Cara Asyik Jadi Jomblo!

By Meylisa Agustina - 4:08 PM

Daripada pusing mikirin komen orang, mending merem ajah.



Being single is never been easy for someone who doesnt know how to celebrate it.

Beneran deh, ditengah masyarakat Indonesia yang selalu kepo nanya “kapan kawin” dan “mana pacarnya”, jadi single atau jomblo selalu jadi momok yang kesannya memalukan.

Belom lagi dengan pak Walikota yang lagi nyalon lagi di Pilkada, terus social media campaign nya selalu menjadikan jomblo sebagai sasaran utama. Kayak, gimana ya, omg pak Walikota I really respect you tapi kalau kampanye nya pake jomblo jomblo melulu kesannya kayak si bapak ga punya bahan kampanye lain ya....

Back to topic, saya jadi ingat dulu semasa kuliah, saya punya teman cantik, dan tajir. Belum sebulan menjomblo, tingkahnya udah kayak ga ditransferin uang bulanan aja. Kesana kemari kongkow sambil mengeluh “ADUUUH JOMBLO NI GW OMAYGAT CARIIN GW PACAR PLISS AHUEEE”. Begitulah kura-kura. Padahal tampang cantik, duit banyak. Kalau saya setajir dia, saya manfaatin deh tuh duit ortu saya buat foya-foya jalan kesana kemari sambil tebar pesona.

Seriously? I always being single in my life, dan ga pernah merasa kekurangan suatu hal pun. Asli deh, bisa bernafas, bisa makan lahap, dan bisa tidur nyenyak aja udah jadi kebahagiaan hidup.

Ah, elo ga pernah merasa patah hati sih Mey, jadi bisa ngomong gitu.
Darling, saya pernah sakit hati, beneran sakit hati sampe kena hepatitis. Hahahaha #ketawamiris
Tapi apakah hal itu membuat saya jadi mengemis-ngemis minta nyari pacar? No darling, even if all hell breaks loose, I know how to be single.



Bergembira dengan Hobimu



Saya pernah baca di kutipan ala-ala pinterest. Katanya, dalam hidup ini minimal kita punya tiga hobi. One to make money, one two keep you in shape, and one to be creative. Hobi saya menulis dan fotografi. Dua hobi ini alhamdulillah sudah mendatangkan uang dan juga membuat saya kreatif. Semuanya juga sudah tertuang di blog ini. Alhamdulillah banget banget tiga tahun belakangan, dapet kerjaan karena punya portofolio blog dan sekarang udah bisa nulis berbayar untuk keperluan kampanye dari agensi.

Nah satu lagi aku juga hobi masak dan makan! This hobby keep me in shape, ROUND shape! Alias BULET! Well, ngerti sih, maksudnya quote itu, “keep you in shape” maksudnya hobi olahraga yang bikin kita tetep sehat dan berbodi seksi. Well, saya sih merasa seksi tiap kali masak di dapur. Meskipun masaknya pake daster dan rambut cepol keatas macam nanas.

Bergembira dengan hobi itu salah satu cara termudah buat melupakan sakit hati, atau menghabiskan waktu senggang di akhir pekan. Saya sendiri, selalu menyempatkan buat menulis dan memasak kalau pas lagi libur di rumah. Apalagi kalau lagi ga ada kegiatan, sehari bisa lima kali ke dapur. Apa aja dimasak, hahahaha >.<

Ikutan Kegiatan Publik

Kali pertama ikutan acara komunitas Game of Thrones, happy!


Buat orang introvert macam saya (atau mungkin juga kamu) agak sulit buat ikutan kegiatan publik. Kegiatan publik tuh apa aja? Bisa CFD hari Minggu disekitaran Bundaran HI/Monas, atau ikutan seminar-seminar, atau ikutan workshop.

Sekarang udah banyak banget lho, situs platform yang ngadain acara publik. Kayak Meet Up, Live Life Indo, Event Brite dan Mau Belajar Apa. Di website ini bertebaran banget kegiatan seru yang bisa kamu ikutin secara gratis maupun berbayar. Saya pernah ikut salah satunya dari Event Brite yang kerjasama dengan atAmerica di Pacific Place acara Diskusi Serial Game of Thrones!

Punya Teman yang Bisa Diandalkan

Sedihnya jomblo itu, kalau ada apa-apa bingung mau minta tolong sama siapa. Contoh nih, saya pernah mendadak demam di kantor sampe menggigil dan lemes banget. Waktu itu telpon adek dan keluarga ga ada yang bisa dihubungin. Minta tolong sama temen, lagi pada sibuk kerja semua. Kebayang ga sih rasanya lutut udah lemes sampe ga bisa jalan? L Akhirnya setelah nunggu sejam, adekku jawab telpon dan papaku bersedia jemput di stasiun.

