadi lebih menghargai uang. Udah mikirin tabungan harus sekian-sekian, pengeluaran ga boleh lebih dari sekian-sekian. Ya alhamdulillah sekarang lebih wise untuk penggunaan uang J

3. Kalau udah mulai sesuatu yang baik, lanjutkan terus dan jangan berhenti. Kayak aku nih udah rutin ngegym, nah ditahun 2016 ini aku malaaaas banget buat olahraga! Terutama sehabis kena hepatitis aku sempat ada masalah sama jantung aku, jadi ga kuat cardio berat-berat. Nah dari situ mulai deh mualasnya kebangetan kalau olahraga. Yang tadinya BB aku udah 65kg, sekarang balik lagi jam 75kg. Ka Reiny, teman bloggers aku yang sering ngegym bareng sampe ga rela lihat badan aku yang melebar L Makanya sayang banget kan huhuhu. Pokoknya kalau kamu punya kegiatan positif, lanjutin terus sisty! Semangadh!

4. Olahraga tidak sama dengan hubungan. Terlalu banyak usaha pada hubungan tidak menjamin keberhasilan. Ya ini memang personal sekali sih, mungkin banyak dari kalian yang akan ga setuju sama tulisan saya ini. Tapi di tahun 2016 ini saya belajar untuk tidak terlalu berusaha pada pria yang tidak mencintai saya.

Ibaratnya gini; kalau olahraga, semakin besar usahamu saat berolahraga maka terjamin keberhasilanmu untuk mencapai body goal.

Tapi kalau hubungan, mau saya usaha sebanyak apapun; kalau pria ini ga cinta sama saya ga akan berbalas toh usaha saya? Bertepuk sebelah tangan melulu kan namanya L even though I give my best effort, he didnt appreciate it.

Dari kejadian ini saya belajar untuk hanya mencintai orang yang mencintai saya, hanya memedulikan orang yang peduli dengan saya, dan hanya berusaha untuk orang yang menghargai usaha saya. There's no cure for a broken heart and I was so messed up back that day, but I promise to myself that I will always be okay J


Ya dua tahun ini 2015-2016 emang aku banyak dapat ilmu baru, teman baru, pacar baru, dan tentunya kosmetik-kosmetik baru. Terimakasih teman-teman blogger yang selalu ramah sama aku, terimakasih company yang udah percayain produknya buat direview sama aku, dan makasih jugaaaa untuk kalian yang udah baca blog aku! Doakan semoga tahun depan aku makin sering nulis yaaa

See you when I see you in 2017!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)