Beauty Class Pas Mati Lampu bareng LAKME!

By Meylisa Agustina - 1:25 AM



Pas mati lampu nasional 4 Agustus 2019 lalu, temen-temen pada kemana aja nih?
Saya sih seharian itu dari pagi ikutan CFD, lalu ikutan beauty class bareng-bareng sama Indonesian Female Blogger dan Lakme!

Keren banget gak sih, ngikut beauty class pas lagi mati lampu? Tapi alhamdulillah kece juga hasilnya yess~


Acara yang dipersembahkan oleh Indonesian Female Blogger (IFB) ini dibuka oleh Bunda Yonna Kairupan, selaku founder dari IFB bersama ka Reiny Andiani dan Reihan Putri. Di acara ini kami juga dikenalkan dengan Mint & Mingle, wadah berbagi ilmu dan berkomunitas.

Apasih Mint & Mingle?




Mint & Mingle adalah educative event planner yang kerap mengadakan acara beredukasi di 626 by Po Lim. Di resti 626 ini Mint & Mingle sering mengadakan acara seperti beauty class, digital painting, dan banyak lagi. Salah satu yang paling menarik adalah kelas digital painting yang juga diikuti oleh anak bungsunya bunda Yonna. Di kelas digital painting ini, peserta bisa belajar dasar-dasar menggambar dengan media digital dan juga tentunya berkomunitas dengan sesama peserta. Seneng banget yah habis kelas gitu bisa keep in touch sama temen-temennya!

Setelah berkenalan dengan Mint & Mingle, saatnya kenalan dengan LAKME!
Kurang lebih sih aku kenal Lakme dari sekitar tahun 2018 lalu, pas lagi ada campaign gede-gedean Lakme. Mba Palupi selaku perwakilan dari Lakme menceritakan bahwasanya Lakme adalah produk Unilever yang idenya lahir di India.

Ceritanya ada seorang pengusaha di India yang ingin menghadiahi istrinya. Waktu itu ditanya sang istri mau hadiah apa? Istrinya yang seorang wanita Perancis menginginkan hadiah sebuah perusahaan. Jadilah perusahaan Lakme yang berbasis di India, namun produknya ‘bergaya’ chic dan dinamis seperti wanita Perancis.

Enak bener ya beb kalo jadi bini orang kaya, sekali ultah kadonya perusahaan beb.


Nah setelah mbak Palupi menceritakan sejarah mengenai Lakme, cuss deh dimulai beauty classnya!

Tahap pertama adalah membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah, dengan Lakme Absolute Bi-Phased Micellar Water yang teksturnya ringan dan bisa menghapus sisa debu di wajah.

Setelah itu, aku mencoba Lakme Blur Perfect Face Primer yang berfungsi untuk menjadi “alas” dari make up. Produk ini sukses memberi efek wajah lebih mulus dan matte, jadi cocok banget buat kalian yang misal berkulit berminyak atau berpori-pori besar.


Setelah primernya teraplikasi sampa rata, cuss pake Lakme Classic Reinvent Brightening Foundation shade FAIR. Packagingnya botol kaca matte yang tebal, jadi kesannya seperti foundation mahal gitu~ aku suka sama warnanya yang pas buat kulitku yang undertone nya kuning, aku pakai foundation ini sedikit aja udah bikin kulit kelihatan chakep shaayy. Inshaa Allah ini bakal aku review di postingan terpisah ya!

Tips dari mba Palupi: Semua foundation itu ada proses oksidasinya. Biasanya setelah satu atau dua jam diaplikasi ke wajah, nanti warnanya akan cenderung berubah menjadi lebih gelap. Makanya kalau mau beli foundation, disarankan buat coba di bagian rahang lalu jalan-jalan dulu keliling mall selama satu jam. Kalau dilihat oksidasinya masih bisa ditoleransi, buy it!

Lanjuuut~


Aku mencoba rangkaian eye make up dari Lakme yaitu Lakme 9to5 Eyeshadow warna natural dan Absolute Precision Eyebrow Artist. Eyeshadownya aku rekomendasikan buat kalian yang baru belajar make up karena warnanya natural dan cantik-cantik bangeeet~

Untuk produk eyebrownya juga bagus karena dia tipe pensil yang automatic gitu lho~ Jadi sangat mudah dalam proses aplikasinya. Setelah selesai mengaplikasikan eye make up, lanjut lagi ngeberesin complexionnya.

Menggunakan bedak Lakme Radiance Compact Powder dan brush powder, bekas-bekas jerawat dan kulitku makin keliatan glowing~
Setelah itu, complexion di wajah aku sempurnakan dengan Lakme 9 to 5 Blush On Shade “Peach Affair” dan Lakme Absolute MoonLit Highlighter di tulang pipi.

Terakhir, penampilanku disempurkan dengan Lipstick dari Lakme yang maaf banget aku lupa nyatet shadenya huhuhu

Setelah acara ini, kami para blogger sibuk belanja produk Lakme! Aku beli foundation dan 9 to 5 Compact Powder aja sih, yang inshaa Allah akan aku review ya!


Selain itu, aku juga dikasih freebies 5 warna mini lip pencil terbaru dari Lakme! Happy bangeeet! Dua warna favoritku adalah Mauvey dan Peachy!

Overall thankyou Mint & Mingle, Indonesian Female Blogger dan Lakme!



Sekian dulu cerita hari ini, makasih udah mau baca yah! See you~


Yuk ngobrol sama aku di:


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

terimakasih banyak :)