One Brand Make Up: Wardah Cosmetics

By Meylisa Agustina - 2:27 PM



Assalamualaikuum temen-temen semua!
Apa kabar? Semoga semua sehat-sehat ya~

Akhir-akhir ini aku sering banget ngedrop karena cuaca buruk. Kantorku dingin banget kayak Kutub Utara + cuaca di luar sering hujan dan anginnya kenceng banget. Pernah beberapa kali ngedrop pas lagi di kantor, but show is must go on shaaaaay~

Meskipun lagi ga fit, tetep dong harus kece pas beraktivitas. Makanya aku kepikiran buat make up rada bold supaya ga kelihatan pucat banget. I hope the color can covered my pale skin.
Terus kebetulan juga aku punya beberapa make up merk Wardah, jadilah kepikiran buat bikin one brand tutorial ini.

Yuk baca bahasan aku One Brand Make Up Tutorial dengan Wardah Cosmetics!





Step 1: Wardah Lightening BB Cream



Sebelum pakai Wardah BB Cream ini, aku biasanya menggunakan pelembab atau spf terlebi dahulu. Soalnya kalau pakai BB cream ini tanpa base pelembab, setelah tiga jam warnanya jadi agak cracking L oiya, BB Cream ini hasil akhirnya cenderung sheer. Jadi memang lebih cocok untuk make up tipis-tipis dan ga terlalu menutupi kekurangan kulit. bisa kelihatan di foto, tahi lalat di pipiku masih kelihatan kan? :D




Step 2: Wardah Lightening Compact Powder


Setelah pakai BB Cream, aku juga pakai compact powdernya untuk memberi hasil akhir matte. Kalau kalian suka yang hasil akhirnya dewy, kalian bisa pakai bedak tabur. Untuk temen-temen yang kulitnya cenderung kering, bisa juga skip bedak kalau mau hasil akhirnya dewy.




Step 3: Wardah EyeXpert Eyeshadow Classic, Wardah Automatic Eyebrow & Wardah Liquid Eyeliner





Untuk penampilan yang natural, aku pilih Wardah Classic Eyeshadow yang punya tiga gradasi warna coklat. Aku suka banget warna-warna ni, karena selain netral, juga membantu warna mataku lebih pop up >.<

Biasanya aku pakai tiga gradasi. Pertama, poles warna cream (yang paling kiri) keseluruh permukaan kelopak mata. Lalu poles warna pinkish gold di bagian tengah kelopak mata. Terakhir, poles warna coklat tua ke ujung kelopak mata. Jangan lupa blending yang rapi, terus pakai eyeliner, dan maskara.
FAVORITKU ADALAH: Wardah EyeXpert Eyeshadow Classic. Eyeshadow ini aku bilang terbaik dikelasnya karena warnanya cantik, teksturnya lembut tapi ga terlalu fall out, tanpa eyebase pun warnanya sudah keluar. Warna cream yang paling kiri itu juga bisa buat nge highlight hidung dan pipi juga lho!

Maskara Wardah Aqua Lash ini menurutku formulanya ga se oke yang Wardah Lash Expert Mascara ya L Jadi kalau kamu mau jajan maskaranya Wardah, aku lebih merekomendasikan yang Lash Expert. Kenapa? Lash Expert brush nya lebih bagus, formulanya water proof tapi bisa hilang dengan makeup cleanser. Nah kalau si Aqua Lash ini formulanya agak “bandel” karena susah hilang dengan remover L cara hilangnya harus dengan dikucek-kucek, karena si maskara ini akan lepas berbentuk butir-butir kayak daki gitu. Buat kamu yang hobi ngucek mata, tentu hal ini ga bagus karena maskara jadi cepat hilang dan butiran sisa maskara bisa aja masuk ke matamu L



Step 4: Wardah Blush On C


Blush on ini jadi salah satu favoritku juga~ Terdiri dari dua warna, pink dan oranye. Biasanya aku gosrekin dua-duanya pakai Blush Brush yang agak besar. To be honest, brush yang tersedia di package terlalu kecil buatku, jadi kupakai contour brush dari Real Techniques aja.


Biasanya aku pakai blush on ini dicampur kedua warnanya jadi warna peach. Warna peach ini bagus banget kalau dipulas tipis-tipis ke pipi.




Step 5: Wardah Long Lasting Lipstick #10 Stylish Mocca


Walaupun ini seri lama lipstick Wardah, tapi warna ini jadi favoritku karena warnanya cock sama jilbab merah yang aku pakai difoto ini >.<

Warnanya merah dengan sedikiiit banget hint warna coklat. Kalau dipoles lebih tebal, kelihatan kok warna coklatnya. Tapi kalau dipoles tipis hanya kelihatan merah-merahnya saja.




Setelah coba beberapa produk Wardah, memang yang selalu jadi jawara adalah produk lipsticknya. Apalagi seri terbaru yang Intense Matte dan Exclusive Lip Cream Matte yang booming setelah direview banyak selebgram dan beauty blogger itu.

 Kalau kalian suka produk Wardah apa?


Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Halo mbaa, langsung pangling nih pakai produk-produk wardahnya :) Aku pakai produk wardah lipstik yang matte, mba. Awet banget dan aku suka warnanya :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka bangettt yang Intense Matte Lipstick. Ngga berat di bibir dan warnanya cantik :))

    ReplyDelete
  3. Tos dulu ah...cos aku juga pecinta setianya Wardah baik makeup atau skincare tapi liquid eyelinernya wardah aku kurang suka soalnya kurang waterproof menurutku. Btw salam kenal ya...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain liquid eyeliner Wardah yang seri EyeXpert deh, kalau ga salah namanya Optimum Black apaaa gitu. Tapi dia bentuknya kayak spidol. Itu waterproof mba :D

      Delete
  4. Iya produk Wardah gampang ditemukan dimana-mana! Compact powder-nya aku pake, tapi agak keputihan sih di mukaku karena kalau beli di minimarket gak bisa milih shade. Tapi aku cari-cari Aqua Lash Mascara-nya agak susah, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba beli di toko yang agak besar kayak Matahari, atau Carrefour gitu mba. Biasanya di toko make up tradisional juga adaa hihihihi

      Delete

terimakasih banyak :)