Berbadan sehat, berpenampilan menarik, berwawasan luas, berpikiran bebas!


04 December 2011

LAGU DANGDUT JAMAN DULU

Mari sejenak lupakan trend musik di Indonesia masa kini.

Dan juga lupakan sejenak preference musik masing-masing. Entah itu jazz, rock, kpop, jpop, classic, techno, ataupun melayu.

Dan mari lupakan penyanyi dangdut masa kini yang (kayaknya) lebih mementingkan bodi aduhai dan joged erotis dibandingkan kualitas suara dan lirik lagu yang dangdutis nan puitis.

Yeah, I know music has NO barrier...



Awalnya, eike teringat kembali pada lagu dangdut jaman dulu gara-gara karaokean lagu rrrrooock sambil headbang di kelas sama Ciput dan Isye. Nah sopo itu Ciput dan Isye?? Siapa aja boleee~~

Yak!! Headbang + nyanyi lagu ROCK berbahasa inggris. Macam Linkin Park dan Evanescence dan My Chemical Romance dan Simple Plan dsb (dan saya bingung –red). Diawali dengan teriakan “somewhere I beloooooonnggg!!!!” (sambil headbang) dan kemudian berakhir pada “dimana~ dimana~ dimana~??”(sambil joged jempol).

Bingung? Boelah gitu aja kok bingung!! Wong yang nulis juga pening!

NAH!! Yang paling expert soal lagu dangdut jadul itu adalah si Isye. Mulai dari lagu ala Cleopatra-nya Elvi Sukaesih berjudul ‘Gula-Gula’, sampai yang liriknya genit-genit jijay berbunyi “apa kau masih gadis ataukah sudah janda??” dan tak lupa yang liriknya pilu tak berkesudahan berbunyi “sepuluh tahun sudah kita berumah tangga, tapi belum juga mendapatkan putra..”, semua doi inget bokk!!

Wakakaka applause buat neng Isye!!

Coba itu dibaca yang tulisannya di italyc. Pada bisa nyanyiin ga??

Jaman dahulu kala, dikerajaan dangdut itu raja-nya adalah babeh Rhoma Irama. Dan ratu-nya adalah mamih Elvi Sukaesih.

Lagu favorit gue dari sang raja adalah... “begadang jangan begadang.. kalau tiada artinya..”. Katanya sih.. Rhoma Irama banyak penggemarnya karena lagu-lagu doi sarat akan nasihat. Tapi ya percuma tohh kalo ada nasihat tapi ga dilaksanain?? *ketawa miris*

Kalo lagu Elvi Sukaesih yang jadi favorit gue adalah... “mana mungkin.. suamiku.. pulang kerumahmu..” alias lagu berjudul ‘Gula-Gula’, yang video klip-nya ala Mesir gitu. Wkwkwkw Elvi Sukaesih dijadiin ratu Cleopatra gitu >___< saking sukanya sama lagu ini gue sampe donlot video-nya muahahahaha *ketawa sambil joged jempol*

Jaaauuuuuuhhh beda sama dangdut jaman sekarang!! Menurut gue, kalo lagu dangdut jaman dulu, ga perlu goyang erotis berlebihan juga terlihat seksi. Nah kalo sekarang, jogednya musti pake muter-muter pala sambil kaki dinaekin diatas paha orang lain ß- ala trio macan.

Kalo jaman dulu, nyanyi ga perlu sambil mendesah-desah kayak orang kejepit pintu (coba nyanyi lagu ‘Belah Duren’ sambil jepit tangan lo pake pintu deh). Cukup dengan logat melayu yang kental, ditambah vibrato... a gila itu keren beuts. Kayak lagu Anggur Merah noh! “Anggur merah, yang membuat mabuk diriku kuanggap, belum seberapa~a~a~a~ dahsyatnya, bila dibandingkan dengan senyumanmu, membuat aku~u~u~u~ jatuh bangun”!!

Kalo jaman dulu, penyanyi dangdut baju-nya juga ga seksi-seksi amat. Elvi Sukaesih pas di video ‘Gadis atau Janda’ doi pake celana jeans sama baju biasa aja. Nah kalo sekarang musti pake baju yang ketat dan seksi uhuy. Atau mungkin itu baju yang dipake sebenernya baju renang punya orang lain? Eh? Entahlah.

Kalo dipikir-pikir, ga bisa nyalahin si artis dangdut juga sih. Siapa tau manajemennya yang nyuruh pake baju seksi + nyanyi mendesah + joged erotis.

Eh, tapi bisa juga si manajemen cuma ngikutin selera konsumen yang emang menjurus-jurus gitu.

Eh, berarti konsumennya aje dong yang piktor??

Eh, yang suka dangdut berarti piktor semua dong?? Eeehhh tapi gue ga piktooorrr huuu mamiiihh

By the way, penyanyi dangdut jaman sekarang yang menurut gue mendingan itu ya si tante Jupe. Biar kata seksi aduhai terus apalah ini-itu tapi ya (menurut gue) dia lebih oke daripada yang lain. Menurut gue, yang menonjol dari si tante ini adalah kemampuan bahasanya. Bukan.. bukan itunya!!

Waktu si tante Jupe ini pacaran sama orang Perancis, dia lancarcarcar bahasa Perancis-nya. Nah pas si tante ini putus terus pacaran sama orang Spanyol (kalo ga salah, eike lupa) nah si tante ini ngobrol sama doi pake bahasa Inggris dan kadang pake bahasa Spanyol.

Intinya, gue demen sama dia karena dia itu pinter. Cerdas. Kalo doi ga terlalu show off bodi dia, pastilah orang bakal liat kemampuan linguistiknya juga. Aduh tanteee.. tante Jupe pas ke pengadilan pake celana+blazer putih yang tertutup juga cakep pisan kok!!

Ada ga ya, penyanyi dangdut yang bisa banyak international languange selain Jupe?? Sok atuh tanya ke om Gugel.

Oiyak gue punya temen yang sebelas-duabelas sama tante Jupe!! Namanya Tata!! Muahahahaha doi ntar ngamuk nih *ups*

Nah kan jadi out of topic.

Oiyak biasanya eike ngebahas kpop disindang. Tapi boleh lah yee melipir sedikit ke DANGDUT. Refreshing laaaa~~

Yes. Music has NO barrier.

Meskipun gue suka KPOP tapi gue sering bernyanyi ala Amy Lee, teriak-teriak kayak Chester Bennington, dan jejogedan mirip Trio Macan.

WORDPRESS DIGOYAAANGGG~~~~~

ps: kalo penasaran sama lagunya, jangan males tanya ke om gugel atau kulik abang yutub!! piss
softlens
Japan Softlens | Jual Softlens Warna Nyaman Asli Jepang♡