Children’s knowlegde. Teen’s unknown.

By Meylisa Agustina - 7:09 PM


Apasih yang ada dibenak seorang anak??


No, I wouldn’t tell you how to raising a kid, karena gue sendiri juga bertelur. Bukan beranak *lah?*


Pada dasarnya tentulah kepintaran kita-kita yang teenager (well, umur 12 sampe 19 menurut gue itu teenager) jauuuhhh lebih pinter dibanding otak anak umur 5 tahun. Eeittss si jenius cilik Akrit Jaswal ga termasuk hitungan loh yaa.


Tapi emang ada beberapa hal yang remaja tidak ketahui, tapi bocah umur 2 sampe 10 tahun tau banget soal ini. Misalnya nih..



...Lagu Indonesia Raya. Secara ya bokk anak SD itu masih upacara tiap hari Senin, dan masih ada istilah ga-hapal-Indonesia-Raya-disetrap-BuGulu so pasti bocah bocah nan polos dan imut itu hapal Indonesia Raya didalem kepala. Bukan diluar kepala. Kalo diluar kepala ntar terbang ilang rempong decchh.


...Pancasila. Kalo anak SD mah pancasila itu bagaikan lagu SM*SH “I Heart You” yang musti yunowmisowell alias apal-pal-pal!! Kaga apal ulangan PKN bisa dapet telorrrr ntar diamuk mamaaa huuee *nangis ala baby hoey*. Hayoooo ngaku hayoooo kamu masih hapal Pancasila gaaa???


...Doa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu. Misalkan doa sebelum dan sesudah makan. Doa sebelum tidur dan bangun. Adek bungsu eike si Habib, alhamdulillah masih hapal doa-doa ini. Nahh erornya, tiap sebelum makan gue bilang “bib doa dulu dong baru makan!!” nah kalo udah selesai makan gue bilang “bib doa sesudah makannya gimana?” yahh pokonya gue seolah-olah mengurui si Habib buat berdoa. Padahal mah.. kalo makan langsung nyuap *lupa berdoa*.. habis makan langsung ngabur *ga apal doa-nya*


...Bangun tidur kuterus mandi. Atau tidur malam dan bangun pagi. Kalo gue mah tidur pagi, lalu bangun menjelang siang.


Entah ini hanya terjadi pada gue, atau memang ini sering terjadi pada teman-teman yang lain. Kerjaan gue kalo lagi liburan adalah.. menjelma jadi kuda nil. Tidur, lalu makan, kemudian online, setelah itu tidur. Sampe nyokap headbang ngomel-ngomel depan muka teteup ga mempan buat nyembuhin kebiasaan gue yang satu ini.


Gila yee ga sehat banget gaya hidup gue. Dan memang gaya hidup kayak gini lebih cucok sama drakula atau vampire beserta hewan nocturnals lainnya. Bukan buat manusia.


Kadang gue mikir, oh betapa mudahnya hidup sebagai anak kecil. Makan disuapin. Habis pup dicebokin. Kalo ada PR dibantuin emak-bapak-abang-mpok. Kalo mau apa-apa tinggal mewek selesai perkara. Tapi sebagai manusia, kita ga pernah ada puasnya kan yah?? Pas masih kecil pengen cepet-cepet gede.


Btw, dulu idola gue adalah Sailor Moon. Jadi gue pengen cepet gede terus jadi Sailor Moon. Pas udah gede, gue kangen masa-masa kecil gue.


Tuh kan gue Out of Topic lagi -___-


Jadi intinya adalah... pas masih kecil manusia gue itu disiplin, makin gede makin ga karuan.


End.



photos credit:


click here for the original photos link

photograph by: Dennis Kitchen

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)