Another Experience Purchasing at Qoo10

By Meylisa Agustina - 8:34 PM

Heyho Y'all!!



Masih inget beberapa waktu yang lalu aku pernah posting tentang Qoo10?

I hope you still remember it ya~~

Atau kalian bisa baca di blogpost ini >>CLICK<<


Nah, as you can see on my blogpost, how tempting Qoo10 promo ne??


Dimana coba beli authentic Etude House Sheet Mask dengan harga under IDR 10.000??


Yep, I'll ansewered those question with: "Purchase on Qoo10, when they have a big deal"


Kalo lagi ga ada promo yang oke, gimana Mels?

I choose to PO at another online shop laaa ~~



Well, this time I wanna share my another good or bad experience purchasing at Qoo10.







Seperti yang udah aku bilang di blogpost sebelumnya, in Qoo10, we're dealing with system. Not people.


Jadi ga ada tuh istilahnya "sis ini berapa?" .. "sis PM yaa"... "sis ini blablabla"atau another interpersonal comunicate.


Yes, We're dealing with damn SYSTEM.


Dulu, aku pernah PO di sebuah online shop. Isi orderannya bareng sama temen-temenku. One day, pas harus ngelunasin tiba-tiba temenku ga ada uang.

What should I do then??

Ogah banget lah udah bayar 50% terus tiba-tiba DP hagus gitu aja.

So, I make a promise with the seller. Aku bilang keadaanku, dan janji kapan ngelunasin.

Thanks to the seller yang udah mau ngasih waktu yaa. I really appreciate it.



Apakah di Qoo10 kita bisa begitu?


OF COURSE NOT.

Gimana pun ceritanya, kalo ga bayar ya orderan di cancel.



One day, aku belanja nail polish remover dan nail polish etude house total harga IDR 78.200.


my order at 29 Nov


Jumlahnya kecil sih. But for a college student yang belum bekerja dan uang pas-pasan kayak aku, that's so precious.


Aku order tanggal 29 November. Due date 6 Desember. Limit date 11 Desember.


Due date dan Limit date itu maksudnya apa Mels?

Due date itu (menurutku) semacam tanggal wajib, kudu, harus, musti bayar. 
Limit date itu bener-bener last payment kita ke Qoo10.


Lewat satu detik aja udah di cancel itu orderan kalo ga dibayar + ga di confirm.


Berhubung aku lagi sibuk-sibuknya kuliah, I always cannot pay it.


Bank baru buka, aku udah di kelas. Aku kelar kuliah, Bank udah tutup. Aku dan bank tidak berjodoh nampaknya.


Too bad rekening aku itu yang student account. Jadi ga fleksibel kalo mau transfer-transfer.


Akhirnya, aku baru bisa bener-bener bisa transfer pas tanggal 11 Desember dan konfirm sore hari itu juga. Itu pun juga mohon-mohon ijn ke pemred buat cuss ke bank.


NO PIC = HOAX.






 Aku bayar + confirm pada tanggal 11 Desember yaa...



Then, pas tanggal 12 Desember tiba-tiba aku nerima email


 
click to enlarge

WUT?!! ORDER CANCELED???


LOOOOOOH????



kurang lebih beginilah tampang gue pas liat email Qoo10. credit


aih. ciyusan deh. Mana pas baca itu email lagi dikampus lagi. Bodo amat lah kalo tampang gue kayak kebo minum kopi.


MY MONEEEEEYYY!!!   (┛ˋДˊ)┛彡┻━┻



Langsung lah gue kirim keluh kesah via Qoo10 inqury. Isinya:  



ORDERAN DI CANCEL OLEH SISTEMDec 13, 2012(Thr) 2012-12-13 16:37:39
From: meylisa agustina / To: Help

Hi Qoo10.

Pada tanggal 29 NOvember 2012 saya mengorder :

[JK]Etude House★Look At My Cotton Candy Nails 10Color★Korea cosmetic

sebanyak 4 buah

dan

[CHEAPEST DEAL-PEMBERSIH KUTEX]★NAIL POLISH REMOVER★WIPES/TISSUE★6 RASA BUAH★

sebanyak 4 buah.

saya duah membayar sesuai total tagihan yakni 78.200 rupiah.

