FAQ Qoo10

By Meylisa Agustina - 11:17 PM

Kalo dipikir-pikir.... baik amat ya gue jawabin pertanyaan readers satu-satu tentang qoo10...


SAYA GA DIBAYAR QOO10 LOH. Sepeser pun enggak. Ciyus enelan.


But here it is.. beberapa pertanyaan YANG SERING ditanyain readersku




FAQ:

1. Mels, Bisa ga sih bayar dari selain ATM BCA?
 - As far as I know bisa. Coba aja dulu. Kalau ga bisa, kemungkinan bank rekening kamu ga bisa transver BCA atau saldo di rekening kamu nihil :)

2. Kalau bayar pakai CC gimana Mels?
- Engga tau. Aku ga punya CC soalnya :)

3. Barang di Qoo10 aseli apa palsu sih? Kok bisa murah banget gitu?
- Asli atau engga, akupun ga bisa jamin. Selama aku belanja di qoo10 (misal produk Tony Moly) itu asli kok. Tapi ya aku tetap ga bisa jamin kalau kamu beli di seller yang jujur. Keep noticing sama review-review dari customer yaa.. dari situ bisa kelihatan gimana service si seller.

4. Ada biaya tambahan dari bea cukai ga? Kira-kira berapa?
- Ada. As far as I know sih palingan kena IDR. 3000 aja. Tapi KATANYA kalau belanjaanmu more than IDR 500K (dr satu seller. misal, belanjaan 500rb dari ksco aja) bisa kena biaya cukai yang lumayan gede.

5. Virtual Account itu apa? Kalau ga punya virtual account ga bisa transfer ya?
- Virtual account ya account virtual gitu kali ya? Aku juga kurang paham.  Bisa kok.

6. Terus Qnumber itu apa? fungsinya apa?
- Qnumber adalah nomer yang DIBERIKAN oleh Qoo10, setelah kamu konfirmasi order. Prosesnya : Pilih belanjaan >> Cart >> Confirm >> pilih metode pembayaran >> confirm >> diberi invoice oleh Qoo10 total pembayaran dan nomer rekening mereka, serta nomer Q kamu.

- Nah kalau Qnumber itu nomer untuk memverivikasi pembayaran kamu.
Suatu hari aku pernah belanja di qoo10 dengan sistem pembayaran ke rekening BCA. Tapi aku lupa masukin Qnumber nya. Eeeeeehh itu transfer dicuekin sama qoo10 sampai akhirnya orderanku di auto-canceled! Huh. Ternyata oh ternyata, fungsi Qnumber adalah verified number bahwa sejumlah uang tersebut yang bayar itu kamu. Bukan orang lain. Gitu. 

7. Kalau lupa masukin virtual account gimana?
- Telpon customer service, ikuti step yg dia kasih. ATAU, klik my qoo10 >> inqury >> isi inqury sesuai dengan kasus yg kamu miliki.

8. Kalo emailin Qoo10 itu kok gapernah dijawab ya?
- Kalau ada keluhan ke Qoo10 langsung hubungi mereka ya.. atau ga via inquiry. 

9. Daritadi nyuruh telpon customer service mulu Mels, no telponnya mana?
- Cari sendiri lah... ada kok di web Qoo10.  






 

Nah. Segitu deh kira-kira pertanyaan yang sering diulang-ulang sama readerku.




Pesan dari aku:

Jangan malas searching dan jangan malas baca. Karena postinganku banyak kekurangannya juga.

Oh iya, besok aku bakal lanjutin postingan tentang Qoo10. Terutama menjawab pertanyaan-pertanyaan di Open Question : Qoo10 :)


See ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)