Jenis-jenis Pembersih Make Up

By Meylisa Agustina - 1:43 AM

Helloooo everibebiiihh~~

Jadi ceritanya aku lagi aktif-aktifnya dateng ke kondangan nih. Iyeess, hari Sabtu-Minggu pasti adaa aja yang temenku yang nikahan. Emang udah usianya kali ya buat nikah, ah tapi aku sih seloww aja.

Karena banyak undangan nikah, so pasti lah pagi hari di akhir pekan aku selalu sibuk berdandan buat pesta pernikahan. Dandan tuh asik bangeeet.. rasanya happy kalau udah kelar dandan. Eyebrow on fleek, highlighter on cheek, trus bibir merah merona ulalaaaa~~ dan kalau make up udah bagus gitu rasanya sayang banget ngapusnya L
Sebagus apapun make upnya, tetep harus dihapus lho beb!! Make up yang tersisa di kulit itu bisa bikin jerawatan L pernah dulu saking kecenya alis aku, sampai ga aku hapus-hapus. Hasilnya malah alis aku jadi jerawatan -__-

Terus gimana cara paling bagus untuk bersihin make up? Yuk baca terus buat tau lebih lanjut!




Tipe-tipe Pembersih Make Up yang aku punya:


*Cleansing Milk

Pembersih tipe cleansing milk ini udah lama banget ada di Indonesia. Pas aku TK aku sering banget liat mamaku membersihkan wajahnya dengan cleansing milk merk Viva. Sebenarnya cleansing milk lebih digunakan untuk pembersih wajah harian, jadi ga harus bermake up juga kamu bisa bersihin wajah dengan cleansing milk.

Caranya; cukup tuang cleansing milk ditelapak tangan, lalu aplikasikan ke bagian pipi, dagu dan dahi. Lalu pijat lembut wajah sampai cleansing milk berubah warna, lalu hapus cleansing milk dengan kapas.


Produk yang aku gunakan di foto adalah Covermark Treatment Cleansing Milk. Produk ini berhasil menghapus bb cream dan eyeshadow. Namun Covermark Treatment Cleansing Milk menurutku kurang kuat untuk menghapus lipstick dan eyeliner.


*Cleansing Oil

Aku mulai mengenal cleansing oil pas di IBB lagi heboh sama cleansing oilnya Shu Uemura. Well mungkin sekitar dua atau tiga tahun lalu kali yah. Pas itu ga langsung pengen beli Shu, soalnya masih anak kuliahan >.< beli buku teks referensi jauh lebih penting daripada coba-coba make up #AnakRajin #MahasiswaTeladan . Kali pertama cobain cleansing oil itu merk Hadalabo yang aku beli di boothnya ROHTO pas acara Ennichisai dan baru coba tiga merk yakni; Hadalabo, Kracie dan Skin House.

Cara pakai; tuang cleansing oil ke telapak tangan, lalu balurkan rata ke kedua telapak tangan. Pijat lembut di area mata, lalu turun ke hidung, bibir dan dagu. Setelah itu pijat lembut lagi ke pipi dan dahi. Lalu basuh wajah dengan air hingga cleansing oil berubah warna menjadi putih susu. Setelah bersih, keringkan wajah dengan handuk.

Produk yang aku gunakan di foto adalah Skin House Essential Cleansing Oil. Produk ini berhasil menghapus bb cream, eyeliner, eyeshadow dan lipstik. Tokceeerr banget lah! Tapi sayang produk model cleansing oil ribet kalau mau dibawa travelling :(


*Cleansing Wipes 

Pembersih make up model cleansing tissue mungkin baru kukenal pas Biore jual cleansing tissue. Tapi ga langsung pengen coba karena saat itu masih mikir cleansing wipes sama aja kayak wet wipes (tisu basah) lainnya. Cara pakai; tarik cleansing tissue dari tempatnya, lalu usapkan pada area mata lalu wajah.

Produk yang aku gunakan di foto adalah Imperial Leather Cleansing Wipes aroma kiwi+semangka. Produk ini berhasil menghapus bb cream, eyeliner, eyeshadow dan lipstik setelah beberapa kali usap. Keunggulan produk ini tentunya karena praktis banget buat dibawa saat travelling jarak jauh ataupun jarak dekat. Atau bisa juga kamu stok di meja kantor buat bersihin make up dadakan :D ps: Makasih ka Manda yang udah bagiin ke aku cleansing wipesnya! *kisses*


*Micellar Water 

Kali pertama kenal micellar water tuh mungkin sekitar satu atau dua tahun lalu. Pas itu booming banget micellar water merk Bioderma. Aku baru coba micellar water tuh pas diacara Garnier Project 1 Week sama pas dapet Bioderma dari goodiesnya Sociolla :D. Cara pakai: tuangkan micellar water pada kapas secukupnya. Untuk bagian mata, tempelkan kapas diatas kelopak mata sekitar 10detik, lalu usap-usap hingga sisa make up hilang. Untuk bagian wajah lain bisa langsung diusap juga atau ditempel dulu.

Produk yang aku gunakan di foto adalah micellar water Bioderma. Produk ini berhasil menghapus bb cream, eyeliner, eyeshadow dan lipstik setelah didiamkan beberapa detik, kemudian sekali usap bersih. Diantara semua pembersih make up yang aku punya, Bioderma berhasil membersihkan make up lebih cepat dan lebih bersih.

Buatku sangat penting membersihkan make up sebelum tidur dan sesudah beraktivitas. Aku pribadi kalau pakai make up lama-lama dan bersihinnya ga bener wajahku bisa langsung gatal-gatal trus berjerawat. Sebenarnya apapun tipe pembersih make upnya yang penting saat menghapus make up pastikan hasilnya benar-benar bersih ya. Make up yang tersisa bisa bikin wajah jerawatan dan iritasi. Pembersih wajah juga ga harus yang mahal, sesuaikan aja sama budget kamu :D

Kalau teman-teman punya pembersih make up jenis apa nih? Dari semua pembersih make up yang aku tulis, yang mana favorit kalian? Ceritakan ke aku di kolom komentar ya! :D

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bioderma tuh juaranya sih menurutku mah. Covermark juga pernah aku coba. Cuma The Skin House yang belum pernah aku coba sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Bioderma paling juwaraak!! Aku sekarang lagi pengen coba Garnier Micellar Water juga nih ka Putri hehehe

      Delete
  2. cleansing wipes lebih ringkes

    budy | Travelling Addict
    blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  3. sepertinya aku butuh cleansing wipes nya biar lebih ringkes pas travelling nih ;) Belinya dimana ya, Mey?

    Dee - http://heydeerahma.com

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)