Rose All Day The Realest Lightweight Foundation Review

By Meylisa Agustina - 12:36 AM



Assalamualaikuuum everibebih!

Februari kemaren aku sempet kalap jajan make up. Kebetulan di salah satu online shop langgananku lagi ada banyak promo yang menggiurkan. Salah satu yang aku beli adalah Rose All Day.

Rose All Day adalah beauty brand local yang namanya baru aku tahu sekitar pertengahan 2018 lalu. Salah satu yang paling pengen aku coba, adalah The Realest Lightweight Foundation. Salah satu kakak di IBB, ka Iva Asih pernah coba foundation ini dan saksesss bikin aku pengen beli!

Nah pas banget, di Sociolla lagi ada promo bundle beli satu foundation dapet Little Bean – alias beauty blendernya Rose All Day. Beli dehh!


Rose All Day The Realest Lightweight Foundation
Shade "LIGHT"
NET 30ml / 1 oz
BPOM NA18180300392
IDR 209.000
Perfect Complexion Bundle (Foundation + Little Bean Beauty Blender) 
IDR 250.000



Packaging

Packagingnya Rose All Day gemes banget! Nuansa warnanya pink pastel dan putih dengan tulisan warna silver hologram. Pas dibuka box nya, wujud box nya jadi mekar kayak suprise box gitu~


Di dalam box ini terdapat produk yang berukuran handy – alias seukuran tanganku aja. Tube nya berbahan plastik dan berwarna transparan, bagian cap nya berwarna pink dengan bahan plastik keras juga. Untuk bagian mulut tube terpasang pump berwarna putih.

Dari efesiensi packaging, aku suka banget sama Rose All Day Foundation ini karena packagingnya yang tube – artinya mudah di pencet kalau-kalau isinya sudah mau habis. Dan lagi bagian mulut pumpnya lubangnya cukup kecil sehingga mempermudah kontrol pas ngeluarin produknya. Sejauh ini aku terbantu banget dengan tube+pump+lubangnya yang kecil jadi pas ngeluarin produknya gak pernah kebanyakan.

Kualitas

Pas awal coba foundation ini, aku ngerasa kelihatannya warnanya lebih ke arah pink toned. Sementara buat kulitku yang kuning ini, ya memang lebih cocok yang warnanya yellowish. Tapi pas dibaurkan ke wajah dan pakai setting powderm eh ternyata warnanya cocok juga kok! #happy
Aromanya bau natural foundation banget sih, kayak apa ya, kayak foundation biasanya aja~ Teksturnya medium to thick, dan mudah diblend dengan cream blush on. Coveragenya medium, beberapa bekas jerawat terlihat pudar, namun untuk lingkar gelap bawah mata maupun tahi lalat masih bisa terlihat.


Trial 1 = Only Foundation

Setelah menggunakan pelembab dan sunscreen, aku langsung menggunakan Rose All Day The Realest Lightweight Foundation ke wajah. Hasilnya 3 jam aja udah bubar jalan plus minyakan shayyy
Memang The Realest ini beneran real warnanya. Kalau Cuma pakai foundation doang kulitku kelihatan pucet aja gitu.


Trial 2 = Rose All Day The Realest Lightweight Foundation + Wardah Compact Powder

Aku pakai compact powder ini tipis-tipis banget sehingga kulit ga kelihatan cakey. Biasanya aku pakai kombinasi ini kalau mau ke kantor sih, soanya cepet dan hasilnya cukup bagus. Kalau aku make upan jam 8 pagi, biasanya jam 16 setelah sholat ashar udah mulai pudar gitu foundation dan bedaknya.
Oiya kombinasi ini termasuk tahan lama lho, soalnya aku pagi kan mobile ke kantor dengan naik motor+kereta, yang mana gerah siiiss


Trial 3 = Emina Pore Ranger + Rose All Day The Realest Lightweight Foundation + Compact Powder

BEST! Aku menggunakan ini pas belanja seharian + naik mobil, jadi indoor aja penggunaannya. Selama penggunaan indoor itu, tidak kena panas dan kena ac terus, make up ku tidak crack lho. Sehabis wudhu sholat dzuhur pun Cuma di tap tap aja jadi hasilnya bisa tahan lebih lama.

Final Opinion

  • Packagingnya BEST! Mulai dari pemilihan warna putih+pink, model kotaknya yang surprise box, dan pumpnya yang membantu banget pas ngeluarin produknya
  • Foundation ini hasil akhirnya matte, tapi kalau dipakai foundation saja (tanpa bantuan make up lain) 3 atau 4 jam udah mulai pudar dan keliatan berminyak di kulitku yang memang minyakan ini.
  • Mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin C & E yang membantu melembabkan tekstur make up. Jadi ga heran ya meskipun kena ac seharian make up ku gak crack~
  • Memiliki ENAM warna pilihan yakni Fair, Light, Beige, Honey, Warm Honey dan Caramel. Bisa pilih yang paling cocok dengan kulitmu!


 Sekian dulu review hari ini, makasih udah mau baca yah! See you!


Yuk ngobrol sama aku di:


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku berencana mau coba ini mbak Mey, tapi setelah baca kalau coverage-nya kurang full aku jadi mundur ahahah Terlalu banyak dosa yang perlu ditutupi XD Aku prefer yang nendang coverage-nya kalau foundie tuh soalnya.

    Mungkin ini cocok buat daily atau nacurel makeup gitu yaa yang nggak full makeup hihihi

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)