SAYA SUDAH MEMASUKKAN SESUAI TOTAL TAGIHAN
SUDAH MENGIRIM KE REKENING YANG BENAR
SUDAH MEMASUKKAN NOMER Q SAYA
DAN SUDAH MENGKONFIRMASI KE WEB.


namun pada tanggal 12 Desember (hari ini) tiba-tiba saya mendapatkan email dari Qoo10 bahwa orderan saya di cancel oleh sistem karena SAYA BELUM MEMBAYAR TAGIHAN.

mohon bantuannya.



BERIKUT SAYA LAMPIRKAN FOTO BUKTI PEMBAYARAN.



Terus dibales sama pihak Qoo10:



[Re] ORDERAN DI CANCEL OLEH SISTEMDec 14, 2012(Fri) ## INTRO ##

Dear customer.

The money that you transfered is deposited to your Gaccount cause order has been cancelled.
If the money does not transferred within a certain period it is automatically cancelled.
Please check your Gaccount and place an order with the money in Gaccount.

Thank you.

## OUTRO ##



Lah? Jadi Mels??


Jadi begini loh temans. 

Aku udah transfer uang buat orderan sejumlah tagihan. Lalu udah aku confirm pula. 

Besoknya tiba-tiba itu orderan udah di cancel sama sistem. Nah.


Terusnya karena orderanku udah terlanjur ke cancel, uangku dimasukin ke Gaccount sebagai uang deposit gitu...


Jadi kalo belanja di Qoo10 tinggal pake uangku yang ada disitu.



click to enlarge



Well, kalo boleh jujur agak kesel juga sih. Lah wong aku maunya barang pesenanku kok. Malah uangnya yang dibalikin. Geez banget lah.



So far, aku belum pernah ada masalah tiap kali belanja di Qoo10. Paling barangnya aja LAMA BANGET nyampenya.


As far as I know dari temen-temen komunitas, mereka sering bermasalah dengan CUSTOMS a.k.a BEA CUKAI!!


Ada yang sampe musti ke bandara... inilah itulah... musti bayar sekian ratus ribu lah... hadeeeeuuu.


Well, IMHO that's not Qoo10 fault lah yaa. Totally salah cukai negara kita tercinta ini (๑• . •๑)♡



Tapi untuk kasusku ini... beneran deh ngeselin abeeesss!!


Yaudahlah ya. Keep calm cause my money is back.


Oiya, btw uang 78.200 itu udah aku belajain sekitar 25ribuan. Sisanya aku minta transfer  ke rekening aku. Udah ditransfer belum ya?? 




Kalo belom... gue cuma bisa merutuki sistem yang asdfjklpoqwernskfchfjfdm itu lah.


Satu hal penting yang aku pelajari: Jangan belanja pas lagi ga ada waktu buat transfer tunai. TITIK!!



See you soon!!

Wish me luck for my final exam!!

Wish me luck on my crush  cause I'm in love right now!! (≧▽≦)



Ppyong!!









UPDATE!!



Uang ku yang ada di Grekening : 78200. Dibelanjain 24.500.

Sisa 53.700. Uang sisa ini aku putuskan untuk ku tarik ke rekeningku. And voila~
Pada tanggal 18 Desember 2012 aku sudah menerima uang refund-nya









UPDATE ON 24 FEBRUARI 2013:

Buat temen-temen yang mau tanya-tanya soal Qoo10, yuk >>CLICK<<  aku open question Qoo10~

  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. pengen coba ah belanja, aku juga tergiur banget tuh sama harga yang di tawarna tapi barang nyampenya lama banget.
    eh btw salam kenal ^^ waalaupun kita uda perna ketemu

    ReplyDelete
  2. @sharon : iya Qoo10 emang gila kalo soal promo-nya :) btw kita ketemu dimana yah darl?? lupaaaaa >.< salam kenal juga! :)

