Cita-citaku: Pengen BANGET ke Korea!

By Meylisa Agustina - 8:10 PM

 


 

Jadi sebenernya awal tahun 2019 lalu aku sempet diajakin adekku buat ke Korea

Adekku: “Ke Korea yuk tahun depan, biaya trip nya Cuma segini nih”

Aku: “Bulan apa?”

Adekku: “Februari”

Aku *yang waktu itu tabungannya masih belom banyak*: “Ke Bromo ajalah, duit gw belom cukup habis ke Bali kemaren. Yuk 2020 kita ke Bromo aja”

Eh pas banget kan Februari 2020 kemaren Korea lagi lockdown gara-gara koronceess

 

Nah pas lagi #dirumahaja, aku makin getol nontonin drama Korea dan reality show Korea. Kalau drama Korea sih palingan nongton yang lagi rame atau yang ada artis favoritku, tapiiii kalau reality show sih dari dulu aku nontonnya The Return of Superman aja. Tapi sekarang aku nontonnya Delicious Rendezvous dan Fun-Staurant Recipe di Youtube. Kadang nonton Baek Jong Won Top 3 Chef King juga, kadang nontonin youtubers Korean English Man juga.

Nah gara-gara kebanyakan nonton reality show foodies Korea, aku jadi pengen jalan-jalan sambil kulineran gituuu huhuhu.

Kalau penggemar Kpop ke Korea pasti maunya ke SM / YG / Bighit building atau nongton inkigayo live. Penggemar Kdrama pasti maunya ke lokasi shooting drama terkenal. Lha kita mah pengennya kulineran ke pasar sama tempat syuting nya bosqu Baek Jong Won!

Nah, ini dia kira-kira lokasi yang masuk wish list aku kalau ke Korea >.<

 


Hyoja Bakery

Kali pertama liat Hyoja Bakery ini di acara Baek Jong Won Top 3 Chef King episode roti-rotian. Katanya Hyoja Bakery ini udah terkenal banget dan saking enaknya dia jadi pemasok roti di Blue House alias rumah dinas nya Presiden Korea. Lokasinya ada di: Seochon / Sejong Village, Seoul, Korea Selatan

Salah satu menu ter-favorit adalah roti jagung yang isinya jagung pipil, bawang bombay dan mayones. Da aku sebagai pecinta jagung dan mayones jadi kepengen bangeeeet!

Part terbaik dari bakery ini adalah: bisa dapet sampel sepuasnyaaa!

Yang wajib dicoba kalau lagi ke bakery ala-ala Korea (macem Tous Les Jours gitu) adalah Soboro Ppang dan Red Bean Bread. Kalo red bean bread atau roti kacang merah favorit aku dari Holland Bakery sama Home Made Bakery. Tapi kalau Soboro ppang waktu itu pernah coba sekali doang pas beli roti di supermarket Korea.


Isaac Toast

Isaac Toast ini kali pertama aku tau dari Korean Englishman. Terutama Ollie, suka banget sama roti disini sampe pas emaknya Dave dan bapaknya Dave ke Korea, kudu banget makan disini.

Sebenernya Isaac Toast tuh roti tawar yang di panggang pake butter, lalu diisi dengan berbagai macam isi. Yang paling populer sih isi bacon, telur dadar, dan kol yang diiris tipis. Terus yang spesial apa dong?

Yang special saus kiwi nya! Iya katanya sih saus olesan di Isaac Toast pakai campuran kiwi dan mayones. Issh makin penasaran kaan!

Jajanan Non-Pork di Streetfood / Pasar Tradisional

Sebagai muslim pasti maunya makan makanan halal terus dong? Cuma ya mencari makanan halal kan pasti susah di luar negeri yah, jadi kita permudah aja dengan ‘yang tidak mengandung babi”.

Ini personal matters sih. Menurutku makanan halal kan setidaknya harus punya sertifikasi halal dari organisasi ulama di negara tsb, atau tidak mengandung babi, disembelih dengan mengucap nama Allah, tidak menyakiti hewan saat proses masak, daaan masih banyak lagi syarat makanan halal.

Nah yang namanya ke pasar kan pasti susah nyari makanan yang sertifikasi halal, atau bersyarat makanan halal, jadi aku mempermudah dengan “non-pork” aja. Aku juga menghindari makanan yang menurut aku menjijikkan kayak serangga atau menggunakan darah.

Nah kalo jajanan pasar atau street food yang paling populer ya tteokpokki! Pengen banget makan tteokpokki yang pakai macem-macem gorengan dan oden. Sebenernya kalau di Jakarta juga udah banyak yang jualan tteokpokki. Aku juga udah sering juga masak tteokpokki sendiri, tapi kayaknya pengen banget kalo jajan di ahjumma ahjumma gitu ya ga siiii >.<

Baca Juga:
Resep Tteokpokki

Selain tteokpokki di street food pengen juga jelajah pasar tradisional di Koreyah. Ya namanya Meylisa Agustina apa sih palingan yang dicari jajanan sama aneka side dish a la Korea. Tapiii aku sih gak bakal beli kimchi karena di Indo udah banyak yang jual kimchi. Aku penasaran banget sama soy sauce crab, kepiting mentah yang difermentasi dengan kecap asin.

Ya intinya aku ke Korea pengen kulineran ajaaa >.<

Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa jalan-jalan lagi.. aamiin ya Rabb

Sekian dulu review hari ini, makasih udah mau baca yah! See you!


Yuk ngobrol sama aku di:
 Twitter | Instagram | G+ | Facebook 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)