Tips Memilih Soft Lenses

By Meylisa Agustina - 4:56 PM

Assalamualaikuum everibebiiihh

Akhir-akhir ini mataku bermasalah. Kalau udah sore bawaannya ngantuk dan pengen ngopi aja #eaaa
Engga, ga gitu bebqu.

Tapi bener lah mata ini seiring berlanjutnya usia, performanya makin turun. Terakhir periksa mata sekitar dua bulan lalu hasilnya aku silinder cukup banyak, dan minus yang bertambah L sedih bangeeeet huhuhu

Nah karena aku males pakai kacamata, solusinya adalah menggunakan softlens. Tapi kalau kamu googling softlenss di berbagai market place, plihannya pasti buanyaaaakk banget mulai dari harga 50.000 sampe 200.000 juga ada.
Nah, diantara banyaknya softlens itu, sebaiknya pilih yang mana ya?

Pilih yang Sesuai Kondisi Mata
Kalau matamu minus ya gunakan softlens dengan minus. Jangan dikurangin, jangan dilebihin. Kalau silinder juga coba konsultasikan apakah ada softlens yang bisa silinder.

Pilih yang Warna dan Ukurannya Sesuai
Siapa disini yang suka beli softlens diameternya gede-gede biar bisa dolly eyes? Sayaaaaa.... dulu banget tapihh.
Siapa yang suka beli softlens warna mentereng gonjreng cerah seria merona ulalaaa? Sayaaa... dulu tapiiih.
Sekarang sih lebih suka pakai softlens dengan diameter normal dan warna senatural mungkin.

Pilih Softlens Harian Lebih Nyaman
Setelah coba softlens dengan masa guna 1 th, 6 bln, 3 bln, 1 bln, dan 1 harian, aku merasa jauh lebih aman dan nyaman menggunakan softlens yang harian.
Softlens harian lebih bersih karena sekali pakai langsung buang. Beda banget sama softlens yang masa gunanya panjang harus sering dicuci supaya tetap higienis.

Nahh, salah satu softlens harian yang aku rekomendasikan adalah Acuvue. Kebetulan banget beberapa waktu lalu Acuvue Define merilis lini produk terbarunya yaitu Radiant Chic.

Softlens ini punya desain warna yang cocok dengan kulit Asia. Warnanya pun sangat natural sehingga membuat matamu terlihat lebih pop up cantik gituuu. Diameternya hanya 14,2 memberi efek dolly eyes tapi gak lebay.

Nah beberapa waktu lalu aku menghadiri acara launching Acuvue Define di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Aku juga mencoba salah satu Acuvue Define Radiant Chic warna coklat tua. Pilihan warna ini membantu mataku terlihat cantik namun tetap natural.




A post shared by Indonesian Beauty Blogger (@meylisop) on


Sayangnya, Acuvue Radiant Chic belum ada yang untuk silinder, jadi untuk sementara aku pakai yang normal saja. Selama pemakaian dari jam 8 pagi sampai jam 18, aku merasa mataku mulai pegal di jam ke 15. Rasanya udah mulai pengen copotin softlens nya aja L

Nahh semoga habis baca postingan ini temen-temen yang pengen jajan softlens bisa pilih softlens yang tepat ya. Milih softlens sekarang persis kayak milih jodoh sis~~

Yuk ngobrol sama aku di:





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)