My Kind of 2018

By Meylisa Agustina - 1:31 PM


Assalamualaikuuum everibebih

Gimana tahun 2018 kalian? Is it good?
Semoga semuanya good yaaahh gak ada yang kejadian buruk yang kalian alami. Kalaupun toh ada kejadian buruk, semoga bisa legowo menghadapinya.

2018 ini alhamdulillah kehidupan karirku lancah-lancar namun dengan tanjakkan. Ada aja hal-hal yang bikin greget ataupun bikin deg-degan. Pernah suatu waktu aku harus liputan atlit bulu tangkis, dan nyaris harus ngebatalin jadwal liburan sama teman. Alhamdulillah semua lancar.


Pernah juga aku udah nulis satu halaman full buat satu rubrik, eh tau-tau senior editorku nyuruh ganti isinya dengan liputan acara lain. Udah gitu, besoknya itu artikel mesti selesai karena udah tenggat deadline. Rasanya lelah banget, tapi begitu kelar tulisan tuh legaaaaa banget.

Pernah juga diutus untuk menangani bikin profil mantan CEO perusahaan Jepang di Indonesia. Dan proses interviewnya meleahkan karena kau harus pergi ke Cikarang. Asliii deh itu jauhnya naudzubillah minzalik...

Tapi rasanya semua itu terbayarkan kalau artikel yang aku tulis dimuat, desainnya bagus dan enak dibaca. Bener deh! Btw tahun 2018 ini ada hip Asian Games kan, tapi aku gak sempat nonton sama sekali :( sedih banget


Selain kerjaan, tahun ini alhamdulillah sempet short escape ke Bogor, Bandung dan Bali. Ke Bogor trip nekat sama ka Tia, Marga, ka Imam dan adekku Habib! Jalannya ke Kebon Raya Bogor dan kulineran di sekitaran Bogor aja. Sebenernya dulu udah pernah sih ke KRB, tapi kayaknya udah lamaaaaa banget. Jadilah itu jalan-jalan sambil poto-potoan di KRB ihiiy.

(Foto pas jalan pagi keliling IPB Dramaga sama De Tia)

Kalau Bandung itu awalnya baik-baik saja. Tapi semua jadi drama pas aku disuruh liputan event olahraga bulu tangkis! Sempet nyaris batal, tapi alhamdulillah semua terkendali, liburannya dapet, liputannya dapet. Partnerku one day trip ke Bandung sama de Tia, temenku semenjak SMP.

Nah liburan kedua ke Bali sama Lia. Bener-bener ke Bali modal nekat soalnya aku nyusul Lia yang agi conference di Bali. Jadi lah itu berangkat ke Bali nya sendirian, bener-bener no clue gak tau caranya naik pesawat L yha aku emang hampir gak pernah naik pesawat. Terakhir kali naik pesawat tuh tahun 2014 ke Jambi pas nikahan temenku. Tapi alhamdulillah semua lancaaaar sampe Bali dengan aman nyaman sehat sentosaaa..

Selama jalan-jalan ke Bandung dan Bali ini aku jadi belajar kalau sama temen harus bener-bener pengertian dan toleransi. Pas ke Bandung de Tia sempet sakit dan kita saling notice buat jaga kesehatan masing-masing sebelom hari H.


Nah pas sama Lia juga gitu, hari aku sampe di Bali dia mens dong. Kebayang banget kan kalau mens tuh cepet capek, cepet esmosi. Jadi bener-bener harus toleran dan mikirin apakah bakal nyaman buat travelling partner kita. Pas di Jakarta juga janjian sama Lia pokoknya kita gak boleh berantem yaa selama di Bali biar sama-sama hepi.

Nah kalau soal percintaan, tetep sampe akhir tahun 2018 ini Meylisa Agustina menjomblo hahaha #ketawasedih
Catur wulan pertama tahun ini aku mulai aktif di dating apps. Awalnya beneran kaku dan takut baper. Yaelah padahal belom tentu orangnya itu suka juga kan sama aku #kepedean. Rasa-rasanya dating games juga jadi semakin gampang dengan bantuan sosial media. Nyari latar belakang dan kerjaan orang tinggal stalk IG, Facebook sampe Linkedin-nya. Tapi meskipun "terlihat" mudah, buat nemuin yang cocok di mata, di hati dan dianya menaruh minat yang sama tuh ya susah banget :( sedih eeuuyy.

Tapi gapapa, ngapain sih buang waktu buat orang yang gak minat sama kita? Atau menanti orang yang gak tahu kapan datangnya?

Nah sekarang sih beneran udah anti baper sama cowok, ibaratnya ya kalau jadi ya syukur alhamdulillah, kalau enggak ya gak mau ambil pusing.



Tahun ini skill ku yang bertambah adalah bikin kue! Asik banget belajar bikin cake yang manis-manis buat temen minum atau makan kopi. Rasanya masih banyaak banget hal yang belom aku lakuin di 2018. Kayak belajar nyetir, belajar bikin video sama belajar jahit. Tau-tau udah abis aja 2018....

Berkat bantuan Google Photos dan Google Maps, tahun 2018 ini rekam jejak perjalanan kesimpan dengan baik. Setelah lihat-lihat foto yang lalu, rasanya seneng banget karena ternyata aku dapat banyaaaaak pengalaman dan temen baru di 2018 ini.



Alhamdulillah, I'm blessed and happy!

Tapi tahun ini aku bener-bener belajar yang namanya self value dan self love. Bagaimana aku tetep berpagang teguh dengan value ku sendiri dengan cara yang elegan dan gak menyakiti orang lain. Dan self love yang membuatku semakin hari semakin bangga dengan diriku sendiri... uwuwuwuwu banget khaaan??
Inshaa Allah Januari 2019 ini aku jadi daftar belajar jahit. Untungnya dapet tempat belajar jahir yang deket dari rumah, dan biayanya lumayan terjangkau. Aku juga mulai merambah ke video instastory walaupun cuma sekedar short review aja hehehehe

Bismillah semoga lancar-lancar ya 2019 nya!



  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Semoga tahun ini membawa rezeki yang lebih lancar, lebih tahan banting, dan semakin dewasa menghadapi hidup, asiikk.

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)