Laneige Layering Cover Cushion #21 Beige Review

By Meylisa Agustina - 1:19 PM



Assalamualaikum everibebihhhh~

Sekitar sebulan lalu, aku hepi banget lihat updatenya Female Daily yang ceritanya lagi liputan untuk produk barunya Laneige. Setahun belakangan aku memang jadi penggemar produk bb cushion keluaran brand Korea. Salah satu yang pernah kucoba yaitu The Faceshop Oil Control Water Cushion dan Laneige BB Cushion.

Biasanya tuh Laneige (dan brand Korea lainnya) lebih sering rilis case baru dengan embel-embel special edition kebanding upgade produknya. Conton Laneige Milky Way BB Cushion yang sebenernya Whitening BB Cushion tapi case nya aja yang beda.


Nah kali ini Laneige bikin perubahan total sama Laneige Layering Cover Cushion yang punya dua sisi concealer dan bb cream. Katanya sih, produk ini terispirasi dari perempuan muda generasi milenial yang suka sama hasil make up yang demi-matte. Jadi hasilnya ga terlalu glowy yang basah, tapi ga dead matte juga.

Cuss baca review lengkapnya!


Laneige Layering Cover Cushion
Harga +/- IDR 300.000
Beli di Laneige Official Store, atau online shop
Concealing Base SPF 50+ PA+++ No.21

BUTYLENE GLYCOL DICAPRYLATE/DICAPRATE, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), DIMETHICONE, ZINC OXIDE (NANO), ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, POLYMETHYL METHACRYLATE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, BORON NITRIDE, DEXTRIN PALMITATE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, MICROCRYSTALLINE WAX / CERA MICROCRISTALLINA / CIRE MICROCRISTALLINE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, IRON OXIDES (CI 77492), IRON OXIDES (CI 77491), FRAGRANCE / PARFUM, ISOPROPYL PALMITATE, ISOSTEARIC ACID, LECITHIN, ETHYLHEXYL PALMITATE, ALUMINUM HYDROXIDE, STEARIC ACID, POLYGLYCERYL- 3 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, IRON OXIDES (CI 77499), GLYCERYL CAPRYLATE, DEHYDROACETIC ACID, LITCHI CHINENSIS PERICARP EXTRACT, MICA, TOCOPHEROL, BHT, TIN OXIDE
Layering Cover Cushion SPF 34 PA++ No.21

WATER (CARBONATED WATER), PHENYL TRIMETHICONE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERIN, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), DIMETHICONE, WATER / AQUA / EAU, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, BUTYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, ZINC OXIDE (NANO), TITANIUM DIOXIDE (NANO), ACRYLATES/ETHYLHEXYL ACRYLATE/DIMETHICONE METHACRYLATE COPOLYMER, POLYMETHYL METHACRYLATE, DIMETHICONE/POLYGLYCERIN-3 CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, LAURYL POLYGLYCERYL-3 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, IRON OXIDES (CI 77492), FRAGRANCE / PARFUM, ALUMINUM HYDROXIDE, PHENOXYETHANOL, CAPRYLYL GLYCOL, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, STEARIC ACID, IRON OXIDES (CI 77491), ETHYLHEXYLGLYCERIN, LITCHI CHINENSIS PERICARP EXTRACT, ALCOHOL, IRON OXIDES (CI 77499), DISODIUM EDTA, DIPROPYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, SODIUM HYALURONATE, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, MAGNESIUM SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, SODIUM CITRATE, MICA, MANGANESE SULFATE, TOCOPHEROL, ZINC SULFATE, TIN OXIDE, ASCORBYL GLUCOSIDE



Packaging

Laneige Layering Cover Cushion ini punya packaging yang berbeda. Jika sebelumnya cushion dari Laneige punya bentuk case yang bundar, si Laneige Layering Cover Cushion case nya cenderung lonjong kayak telur.

Bodinya sendiri ringan, berbahan plastik berwarna rose gold. Di dalemnya juga udah dilengkapi cermin yang cukup besar, jadi ga perlu khawatir saat harus touch up.


Kualitas

Aku sendiri udah cocok plek plek sama Laneige BB Cushion terutama yang warna 21 – Beige. Di Milky Way Cushion aku juga pakai warna ini. Laneige does their best di produk ini soalnya ada DELAPAN warna pilihan mulai untuk yang fair skin sampai dark skin.



