Tiga Alasan Kenapa Kamu Harus Menjaga Kebersihan Miss V

By Meylisa Agustina - 6:16 AM






Heyhoo everibebih! Sebelum kamu baca lebih lanjut, please aware kalau aku bakal bahas organ intim wanita ya. Jadi buat yang otaknya mesum kalau mikir selangkangan, back off aja gih!


Setelah serius ke isu kesehatan payudara, aku juga mulai pelajari isu kesehatan yang berhubungan dengan organ intim wanita. Selain baca-baca artikel di internet, aku juga sering aplikasiin ke diri aku sendiri. Pas sekarang sih mulai mikir; “kenapa ya, ga dari dulu aku jaga kesehatan badanku?” yah itu namanya penyesalan bebs, dan penyesalan selalu datang terakhir.

Nah makanya biar everibebih ga menyesal karena ga menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V, sekarang aku mau sharing alasan-alasan kenapa kamu harus menjaga kebersihan Miss V ya!



1. Karena kebersihan Miss V berhubungan dengan kesehatan Miss V


Semakin bersih merawat Miss V, makin sehat kondisi Miss V. Berdasarkan ilmu yang dibagi oleh dr. Hanna Anindhita di acara Blogger Gathering with Charm Pantyliner Pure Style, Miss V yang ga bersih cenderung lebih lembab dan bisa menyebabkan masalah keputihan. Keputihan yang ga segera diatasi akan berubah warna menjadi kecoklatan dan mengeluarkan bau tidak sedap.


Nah, Hanna menyarankan untuk menggunakan pantyliner setiap hari supaya lebih mudah memantau kondisi keputihan tersebut. Jadi kalau everibebih ada yang kena keputihan, coba dikontrol dengan cara pakai pantyliner. Dari pantyliner kita bisa melihat perubahan kondisi keputihan apakah membaik atau memburuk. Kalau sudah semakin parah, langsung dibawa kedokter buat pengobatan ya beb!

2. Karena kebersihan sebagian dari iman


Sebagai umat muslim, aku merasa lebih nyaman beribadah dalam keadaan bersih. Bersih disini buatku termasuk mukena, pakaian, dan tubuh aku. Biasanya sih, aku mencuci mukena aku sebulan sekali dan berganti pakaian (dan/atau membersihkan tubuh) sebelum sholat.

Makanya aku lebih nyaman sholat shubuh setelah mandi pagi dan sholat ashar setelah mandi sore. Kalau kebetulan lagi ada kegiatan diluar rumah, aku mengandalkan untuk mengganti pantyliner yang aku gunakan.

Cara ini tentunya lebih praktis daripada aku mesti mandi dulu >.< biasanya sih sebelum sholat aku selalu ke toilet buat pipis, ganti pantyliner lalu wudhu. Jadi aku merasa lebih segar dan bersih di area Miss V.

3. Karena Miss V kamu dikasih Tuhan cuma satu.

Kamu punya rambut ribuan helai; setiap hari kamu bersihin, kadang kamu cat dengan warna-warna cantik, dan kamu rawat supaya tetap sehat.


Kamu punya kuku sepuluh; kamu rawat dengan potongan yang rapih dan sesekali kamu warnai supaya makin cantik.


Kamu punya kaki dua; setiap pagi kamu poles dengan lotion, kemudian kamu pasangi mereka dengan sepatu indah.



Miss V kamu dikasih Tuhan cuma satu lho.... masa ga mau dirawat kebersihan dan kesehatannya sih??

Tips Agar Miss V Tetap Bersih



Nahh, ini dia poin yang paling penting beb. Kalau perlu catet yah, biar inget terus.




1. Saat mens gunakan pembalut yang breathable. Gunanya supaya daerah Miss V ga terlalu lembab. Aku pribadi selalu mengganti pembalutku tiap 3 jam sekali (saat mens banjir) atau 5 jam sekali (saat mens normal).


2. Saat ga mens, gunakan pantyliner. Aku pribadi, setiap hari selalu pakai Charm Pantyliner Pure Style untuk menjaga kebersihan Miss V aku. Palingan sih ga pakainya pas lagi bobo aja hehe :D



Charm Pantyliner Pure Style punya banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.



Buat kamu yang suka pantyliner beraroma, Charm Pantyliner Pure Style punya tiga varian pantyliner with fragrance yakni; Rose, Ylang-Ylang, dan Herbal. Favoritku yakni aroma Rose.






Buat yang mau praktis, Charm Pantyliner Pure Style ada varian Double Fresh yang berisikan dua lapis pantyliner. Jadi kalau udah mau ganti pantyliner, tinggal sobek aja panty bagian atas.


Buat kamu yang masih merasa risih kalau pakai pantyliner, Charm Pantyliner Pure Style punya varian Comfort Slim yang berukuran 140mm dan ini super tipiiiisss dan nyaman banget!


Terimakasih ya buat yang udah baca blogpost aku, semoga tulisanku menginspirasi kalian buat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V. Oiya, everibebih punya cara unik lain ga sih buat menjaga kebersihan Miss V? Sharing ke aku di kolom komentar ya!


Follow me! on: Twitter | Instagram | G+ | Facebook 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau aku sejak pakai KB suntik, hampir tiap hari keluar bercak darah coklat dalam jam-jam tertentu.. kata bidan sih itu emang efek sampingnya. Karena yang seperti itu tidak dianggap darah haid, jadi aku gunakan pantyliner, pas mau shalat diganti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. aku kalau lagi stress suka keputihan gitu juga mba Dewi :( makanya solusinya pakai pantyliners..

      Delete

terimakasih banyak :)