Natural Eye Make Up dengan Wardah Eyeshadow

By Meylisa Agustina - 4:25 PM



 Assalamualaikum!

Akhir-akhir ini aku lagi genit banget pengen cobain berbagai gaya eye make up. Ya soalnya aku baru aja bisa lancar pakai bulu mata palsu nih, dan hepiii banget rasanya setelah jadi beauty blogger bertahun-tahun, baru kali ini lancar pakai bulu mata palsu. Jadi semenjak aku bisa pakai bulu mata palsu, aku jadi makin rajin pakai eyeshadow.

Nah, buat temen-temen yang lagi belajar eye make up, cobain deh buat belajar buat pake bulu mata palsu. Sekalinya bisa pakai bulu mata palsu, yakin deh habis itu bakal ketagihan pakainya :D
Untuk eyeshadow, jujur aku lebih suka warna-warna nuansa coklat atau pink. Jadi kalau lihat make up box aku, pasti lihatnya eyeshadow pallete yang warnanya natural semua hihihi. Biasanya aku suka pakai kombinasi warna nude, rose gold dan coklat.

Nah, salah satu eye make up yang mudah akan aku bagi tutorialnya di postingan ini.
Cuss!



Pertama-tama, aku menggunakan eyebase sebagai dasar merias bagian mata. Kalau kata ka Iva yang MUA, eyebase itu penting apalagi kalau buat dandanin pengantin. Kan pengantin biasanya nangis bombay tuh pas akad nikah, jadi kalau ga sengaja keusrek-usrek, ga bakal luntur atau kabur warnanya. Nah, meskipun aku belom jadi pengantin, tetep aja bokk butuh eyebase~


Aku pakai Etude Proof 10 Eyeshadow Base, produk ini lumayan bikin make up mata lebih keluar warnanya dan lebih tahan lama di kelopak mataku yang berminyak. Selain itu, eyebase ini membantu biar eyeshadow ga ‘nyelip’ dibagian lipatan mataku.


Setelah pakai eyebase, langsung aplikasikan warna paling muda dari Wardah Eyeshadow Classic. Aku baurkan ke seluruh bagian kelopak dan tulang mata. Setelah itu, aku baurkan warna coklat muda ke bagian kelopak mata saja.

Lalu aku  baurkan warna ketiga yaitu coklat tua ke kelopak bagian belakang sampai ke kelopak bagian atas. Eyeshadow model begini, memang paling cocok sama mata yang hooded eyes atau mata celok kedalam seperti aku. 

Terakhir, baurkan eyeshadow dengan baik sampai pencampuran warnanya terlihat halus.
Selesai menggunakan eyeshadow, aku menggunakan eyeliner cair, menggambar alis dan terakhir memasang bulu mata palsu~ Yeaaay selesai deh eye make up nya!






Kamu bisa gunakan warna coklat yang lebih strong untuk kesan smokey eyes pada mata juga lho. Untuk riasan wajahnya, biasanya aku pakai BB Cream, Covermark Moisture Veil LX Compact Foundation, Sleek Blush On, dan lipcream Mustika Ratu. Biasanya bulu mata yang aku pakai adalah merk Lavie Lash jenis Chloe. Meskipun rada mahal, tapi eyelashes ini bisa dipakai hingga 5-6 kali. 


Nah, segini dulu tutorial singkat dari aku, semoga bermanfaat buat temen-temen semua. Bhay! 


 Yuk ngobrol sama aku di:

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

terimakasih banyak :)