Garnier Color Natural Review #Mythbuster

By Meylisa Agustina - 1:35 AM


Heyho everybaby!

Aku ini termasuk orang yang bosenan sama penampilan rambut sendiri. Kadang kalau lagi iseng adaaa aja tuh rambut dikepang lah, dikeriting lah, bahkan diwarnai >.< salah satu yang rutin aku lakukan adalah mewarnai rambut. Berhubung rambut asliku ga terlalu hitam, aku paling suka ngewarnain rambutku dengan warna chesnut brown, atau golden brown. Aku sih suka warna coklat dengan nuansa kuning, bukan coklat nuansa merah yaa :D


Kebetulan banget rambutku udah numbuh dan warnanya jadi beda >.< yang bawah warna golden brown, yang atas warna asli rambutku. Keren sih kelihatannya jadi kayak ombre gitu, tapi akunya lebih suka yang satu warna aja rambutnya :D 

Meski aku hobi warnain rambut, entah kenapa kayaknya rambutku sebaliknya. Tiap kali kena cat rambut biasanya rambutku langsung kering dan sepekan kemudian jadi rontok parah! Rambut kering sih bisa diatasi pakai hair spa biar balik jadi lembut lagi, tapi kalau udah rontok udah hopeless rasanya L

Setelah acara Garnier Project One Week, aku ditawarin buat review produk Garnier Color Natural nih! Katanya sih Garnier Color Natural ini mengandung bahan alami Olive Oil yang dapat membuat rambut tampak berkilau, lembut, memiliki warna alami yang tahan lama dan menutup uban dengan sempurna.




Dari Garnier aku dapetin Hair Color Natural full range dari warna Black, Darkest Brown, Brown, Light Brown dan Burgundy. Karena aku lagi pingin warna rambut yang agak gelap, aku pilih pakai warna Brown.


Dari sisi packaging, Garnier Color Natural terdiri dari satu box berisi cat rambut, developer, sarung tangan dan kertas petunjuk penggunaan. Cara penggunaannya, developer dan cat rambut dicampur di wadah lain, baru deh diolesin ke rambut. Jadi kamu mesti siapin wadah plastik untuk mencampur produk ini ya :D untuk mempermudah aplikasi, aku juga pakai sisir khusus untuk mengoles cat rambut.







Supaya rambut bisa rata pewarnaannya, biasanya aku membagi rambut menjadi tiga atau empat bagian. Pewarnaannya diawali dengan mewarnai akar terlebih dahulu, baru deh rambut diwarnai secara keseluruhan.

Yang aku suka dari Garnier Color Natural ini baunya lumayan enak, meski masih ada bau kimia tapi ga sekuat bau kimia di produk lain. Produk ini tentunya mudah digunakan sendiri di rumah, tapi biar rapi sebaiknya kamu minta bantuan temanmu saat aplikasi produk ya J


Setelah coba pakai warna Brown satu kotak yang aku rasakan: Dari segi warna, satu kotak kurang mantep buat rambut panjang kayak rambutku. Bisa kelihatan dari foto diatas rambutku masih belang warnanya. Mungkin kalau pakai dua kotak baru bisa nempel warnanya ya :) Bagusnya produk ini karena mengandung Olive Oil jadi ga bikin rambutku kering ataupun rontok sehabis pemakaian. Kalau kamu pingin coba mewarnai rambut, Garnier Color Naturals ini bisa jadi cukup aman buat rambutmu.



Final Opinion:
- Ga bau kimia
- Ga bikin rambutku rontok
- Mudah didapatkan di supermarket
- Murah! Sekitar 30ribuan harganya


Follow me! on: Twitter | Instagram | G+ 


  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku rutin wrnai rambut tiap empat bulan sekali prnh dan cocok juga pakao garnier

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah rutin banget cat rambutnya hehe aku malah jarang ngecat

      Delete
  2. Shay mau tanya dong, kemaren kan aku pk garnier yg brown tp hasilnya kurang puas soalnya gak begitu keliatan hbs diwarnain, knp ya? Trs aku liat review2 kayanya light brown lbh bagua dan lbh terang aku jd kepikiran buat lakuin pewarnaan kedua pk light brown nah kira2 perlu jeda brp lama yah buat lakuin perwarnaan kedua? Ditunggu bgt advice nya yah cause this is my very first time do this colouring 😂
    Thank youuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbaak :D kalau rambut hitam memang susah dicat pakai warna brown biasanya kurang kelihatan. yups coba aja yang light brown, aku juga pakai itu kok. Coba beri jeda seminggu/dua minggu yaa. Goodluck!

      Delete

terimakasih banyak :)