Nah, kalau udah begini, baru rasanya butuh punya pacar. Etapi itu juga kalau pacarnya bisa diandalkan ya. Kalau pacarnya LDR atau sibuk sama kerjaan, atau emang darisana nya ga bisa diandelin mah ya bhay aja.

Beruntung banget aku punya temen yang bisa aku andalkan. Beneran deh, punya temen itu ga perlu banyak. YANG PENTING BISA DIANDALKAN!

Coba deh tanya sama dirimu sendiri: punya temen yang bisa buat pinjam uang ga? Punya temen yang ga perlu malu buat curhat sambil nangis ga? Punya temen yang bisa diajak all out menggila pas karaokean ga? Punya temen yang pernah mandi bareng ga?

Alhamdulillah banget kupunya teman-teman yang bisa diandalkan #pelukvirtualsatusatu. Rasanya bener-bener bersyukur punya temen yang asik diajak senang-senang, tapi juga ga menghindar kalau lagi susah.

Bahkan kalau saya lagi galau dan mulai posting-posting galau, mereka langsung nanyain kabar saya, langsung ngajak main, plus kadang ngeluangin waktu buat ditelponin malem-malem sambil saya nangis pula.

I’m so delighted to have all my girls J

Turunin Standar, Naikin Kualitas Diri

Kalau ditanya pengen punya pasangan atau engga, jelas saya mau. Maunya sih yang 3T. Tampan, Tajir, Terkenal. Ya macam Choi Siwon itulah. Tapi ya mbok saya sadar diri, pria macam Choi Siwon mana mau sama saya? -_- Sadar diri adalah koentji!

Tapi kalau dipikir-pikir, saya memang butuh pria yang 3T. Jelas harus tampan, karena saya demen ngeliat yang ganteng-ganteng. Ganteng saja tak bisa bikin kenyang; soalnya saya ga mau diajak susah. Jadi wajib punya pekerjaan dan stabil finansial. Terkenal? Yha minimal kalau saya cari namanya di Google, ada lah data dirinya.

Dibanding nurunin standar sampai serendah-rendahnya, saya lebih tertarik naikin kualitas diri. Perluas pergaulan, nambah skill baru, nambah kegiatan dan pengalaman juga :D



Terlepas dari empat tips diatas, salah dua hal yang bikin saya selalu selamat menjadi single adalah kemampuan saya untuk ga peduliin omongan orang lain dan kemampuan saya untuk bersyukur atas ke-single-an saya ini.

Ketika orang nyinyir: “cantik-cantik kok jomblo” atau “udah usia nikah tuh! Jangan kebanyakan pilih-pilih nanti jadi perawan tua!”, saya memilih buat cuek bebek. Ga usah dengerin lah komentar negatif gitu. Udah 2018 masih ngedengerin omongan orang?


Terus kalau dipikir-pikir, single is not the worst things in this life.
Diluar sana masih ada yang ga punya papa mama, atau ga punya uang buat beli makan hari ini, atau harus pakai alat ini-itu untuk sekadar bernafas. Sedih ya :(

Bersyukur adalah koentji.

Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Aku setuju banget, mbak! Menurutku jadi banyak orang yang terlalu mendramatisir tentang "jomblo" ataupun kejombloannya. Aku cukup bosan sih kalau ada orang yang bahan bercandanya bolak-balik tentang jomblo lagi jomblo lagi.

    Btw, aku juga setuju dengan empat poin utamanya ♥ walaupun yang poin kedua masih harus lebih aku usahakan lagi hehehe

    vidazenitha.com

    ReplyDelete
  2. Dibanding nurunin standar sampai serendah-rendahnya, saya lebih tertarik naikin kualitas diri. --> INI SUNGGUH QOTD YANG FAEDAH. ANAK MUDA MASA KINI HARUS BACA DAN PAHAM!

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH ADA BYUTI BLOGGER FEMES KOMEN DISINI. KUSUNGGUH TERHURA!

      Delete
  3. someday your prince will come~~~ sambil nungguin somedaynya ya gausah galau2 mulu yak, bener banget mending sibuk naikin kualitas diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou Reiput~~ ku macam Snow White saja yak menanti pangeran datang ahhahahah

      Delete

terimakasih banyak :)