Untuk concealernya, teksturnya lebih thick dan kering. Buat kulitku yang ga terlalu bermasalah, aku cuma pakai sedikiiiit aja di bagian yang ada bekas jerawatnya dan bagian bawah mataku yang agak hitam. Kalaupun mau layering diseluruh permukaan kulit wajah, aku pakai tipiiiiis banget. dua kali cocol tap ke concealernya udah cukup buat satu muka.

Concealer ini punya Aqua Melting Technologies. Teksturnya memang thick dan high coverage, pas di tap ke wajah memang kesannya tebel banget. Tapi pas kena kulit, perlahan si concealer ini bakal melt dan hasilnya natural. Inilah kenapa cukup sedikit aja udah cukup buat conceal satu muka. Concealer ini juga sudah mengandung SPF 50+ PA+++ jadi sangat wajar hasil akhirnya akan white cast atau memberi efek cerah kewajah. Bayangin aja ye kalau pakenya ketebelan, berasa kayak pake lampu bohlam tu muka.

Untuk bb cushionnya, teksturnya lebih basah, lebih ringan kebanding si concealer. Produk ini mengandung Illuminating Jewel Powder yang memberi kesan pinkish cerah merona. Meskipun ada efek pinkish nya, di kulitku yang kuning langsat ini masih nyambung kok warnanya. Selain itu produk ini juga punya Water Capture System dari hydro ion mineral water yang membantu kulit tetap lembab.


Puffnya punya dua sisi, yang ujung runcing buat concealer dan yang besar untuk cushion. Aku lebih suka puff ini kebanding puff dari cushion merk lain. Pas dipegang lebih padet dan mantapp gitu~

Kombinasi Layering

Sebelom aku menulis review ini, aku coba beberapa kombinasi dengan produk lain. Perlu diingat, kulitku cendrung berminyak dan aktivitasku sehabis make up an itu naik motor ke stasiun, trus lanjut naik kereta, dan nyambung lagi naik ojek ke stasiun. Jadi sehabis make up lumayan banyak terpapar matahari yang panas aduhai itu ya.


Pertama, kombinasi concealer + cushion (tanpa bedak) = kombinasi ini gagal total. Awalnya memang bagus, tapi as the time goes by warnanya pudar blassss. Sedih banget soalnya habis kena panas mukaku minyakan parah dan make upnya geser semua. Beberapa nyaris kehapus karena kena masker.


Kedua kombinasi cushion + compact powder Wardah = not bad, tapi bener-bener harus tipis pake concealer dan bedaknya. Kalau ketebelan jadinya kelihatan terlalu putih.


Lalu kombinasi concealer + cushion + compact powder Cathy Doll = ini da best! Bekas jerawatku ketutup sama concealernya, kulit kelihatan glowing dan lebih cerah karena cushionnya, terus make up juga kekunci sama compact powdernya.


Dikulitku, Laneige Layering Cover Cushion ini sukses memudarkan bekas-bekas jerawat dan memberikan efek lebih cerah ke wajah. 

Sejujurnya, buatku pakai ini agak tricky karena kalau ketebelan pake malah jadi patchy. Kalau pas, jadinya bagus banget di kulitku. Kalau pakai bb cushionnya doang, hasil make upnya juga sheer covering. Kalau lagi ga butuh-butuh banget concealernya, aku pakai si cushionnya (+bedak) aja sih.
Intinya sih menurutku si Laneige Layering Cover Cushion kelihatan bagus kalau dipake tipis-tipis. Kalau dipakai ketebelan malah jadinya topeng banget dan kalau udah mulai berminyak jadi patchy. Jadi buat temen-temen yang kulitnya berminyak dan ada aktivitas luar ruangan, aku menyarankan untuk pakai produk ini tipis-tipis + pakai bedak.

Kondisi make up ini jelas berbeda tiap orang ya. Kan setiap orang punya jenis kulit masing-masing dan aktivitas yang berbeda J

Final Opinion

  • Packaging cantik dan cuco sama warna milenial rose gold
  • Ada delapan warna pilihan, tinggal pilih mana yang paling cucok sama warna kulitmu
  • Hasil akhir sheer to medium coverage, asal pake nya bener, produk ini bagus banget buat yang kulitnya berminyak.
  • Harganya sesuai dengan kualitas produknya



Segitu dulu review dari aku, semoga bisa jadi pencerahan buat yang lagi galau beli cushion ini atau engga ya~




Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Duh, kebantu banget lho beb kamu ngasih tau tips kombinasiinnya.. <3

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. iya warnanya banyak jadi bisa nyocokin pakai yang mana

      Delete

terimakasih banyak :)