Mari hadapi matahari!!

By Meylisa Agustina - 11:59 PM







Everything is right in love and war.

Segala hal menjadi benar dalam perang dan cinta.

Termasuk perang melawan kejamnya sinar matahari dalam rangka mencintai kulit.




Buat kalian-kalian yang ngikutin blog aku, pasti udah tau kalau aku anak semester 6 di jurusan JURNALISTIK.


Buat kalian yang baru pertama kali baca blog aku, here I am, the one and only Meylisa Agustina, yang masih dalam proses untuk menjadi jurnalis. You can call me Mels. Salam kenal syemuanyaahh~



Sebenernya Mels, apasih kerjaan jurnalis itu?

Jurnalis, jurnalistik, jurnalisme, diambil dari kata ‘jurnal’ yang artinya pekerjaan tulis menulis.

Jurnalis adalah pekerja (orang) nya, jurnalistik adalah ilmunya, jurnalisme adalah ideologinya.

So, kerjaan lo nulis-nulis doang gitu Mels? Hobi lo nulis-nulis doang?

Yep, I declare to you guys hobby is writing and reading.

Aku juga suka dan tertarik sama musik, film, kuliner, dan kosmetik tentunya.


Di semester 6 ini aku dapat mata kuliah Fotografi Jurnalistik, yang membuat ku tertarik juga. Yeah, ada sedikit korelasi sih.. soalnya tiap aku nulis blogpost kan ada fotonya juga tuh.

Suka dan tertarik. Tapi hal-hal diatas belum menjadi kebutuhanku.

Nulis bisa sih dilakuin dirumah. Nulis novel, nulis cerpen, nulis reviewan make up bisa dilakukan dimana aja. Akupun nulis postingan ini dirumahku.

Motret or photoshooting  juga bisa dirumah. Motret hasil make up, motret masakan mama, motret bayi tetangga yang lucu.


Tapi apakah hal-hal simpel seperti itu akan menjadi berita? Hal-hal simpel itu akan bisa masuk media? Akan dapat nilai A+ dari dosen?

Ya engga lah ya bok~~


Tiap aku nulis berita maupun feature baru, aku dituntut untuk keluar zona nyamanku supaya dapat hal menarik untuk ditulis. Ga mungkin banget aku stay at home lalu bisa NULIS berita mengenai kebakaran.

Begitupun dengan fotografi jurnalistik. Aku DIWAJIBKAN keluar dari zona nyaman sejauh-jauhnya supaya bisa dapet foto menarik. SANGAT TIDAK MUNGKIN aku bisa motret atraksi debus kalau aku cuma diem aja di kamar.



I should kick out myself from my comfort zone. Dan yang pasti, aku harus kuat melawan teriknya sinar matahari‼



Aku harus hunting foto pas matahari lagi panas-panasnya. Aku harus tahaaaaaann‼ Demi fotografi jurnalistik dan dapet berita oke‼


Lah ngapain Mels enakan di rumah lah.. adem ayem santai sambil nonton gosip aja lah...

Hey‼ Would you hide under the shadow all the time of your life??







I’m not‼

Main layangan dibawah sinar matahari itu enak kok!

me and my friends~

Yep.
Pantai terlihat lebih indah pas ada matahari.
Hutan tidak terlihat menyeramkan saat ada cahaya matahari yang masuk disela daun.
Bahkan tanaman akan mati kalau ga ada cahaya matahari.


Tapi matahari itu ironi. Baik bagi kehidupan mahluk bumi, tapi jahat sama kulit kita.


Bikin kulit putih jadi hitam dan kanker kulit!!

Pernah suatu hari, kulit wajah dan tanganku terlihat lebih gelap dari biasanya. Well… aku iteman.

Gara-gara hunting foto siang-siang, walhasil leher ku terang, tapi wajahku gelap. Lenganku putih, tapi telapak tangan hitam. 

Kayak zebra ya? Belang belang gitu warna kulitku.




Kulit wajah sih bisa dilindungi dengan foundation ber SPF. Tapi kalau kulit tubuh?? Mesti bawa payung kemana-mana gitu?


Ini dia solusinya‼

MARINA UV WHITE Extra 15%‼




Dengan extra SPF 15 PA+, Yogurt yang optimal melindungi kulitmu dari 94% sinar UV!!

Wait. Apatuh SPF? Apatuh UV? Marina emang bagus ya kualitasnya??

See you soon yah darlings.. nanti kita bahas lagi soal SPF, UV, dan Marina UV White.
Sekarang cuss ke web MARINA!

Oiya, MARINA lagi ngadain Blog Competition nih! Kalian bisa ikutan juga loh. Informasi lebih lanjut klik aja ≫CLICK

See ya‼






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)