Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion Review

By Meylisa Agustina - 12:21 AM



Heyho everibebih~


Jadi bulan lalu, aku diundang ke acara blogger gathering yang diadakan oleh Avene dan JPP Clinic di Galeries Lafayette, Pacific Place Jakarta Selatan. Acaranya seruu banget soalnya kita bisa sharing sama dokter ahli kulit dari JPP Skin Laser Clinic.


Avene adalah produk perawatan kulit dari Perancis yang mementingkan kesehatan kulit dengan cara yang alami. Produk Avene yang paling terkenal adalah Avene Thermal Spring Water yang diambil dari mata air pegunungan Perancis. Yang bikin aku wow sama Avene ini tuh ya pusat risetnya yang ada di Perancis. Pusat riset mereka bener-bener keren! Katanya sih Avene ini bikin pusat penelitian sekaligus pusat pengobatan pada pasien gelaja atopy yang parah, jadi lingkungannya bener-bener harus bersih dan alami.

Sepulang dari acara blogger gathering, kami para bloggers dapet goodies voucher belanja, kemudian aku memutuskan buat belanja Avene Cleansing Lotion. Yes beb, aku memang lagi rajin coba-coba pembersih wajah, ada beberapa pembersih wajah yang sudah pernah aku review singkat [disini].
Nah, kebetulan akhir-akhir ini kulit sama perasaanku lebih sensitif, terutama kalau lagi mau menstruasi pasti kulit wajah berjerawat L nah kebetulan dokter di acara blogger gathering menyarankan aku buat coba Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion ini, yang mana kalau pake produk ini ga perlu bilas pakai air lho! Cuss mari kita coba!



Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion
No rinse, fragrance free, paraben free
For hypersensitive and irritable skin
Ukuran: 200ml
Harga: IDR 318.000



Packaging produk ini simpel dan clean banget ya, botolnya berbahan plastik trasparan dengan printing warna orange ala Avene. Sementara cap tutupnya, tipe yang harus ditekan dulu, baru muncul tongolan lubang buat mengeluarkan produk. Berhubung botolnya agak besar, jadi menurutku kurang kompatibel kalau buat travelling.


Aku suka banget sama produk ini karena teksturnya yang mid-thick. Bisa dibilang Avene Cleanser Lotion ini lebih ringan dan lebih cair daripada Viva Bengkuang Cleansing Milk, tetapi Avene Cleanser Lotion juga lebih kental dibandingkan dengan Micellar Water.


Tips! Aku meletakkan cleansing milk aku di kulkas supaya pas dipakai memberi sensasi dingin >.< jadi nanti pas dipakai ke wajah rasanya dingin-dingin nyeess gitu~


Soal kualitas produk, bisa dilihat dari gambar ini:


Bisa dilihat Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion bisa membersihkan bekas make up seperti lipstik matte dan eyeliner, tapi sayangnya kurang tokcer kalau buat mascara.

(kiri - before & kanan - after)

Dari hasil pemakaian selama 14 hari, aku merasa keadaan kulitku jauh lebih baik daripada sebelumnya. Bisa dilihat sebelum pakai Avene Cleanser Lotion kulitku agak bersisik dan kemerahan.
Setelah pakai produk ini, kulitku terasa lebih lembab dan kemerahannya berkurang. Oiya, aku juga merasa kulitku jauh lebih bersih dan cerah dari sebelumnya.


Jadi ini dia opini final aku

+ Packagingnya oke, meskipun ukurannya besar, tapi cap tutupnya ga gampang tumpah. Jadi masih oke kalau mau aku bawa pas travelling.

+ Sensasi membersihkan kulit dengan produk yang baru dari kulkas itu enak banget lho beb, dingin-dingin gimana gitu. Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion ini teksturnya sangat lembut, fragrance free dan paraben free. Jadi pasti aman buat bebih-bebih yang kulitnya sensitif sehabis laser, operasi ataupun peeling.

+ Produk ini harganya lumayan mahal dan hanya bisa digunakan selama 6 bulan setelah buka produk (product after opening). Jadi pastikan selama 6 bulan itu Avene Cleanser Lotionmu bisa habis ya J Aku pribadi sepertinya bisa menghabiskan produk ini dalam waktu 2 atau 3 bulan saja~

+ Produk Avene bisa kamu dapatkan di Guardian dan Galeries Lafayette, cuss belanja!



Connect with me on:

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)