Love Beauty and Planet Coconut Mimosa Review

By Meylisa Agustina - 12:55 PM

 


 

Assalamualaikum everibebih!

Udah lama banget aku gak nulis review yah >.<

Bebih-bebih disini mungkin udah familiar sama brand Love, Beauty and Planet (LBP) ini. Brand keluaran perusahaan UNILEVER ini setahun belakangan jadi ngetrend diantara beauty enthusiast karena konsepnya yang mengusung eco-friendly dengan plastik recycle.

Ada empat varian PINK (Murumuru Butter & Rose), BLUE (Coconut Water & Mimosa Flower), GREEN (Tea Tree Oil & Vetiver, dan PURPLE (Argan Oil & Lavender). Dari empat varian ini aku paling suka yang BLUE!

Cuss kita review!




PACKAGING

Mengusung packaging yang claimnya 100% terbuat dari bahan recycled dan bisa di re-cycle kembali, LBP ini jadi terlihat lebih menarik di mata konsumen. Terutama konsumen yang concern terhadap lingkungan dan mau memulai hidup yang less waste.

Meskipun rangkaian produk LBP termasuk range yang mahal diantara produk Unilever lainnya, tapi bagusnya mereka punya dua ukuran 200ml dan 400ml. Ya wajar lah ya, kan mereka mau less waste jadi so pasti gak bakalan ada packaging yang sachetan.

Untuk body wash, shampoo dan conditioner LBP menggunakan botol dengan cap plastik model biasa. Sementara untuk yang body lotion menggunakan pump cap. Botolnya juga kokoh dan cap nya well sealed sehingga aman dari bocor. Tapi karena ukurannya yang bulky, aku gak menyarankan produk ini buat dibawa pas travelling ya.

QUALITY

Nah untuk kualitas produknya enakan kita bahas satu-satu ya sisty~



Love, Beauty and Planet Coconut Water & Mimosa Flower 

PETAL SOFT BODY WASH

BPOM NA 49200700035
Price range: 30.000 – 60.000
Size available: 200ML & 400ML
Beli di: LINK

Biasanya produk yang menggunakan bahan-bahan vegan gak mengeluarkan banyak busa. Nah pas aku pakai LBP Petal Soft Body Wash ini justru busanya melimpah dan wanginya enak bangeeet. Tiap kali mandi pake ini tuh kebayang es krim nya KARA ISLAND yang melted coconut dan endulitakk bangeeet.

Love, Beauty and Planet Coconut Water & Mimosa Flower 

LUSCIOUS BODY LOTION

BPOM NA 49180106052
Price range: 30.000 – 80.000
Size available: 190ML, 200ML, 400ML
Beli di: LINK

Diantara semua produk LBP lain, cuma si body lotion yang punya ukuran 190ml. Mungkin yah, mungkin, dari consumer wise ‘diharapkan’ produk yang ukuran 190ml ini karena kecik ya bisa dibawa kemana-mana gitu. Yha, mungkin aja sih.

Diantara semua rangkaian prduk LBP Coconut Water and Mimosa Flower, si body lotion ini yang aromanya paling ‘musky’. Teksturnya medium to thick, jadi agak lama nyerepnya tapi bikin kulit lembab banget dan aromanya nempel ke kulit.

Love, Beauty and Planet Coconut Water & Mimosa Flower 

VOLUME AND BOUNTY SHAMPOO

BPOM NA 49201000100
Price range: 30.000 – 75.000
Size available: 200ML & 400ML
Beli di: LINK

Masih terkaget-kaget sama shampoo nya. Karena biasanya produk “se-konsep” yang natural and vegan product tuh ya busa nya dikiiit, tapi si LBP Volume and Bounty Shampoo ini busanya banyak. Nah pengalaman pake shampo ini tuh nano-nano yah. Pas aku pakai LBP Shampoo + Conditioner, wanginya tuh cuco banget dan bener-bener tahan lama bisa tahan 3 harian. Di lain kesempatan pas aku pakai LBP Shampoo + L’Oreal Hair Serum (alias gak pake conditionernya, wanginya Cuma sehari doang cess pleng ilang gitu.

Nah, lucunya lagi.. kalau aku pake LBP Shampoo aja dia efek volume dan bounty nya gak terlalu berasa. Nah ketika aku pake barengan sama conditionernya wuihhh kece batss rambut w meskipun ya orang hijaban mah yang liat rambutnya ya Cuma dirinya sendiri hahahaha!

Love, Beauty and Planet Coconut Water & Mimosa Flower 

VOLUME AND BOUNTY  CONDITIONER

BPOM NA 49181007724
Price range: 30.000 – 75.000
Size available: 200ML & 400ML
Beli di: LINK

Dari segi aroma sih ya masih sama kayak Body Wash dan Shampoo nya. Aroma santen manis yang enaakk dan lembuuut gitu. One thing that I hate about this product: cap tutup packagingnya yang susah banget buat ngeluarin produknya.

Bayangin nih ya, produknya kan teksturnya kentel thick gitu, sementara si tutup cap itu lobangnya kicik banget lah. Jadi tiap mau pakai produk ini aku harus copotin capnya. Hadehhh ribs lah. Ngarep banget LBP conditioner ini ada versi tube nya supaya bisa dikeluarinnya lebih gampang.

Yang pasti sih LBP Shampoo sama conditionernya ini kawin banget lah. Dari sisi aroma nya sampe after effect nya udah mantep ntep ntep buat aku si rambut lepek.


 



So far dari semua toiletries keluaran Unilever, ini sih yang paling enak sekaligus paling mahal. Produknya udah ada di Guardian atau supermarket, tapi kalau belanja di Shopee sering ada diskonan.

View this post on Instagram

Mini Review: Love Beauty and Planet with Coconut Water and Mimosa Flower . . Brand yang baru-baru ini menghebohkan dunia perskinkeran, ternyata keluaran perusahaan Unilever beb 👌Klaimnya produk ini adalah produk vegan, botolnya 100% dari plastik daur ulang, mengandung minyak kelapa organik, dan tidak diujicoba pada hewan. . . Diantara 4 variannya, aku pilih yang warna biru "Coconut Water & Mimosa Flower". Seneng banget produk yg ada coconutnya tapi aromanya gak eneg kayak santan gitu, justru aromanya cenderung manis creamy. . . Ada yang sudah coba? . . 🌴Packaging: 400ml / 200ml recycled plastic bottle. Worth to buy, but not for travel use. 🌴Quality: soft aroma, organic ingredients, tanpa bahan pewarna. 🌴Price : +/- IDR 50.000 Beli di? Guardian, shopee #fotdibb #bbloggerid #indobeautygram #clozetteid #fdbeauty #indobeautyblogger #indonesianbeautyblogger #BPers #Beautiesquad #bloggerceriaID #bloggerceria #bloggerperempuan #fotdibb #indonesianfemaleblogger #beautybloggerID #bblogger #bloggerjakarta #femalebeautyblogger #indonesianfemalebloggers #hijabblogger #hijabblog #bloggerhijab #hijabstyle #hijaboutfit #hijabclubindo @indobeautyblogger @bloggerperempuan @femalebloggersid @bloggerceriaid

A post shared by Meylisa Agustina (@meylisop) on

 Final Opinion:

+ Worth to buy dari segi harga dan kualitas
+ Sering ada diskon di Shopee
+ Banyak variannya


Sekian dulu review hari ini, makasih udah mau baca yah! See you!


Yuk ngobrol sama aku di:

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)