Mizzu GLAM ROCK Aqua Foundation Review (ALL SHADE)

By Meylisa Agustina - 8:35 AM



Assalamualaikuum~


Kalau ga salah, sekitar akhir bulan Desember lalu aku sempat diundang ke event Mizzu di Grand Indonesia. Kebetulan lokasi eventnya deket sama kantor, cuss lah sepulang kantor ke lokesyen. Acaranya seru banget soalnya ketemu sama beauty vlogger favoritku Star Irawan, Suhay Salim dan Tasya Farasya.

Selain ketemu sama para vloggers, kami para pengunjung juga sempet presentasi sekilas mengenai company nya Mizzu. Mungkin buat temen-temen yang baru in to make up, masih belum familiar sama brand ini. Jadi mungkin sekitar tahun 2013, brand ini lagi laris-larisnya sama spidol eyelinernya yang LARIS BANGET KAYAK SATE TAICHAN YA BOK. Oke, tau sih peribahasnya mestinya “Laris kayak kacang goreng” tapi jaman sekarang kayaknya sih lebih laris sate taichan ya. Meskipun ku belum pernah makan taichan, tapi melihat rentetan kedai taichan di Senayan kayaknya udah cukup menyelaraskan peribahasa kacang goreng dengan taichan. Okesip.

Balik lagi bahas ke Mizzu, inget banget deh dulu Mizzu bisa dibilang salah satu pionir eyeliner berbentuk spidol. Dulu aku punya dua warna hitam dan coklat, baru beli berapa hari udah diminta sama tante-tanteku #hiks. Dulu sih, harga eyelinernya masih IDR 30.000 tapi berhubung adanya inflasi dan meningkatnya kualitas si eyeliner, harganya makin naik dong. Anyway, Mizzu ini mulai ekspansi ke produk make up lain. Mengikuti spidol eyeliner, lahirlah pencil eyeliner, terus eyeshadow, blush on, lip cream..... dan sekarang yang terbaru foundation!


Mizzu GLAM ROCK Aqua Foundation yang akan aku review ini masih tergolong baru, cuss baca sampai habis ya!



Packaging









Dari packaging kotaknya, terlihat warna monokrom hitam putih khas Mizzu. Dibagian opening dus nya juga terdapat segel pengaman. Pas buka dus nya, muncul lah si Mizzu GLAM ROCK Aqua Foundation yang bentuknya persis sekali dengan bb cushion produk Korea. Sempet ngira kalau dalemnya bakal kayak cushion ya, ternyata engga lho!

Dalemnya ada lempengan tipis bolong-bolong, yang dibawahnya ada wadah berisi foundation. Cara ngeluarinnya, tekan-tekan lempengan tersebut dengan spons, terus nanti foundation akan keluar dengan sendirinya dan menempel di spons.
Inget ya, diteken-tekennya harus sama spons. Soalnya kalau diteken pakai jari nanti si foundationnya keluar muncrat-muncrat gitu -_-

Di bagian dalamnya juga ada cermin yang permukaannya cukup luas. Jadi ga perlu khawatir bawa Mizzu GLAM ROCK Aqua Foundation saat travelling karena udah pas banget ada spons dan cerminnya. Selain itu karena foundationnya mesti diteken-teken dulu baru keluar, jadi kuyakin foundation ini tidak mudah terkontaminasi bakteri J



To be honest, awalnya aku rada risih sama si lempengan yang bolongannya kecil-kecil banget ini. Soalnya pas awal-awal keluarnya agak susah dan dikiiit banget L Tapi setelah beberapa kali ditekan-tekan, baru mulai keluar tuh isinya.

Kualitas

Ada 4 pilihan warna, yaitu 01 Stunning, 02 Charming, 03 Alluring, 04 Appealing. Di kulitku yang warnanya yellow undertone ini, paling cocok pakai no 01 Stunning.

Teksturnya ringan banget karena produk ini memang water-based. Dengan hasil akhir yang sheer to medium, menurutku produk ini bagus untuk digunakan sebagai daily foundation. Setelah pakai tiga jam didalam ruangan, make up ku mulai kelihatan berminyak didaerah dahi dan pipi.

Untuk warna 02 Charming dan 04 Appealing, menurutku dia ada sedikit hint warna pink. Untuk kamu yang undertone nya warna pink, bisa coba warna ini. Sementara untuk no 03 Alluring warnanya sangat kuning ya, jadi ini cucok untuk yang yellow undertone juga.

Aku sendiri pakai warna 01 Stunning. Di kulitku yang yellow undertone ini, warnanya bener-bener nyatu ke kulit. Setelah pakai beberapa jam, foundation ini juga ga oxidize. 

Tips

Buat kamu yang kulitnya berminyak, bisa banget pakai produk ini. Produk water-based memang membantu agar kulit lebih terhidrasi, tapi bukan berarti ngasih efek lebih berminyak ya, hehehe. Caranya supaya agak matte, bisa gunakan finishing powder setelah pakai Mizzu GLAM ROCK Aqua Foundation ini.
WARNING: Di cuaca yang panas, kulit wajah cenderung mengeluarkan banyak minyak, dan TANPA finishing powder, aqua foundation ini bakalan terlihat melted setelah "kepanasan". Jadi, jangan lupa pakai finishing powder jika kulitmu berminyak dan banyak kegiatan di luar ruangan.
Buat yang kulitnya kering, produk ini boleh bangeet kamu coba karena produk ini bisa membantu melembabkan kulitmu.

Di foto akhir, aku menggunakan base Mizzu Aqua Glam Rock, shade 01 Stunning, dan compact powder Wardah. Meskipun seharian panas-panasan, tapi ga sampai meleleh~

Final Opinion

  • Packagingnya lucu, aman buat travelling juga.
  • Sheer to medium coverage, cocok buat dipakai harian.
  • Harganya sekitar IDR 150.000 bisa dibeli di gerai Mizzu, online shop atau di DAN DAN.



Terimakasih udah baca postinganku~ have a great weekend!


Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Ya Allah Ya Tuhan. Racun berbahaya karena gw lagi demen pakai cushion. Kamoeh jahaaappp!!!

    fiarevenian.com

    ReplyDelete
  2. Lah sayang baru tahu,, kemana saja saya

    ReplyDelete
  3. Wah... entah kenapa aku jadi tertarik buat nyoba mba. Selama ini gak pernah pakai foundation kecuali pas mau cosplay aja. Kalau cocok untuk kulit berminyak, mau berburu.

    ReplyDelete
  4. Wah cantik banget dan hiegenis banget yaa.. Mau nyoba soalnya kulit eny termasuk berminyak masuk waiting list nih hhe..

    Www.enychan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hihihi beli buruan jangan kelamaan di waiting list >.<

      Delete
  5. Aku suka banget sama package nya yg super glam.
    Kulitku juga super berminyak, cocok kali ya pakai ini hihihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  6. aku udah lama pengen ini tapi masih ragu harus beli yang shade 1 apa 2 :(

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya kalau buat ci Winda mendingan shade 1 deh

      Delete

terimakasih banyak :)