Jendral maicih ternyata....

By Meylisa Agustina - 11:24 PM

temans, udah pernah makan keripik maicih??

kalo belom sok atuh intip TL-nya @infomaicih.

terus datengin jendral yang "buka lapak" a.k.a gentayangan di tempat yang paling deket dari kamu.

nah sok deh beli.

udah beli? nah sok atuh dimakan.

naahh. udah dimakan?? kepedesan yah??

emang enak :p

nah akikah mau cerita dikit nih yaa. eh bukan cerita deng tapi ini sebenernya buat tugas kuliah. tapi yaa gue kan menyelam sambil minum air sekalian nakep ikan gitu.

cekidot ya fellas!!



******

Jendral itu Masih Mahasiswa.

Masih menyandang gelar ‘mahasiswa’ bukan jadi penghalang bagi Ahmad Alfian (21), seorang mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, untuk berbisnis. Kini ia adalah salah satu jendral dari keripik fenomenal, Keripik Maicih.

Dengan bermodal nekat dan pinjaman uang sejumlah satu juta rupiah dari orang tuanya, ia memutuskan bergabung menjadi jendral di franchising keripik Maicih. Di Maicih, para franchiser bukan disebut sebagai distributor, pedagang atau pun penjaja, tapi disebut Jendral.

“Dulu sih modal awal saya cuma satu juta, sekarang omset perminggu udah 20 juta.” ungkapnya. Dengan laba bersih minimal 10 juta rupiah perbulan, sekarang ia sudah bisa membiayai kuliahnya sendiri. “Ya, 10 juta itupun kalau saya jarang beredar.” ujar Jendral muda itu.

Jendral Alfian lebih sering berjualan di Petronas Gintung dan di parkiran Kecamatan Tangerang Selatan daripada berjualan di kampus. “Pengen sih jualan di kampus lagi, tapi kurang nyaman. Padahal di kampus venue-nya menjanjikan”.

Jendral sekaligus mahasiswa Ekonomi jurusan Manajemen semester VII ini mengaku kewalahan dalam menjalani kuliah sambil berbisnis. “Iya jadi ga fokus ke kuliah. Saya emang ga berniat buat make ijazah buat daftar kerja di perusahaan. Saya emang lebih suka berbisnis.” ungkapnya saat diwawancarai.

******

artikel yang buat tugas itu yang ada diantara *****.

nah kalo bapak Jendral baca ini.. harap maklum ya pak Jen. Soalnya gue ga biasa (dan masih belajar) buat nulis berita *sungkem*

gue lebih terbiasa nulis blog post yang isinya suka-suka perut gue *sigh*

kalo ini bukan buat tugas, artikel ini mau gue kasih judul : Jendral Berkepala Dua.

Eh maksudnya bukan si Jendral ini kepalanya ada dua kayak monster di sinetron fantasi Indosiar looh *tepok jidat*. maksudnya kalo orang umur 20 sampe 29 kan biasanya disebut "kepala dua" gitchuu~

tapi apalah daya, berhubung ini tugas kuliah jadi ya gue bikin dengan... serius, dan sedikit sesajen buat pelicin, dan jampe-jampe biar dosennya nerima ini artikel. oke itu lebay.

FYI, ini artikel kedua yang gue bikin guat tugas di satu MK. unfortunately, artikel gue yang pertama ga diterima dosen *sigh*

tapi jangan khawatir temans, gue kayaknya bakal tetep posting artikel pertama gue karena menurut gue itu artikel lumayan penting buat temans semuaah.

FYI, si babang jendral itu ga ngomong formal pake "saya". tapi pake "gue", "elo", yah pokonya biasa ajalah. cuman ya disitu gue edit dikit biar ga kena sensor dosen gue. maap yaa pak jen.

bicara soal maicih, favorit gue itu gurilem. kalo keripik gue baru coba level 3. kalo seblak sama level 3 mah lumayan. lumayan bikin gue stress maksudnya.

kalo favorit lo yang mana??

ps: melanjutkan judul postingan gue : "Jendral maicih ternyata.... anak kampus gue."

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. yg jadi jendralnya ganteng ga? hahhah siapa tau kaya poconggg gtu. eh lo wawancara dia kapan? pas beli maicih gtu??? huahahaha

    ReplyDelete
  2. Bagooooos bagooooos gini nih harusnya, belum lulus udh ada pemasukan, hehe.....ya intinya fresh graduated skrg ini jgn mengandalkan job vacancy tp harus bias bikin sendiri.....

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)