Pixy Make it Glow: Dewy Cushion Shade Light Beige Review

By Meylisa Agustina - 6:32 PM


Assalamualaikuuum everibebihh

Kapan terakhir kali beli make up? Aku dong beli Pixy Make it Glow gara-gara keracunan review dari Suhay Salim.
Sebenernya kusudah galau antara beli cushion dari Wardah Instaperfect, atau Emina. Kemudian pilihan jatuh kepada Pixy karena packagingnya yang warnanya macho hahaha. Yepp karena yang lain packaging-nya kebanyakan pakai warna pink atau rose gold, si Pixy ini pakai warna cooper dooong.
Buat temen-temen yang belum familiar dengan Pixy, sebenernya Pixy itu lokal brand. Tapi dia lisensi company dari Jepang yakni dari Mandom. Nah tahun ini Pixy kayaknya udah dua kali ngeluarin lini produk baru yakni Make It Glow dan UV Whitening.

Lini produk Pixy Make it Glow ini punya tiga produk yaitu Primer, Cushion dan Powder Cake. Tapi yang aku review adalah Dewy Cushion nya aja yaaa..

Cuss baca reviewnya



Pixy Make it Glow: Dewy Cushion Shade Light Beige
Harga: IDR 125.000
Key Ingredients: Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract dan SPF 23 PA++


Packaging


Seperti yang aku bilang sebelumnya, Pixy ini berani tampil beda lah. Pas brand lain lagi pakai warna rose gold, pink, dan warna-warna manis lainnya, mereka pop up banget dengan packagingnya yang warna cooper. Bentuknya bulat tebal tapi handy sekali. Dan kalau dibandingin dengan cushion merk Korea, si Pixy Make it Glow: Dewy Cushion ini lebih kecil. Mengunakan bahan plastik yang kuat, case nya juga mantep banget nutupnya sampai agak susah dibuka.


Dibagian dalamnya ada kaca yang menurutku cukup buat ngaca pas make upan di mobil. Oh iya, bagian cushionnya juga bisa di refill lho. Dan “bisa di refill” ini juga jadi salah satu alasanku kenapa beli cushion ini. Bagian cushionnya juga disegel ya, kalau kamu beli please cek segelnya masih aman tertutup atau tidak.

Kualitas


Cushion itu kan sebenernya cuma case nya yang berupa bantalan ya. sebenernya mah isinya berupa BB cream. Nahh karena ini bb cream, sudah pasti coverage nya antara medium coverage ke sheer. 

Aku pribadi suka menggunakan bb tipis-tipis aja buat daily. Nah kalau buat kondangan atau foto, boleh lah agak tebal dikit. Biasanya urutan ku memakai make up adalah: Avene Spray, Skin Aqua Sunscreen, Pixy Make it Glow Cushion, Cathy Doll Powder Cake (matte), dan matte blush on.


Pertama kali pakai Pixy Make it Glow: Dewy Cushion ini aku merasa teksturnya ringan sekali dan mudah dibaurkan ke wajah. Bisa terlihat dari swatch di foto atas, bagian tanganku yang menggunakan (with) warnanya gak terlalu beda sama yang gak menggunakan produk (bareskin). Pun formulanya gak ada wangi parfum yang mencolok, sehingga inshaa Allah aman buat temen-temen yang alergi parfum.

Kulitku warnanya cenderung kuning langsat tapi cerah, jadi cocok banget pakai warna yang paling terang, yakni Light Beige. Pilihan warna lain ada yang Medium Beige dan Neutral Beige.


Di foto ini aku menggunakan Pixy Make it Glow: Dewy Cushion Shade Light Beige alias yang paling terang. Karena aku pakainya agak tebal, jadilah itu dark circle di bawah mata tertutupi, dan bekas jerawat ketutup juga. Foto sebelah kiri, room lighting hanya menggunakan Pixy Cushion, sementara yang sebelah kanan natural lighting dan sudah didempul dengan bedak dan blush on.


Nah pas liburan kemaren aku sempat tes pakai produk ini sambil panas-panasan. Kira-kira aku 3 jam lebih terpapar matahari langsung, make up ku gak leleh atau patchy sama sekali lhoooo. Cuma efeknya mukaku jadi keluar semua minyaknya dan bikin muka ku kinclong basaaaahhh kayak orang habis wudhu gitulah #tsaahh yha bisa kelihatan itu di jidat ada keringet sebesar-besar biji jagung~


Nah pada pemakaian indoor, pas ke kantor juga ku pakai ini Pixy selama 8 jam diruangan dan hasilnya minyak wajah lebih terkontrol. Wajahku tetep kelihatan matte meskipun pas di tap ada minyaknya juga sih...

Sementara kualitas spongenya menurutku agak kurang bagus karena dia gak bisa ambil banyak cream dari si cushion. Jadilah aku pakai blender sponge dari Real Techniques

Baca Juga


Final Opinion

  • Dikulitku yang cenderung berminyak di T-ZONE ini, Pixy Make it Glow: Dewy Cushion membantu mengontrol minyak di wajah pada penggunaan INDOOR. Pas penggunaan OUTDOOR, apalagi panas-panasan, lepaasss dah itu kontrol minyaknya L Meski wajahku jadi kinclong berminyak, tapi make up nya tetap stay, tidak patchy, tidak pudar ataupun leleh sehingga bisa diatasi dengan kertas minyak.
  • Harganya cukup terjangkau, IDR 125.000 untuk full set, IDR 90.000 untuk refill.
  • Bisa dibeli di shopee dan toko make up lainnya.
Yuk ngobrol sama aku di:


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku suka banget sama packagingnya yang kelihatan elegan dan mahal haha. Anyway pas dipakai outdoor emang kurang bagus oil controlnya :'D

    ReplyDelete
  2. cushion yang recommended ini emang. Aku dulu pake brand apieu dr Korea, e pakai pixy ini rasanya bagusan ini. Ya walaupun kalau dipakai outdoor siang2 kurang awet, tapi wajarlah. luv banget sama pixy cushion ini

    ReplyDelete
  3. Aku bli yg light beige ini tpi msh agak gelap di aku(sbnrnya ga trlalu mslh bagi aku). Tpi yg aku ga suka, walaupun light, dia wrnanya bikin muka aku kuning😢

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)