    ReplyDelete
  3. bener banget. aku setuju promonya sangat amat menggiurkan. entah buy 1 get 1 free atau diskonnya.
    tapi takut ribet sama bea cukai dsb, jadi harus ditahan2 buat beli deh. >.<

    ReplyDelete
  4. waktu itu di shiseido, ^^ lupa ya ?aku sampai ngences liat promonya Qoo10

    ReplyDelete
  5. thanks for sharing mels.. emang harus hati2 sih kalo belanja di qoo10 >.< promo nya menggiurkan sih, tp seringnya pas check out kena ongkirnya malah lbh mahal :s

    ReplyDelete
  6. kalau suka belanja Online Lain x coba daftar M-banking / internet banking.. cuma bayar 10ribu utk registrasi internet banking, trus bisa dipake kapan aja km mau.. selain hemat waktu + biaya utk ke ATM/ bank, juga gak PHP-in seller, dengan alasan ATM/bank tutup/jauh :P

    ReplyDelete
  7. Aku tergiur sama Promo Qoo10 murah2nya gilee abis.
    Cuma masih ga ngerti carany gmn T^T

    ReplyDelete
  8. @beautifyIU: iyaa paling males musti ribet sama bea cukai :( bingung juga kalo kena masalah disitu huhuhuhu

    @Sharon: wah iya shiseido >.< maap lupaaa. wkwkwk promonya qoo10 emang selalu bikin drooling yah <3

    @Xiao Vee: yepp harus teliti banget-banget ce kalo belanja disana. sometimes harganya juga cuman 'gimmick' eh pas di checkout muihil boneng -___-

    @Bunny: wah iyaa thankiiies ya sarannya. too bad tabunganku yg buat anak sekolahan jadi ga bisa mobile banking/internet banking huhuhu. mau sih pindah jenis tabungan biar bisa pake android app-nya juga :D thanks for your info :)

    @Erna W: caranya udah pernah aku posting di blogpost sebelumnya. ceki-ceki ya <3

    ReplyDelete
  9. Belom pernah belanja di web tersebut. Untunglah masuk deposit, jadi suatu waktu bisa belanja lagi pake deposit.
    Aku juga males kalo belanja online, soalnya males ke ATM. Dftar M-banking atau SMS juga ga ada waktu .hehehe

    ReplyDelete
  10. pasti nyampe yah barangnya? waktu itu mau transaksi cuma ragu2.. takut ga nyampe.. barangnya asli sis? soalnya murah banget, pernah ketipu beli etude murah ternyata aspal >__<

    ReplyDelete
  11. @bebe: iyaa untungnya deposit heheheh

    @frizielia: so far barang yang aku terima asli sih :)

    ReplyDelete
  12. Wkakakaka, ribet banget ngurus-nya

    ReplyDelete
  13. hah? ada yg kena di bea cukai?? itu belanjaannya apa aja?

    ReplyDelete
  14. sekarang due date nya cuma lima hari ya mels ? ><

    ReplyDelete
  15. Sis aku sering banget belanja juga di Qoo10 indo tapi ada kena pengalaman gak enak sama seller penjual bennie hats. Produk2 topinya harganya sih standar tapi ada model lucu yang aku suka. Udah orderan kedua kali, masa dari november sampe skrg barang gak pernah datang. Pas aku track, seller kirim ke bandung! jelas2 alamatku di jakarta n udah pernah beli... untuk bro n sis lain,baiknya perhatikan komen2 buyer dulu deh... Gak smua toko itu trusted. Mending yg global shop sekalian, aku pesan dari korea-singapore benar2 sampai barangnya.... Sekian n thx

    ReplyDelete
  16. iya bner banget!
    aq pernah kena pajak yg lumayan: RP. 81.000,00
    padahal barang yg aq beli hargyanya Rp.340,000,00 gak nyampe USD50 kan? kok malah kena pajak -____-

    ReplyDelete
  17. thanks infonya,,
    btw, kalo di berita/keterangan itu yang ditulisnya nomer chart atau Qnumber..?
    thanks for reply
    _susan_

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)