An Afternoon in Provence with L'OCCITANE

By Meylisa Agustina - 4:32 PM



13 Februari 2013 lalu adalah hari yang spesial buat L'OCCITANE Indonesia yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 10. On that special day, they invite me as a blogger~~ 



Yippekiyay!



Acara yang diselenggarakan di Rattouille French Bistro di daerah Kuningan ini bertemakan An Afternoon in Provence. Yep Provence adalah dimana L'OCCITANE lahir. At this pretty places, an awesome  products born.


Kebayang kan, lokasi pembuatan handcream paling terkenal didunia itu berasal dari tempat yang udaranya bersih, rumput dan ilalang bergoyang, dan bunga-bunga bermekaran dihinggapi kupu-kupu. Hadeeuuh berasa surga itumaaahh~



How can L'OCCITANE Indonesia make us feel like have an afternoon in Provence?


Click READ MORE~









pretty decoration form flowers~


bahkan snack cornernya juga maniiss




the photo booth.. cantik!!


the flowers, baloons.. and so on~


Diacara ini, L'OCCITANE Indonesia juga memperkenalkan kembali produk-produk bestseller mereka. Diantaranya Immortelle Brightening Cream, Almond Milk Concentrate, Almond Supple Skin, dan Shea Butter Hand Cream.




IMMORTELLE Brightening Serum





So, what did you learn from L'OCCITANE Indonesia, Mels?


Here it is...



 Meski di Indonesia umurnya baru 10 tahun, tapi ternyata L'OCCITANE udah ada sejak tahun 1976. Saat itu, Olivier Baussan adalah penyuling minyak dari tanaman rosemary liar. Hasil sulingannya ia jual di pasar di Provence. Ternyata minyak saripati buatannya digemari dan dari sinilah L'OCCITANE berasal. 

L'OCCITANE mengembangkan konsep well being pada produk mereka. L'OCCITANE jarang sekali menggunakan alkohol maupun paraben pada produk mereka. Jadi kita ga perlu khawatir kalo pake produk L'OCCITANE nih temans~ They make technologies and nature intertwined for our good sake.

Di Indonesia, L'OCCITANE pertama kali dibuka di Plaza Indonesia di tahun 2003. Konsep tokonya sendiri lebih ke eco-green-house, jadi ramah lingkungan.

Too bad di sesi ini aku ga ngambil banyak foto.. huhu terlalu terkesima sama keindahan Provence >.<

Well, daritadi kita ngomongin Provence melulu. Tapi sebenernya Provence tuh ada di dunia sebelah mana ya?

cr: googlemap


cr: Map of France


 Kalo diliat di peta sih Provence ini lumayan dekat dengan Cannes (yep, tempat yang biasa diadain festival film itu loh) dan dekat pula dengan laut Mediterania.


Oh iya, di Indonesia L'OCCITANE udah punya dua spa loh~~

Mango Tree House Spa at Ubud, Bali

Bamboo Spa at Jimbaran

Di Spa L'OCCITANE, temen-temen bisa ngerasainhow good L'OCCITANE product~~ Ga cuma Spa L'OCCITANE, tapi beberapa hotel bintang lima di Indonesia dan Garuda Airlines juga memakai produk L'OCCITANE untuk konsumen mereka.


Well, aku akui produk L'OCCITANE emang mahal-mahal. Tapi ternyata L'OCCITANE juga peduli sesama loh >.< 

Faktanya adalah L'OCCITANE bekerja sama dengan yayasan tunanetra untuk membantu mereka memiliki buku-buku braille. They do have a right to read Harry Potter and Twilight, right?? 

Bahkan pada hari ulang tahun mereka, L'OCCITANE mengadakan program "You tweet we donate", tiap tweet ucapan "Selamat ultah" buat L'OCCITANE seharga lima ribu rupiah yang nanti totalnya akan di donasikan ke yayasan tuna netra tersebut.

Ga cuma peduli sesama, produk dan kemasan L'OCCITANE ramah banget sama lingkungan. Kadang L'OCCITANE ngadain promo "bawa kemasan L'OCCITANE-mu yang udah abis, then get a free gift". Yepp tinggal bawa kemasan L'OCCITANE punyamu yang udah abis, dapet free gift deh! As far as I know ini monthly promo aja sih ya.. promo tiap bulannya kan ganti-ganti tuh, biar update promo L'OCCITANE kalian bisa daftar newsletternya~~


Natural product, eco-friendly packaging, punya program charity dan monthly promo...L'OCCITANE has it!! 
 

Oh iya, snack-snack di Rattatoile juga enyak-enyak..  terutama snack asinnya >.<



And the freebies~~








Oh iya L'OCCITANE juga ada produk baru nih! Spring Cherry EDT



for further information about L'OCCITANE, go click


FACEBOOK | WEB | TWITTER




ps: I'm really sorry for this supa late event report huhuhu my fault






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)