Wajib Punya dari Make Over Cliquematte Lip Stylo (Review)

By Meylisa Agustina - 8:06 PM




Assalamualaikuuum!

Kalau dihitung-hitung, kalian punya koleksi berapa lipstick sih? Puluhan? Ratusan? Atau sampai ribuan?

Well, kalau kamu bukan make up artist atau beauty influencer, aku rasa punya tiga warna aja cukup. Satu warna natural, satu warna pinkish dan satu lagi warna merah bold.



Nah kebetulan, Ramadhan 2018 kemarin Make Over rilis lipstik model baru miriiip banget kayak pensil mekanik yang bunyi-nya ctek-ctek pas mau dipakai. Bedanya ya kalau yang pensil mekanik kan isinya pensil, nah kalau Make Over Cliquematte Lip Stylo ini isinya tentu saja lipstik.
Buat yang belum tau produk Make Over, bisa baca postingan lainnnya mengenai Make Over di blog aku yha!

Baca Juga

Dari delapan warna yang diriis oleh Make Over Cliquematte Lip Stylo, aku memutuskan untuk memilih tiga warna saja yakni 202 Holywood, 205 Jetsetter dan 207 Lady Boss. Kenapa pilih tiga warna ini? Karena seperti yang aku bilang diatas, menurutku wanita wajib punya tiga warna ini aja.
Poin pertama yang akan kamu sadar dari Make Over Cliquematte Lip Stylo adalah packagingnya yang berbeda dari lipstik lain. Kebanding menggunakan packaging lipstick round biasa, atau packaging lipcream, Make Over Cliquematte Lip Stylo menggunakan packaging lipstik dengan unsur mekanik. Persiiis banget kayak pensil mekanik yang kalau mau dipakai mesti dictek-ctek dulu belakangnya.

Saat memulas lipstik ini ke bibir, aku suka banget teksturnya! Bisa dibilang Make Over Cliquematte Lip Stylo ini teksturnya berada diantara lipstik satin dan lipstick matte nya Make Over.
Jadi kalau Make Over lipstick satin nya lembut banget dan tentunya ga long lasting + Make Over matte lipstick nya kering dan warnanya long lasting = booom! Lahirlah peranakannya yakni Make Over Cliquematte Lip Stylo yang teksturnya lembut namun finishing semi matte dan (lumayan) longlasting.



Nah bagaimana penampakan Make Over Cliquematte Lip Stylo masing-masing warnanya? Cusss baca lebih lanjut!







202 Holywood

2 gr / IDR 98.000
NA 11181301072

Pas swatch ke tangan, aku melihat warna yang nyaris sama dengan Make Over UHM Lipstick #11 Baby Bombshell. Sekilas awalnya terlihat seperti warna nude dengan sedikit hint warna peach
Nah, si Make Over 202 Holywood ini warna peachnya lebih strong dibanding Baby Bombshell. . Di kulitku yang kuning langsat, aku lebih suka menggunakan Make Over Cliquematte Lip Stylo 202 Holywood ini dengan paduan blush on warna orange atau peach, soalnya jatuh warnanya jadi lebih cerah ceria kejinggaan.

Untuk warna si Holywood ini biasanya sekali dipakai makan warnanya langsung ambyaarr ilang semua. tapi aku ga keberatan buat touch up soalnya memang warnanya cantik dan aku banget >.<



205 Jetsetter

2 gr / IDR 98.000
NA 11181301065

Menurut pemandangan mataku, si Jetsetter ini pink dengan sedikit hint coklat muda, yang aku bayangin kalau dia dituain warnanya jadi merah bata beneran hehehe
Nah untuk si Jetsetter ini selalu aku padu padankan dengan blush on warna pink. Entah kenapa sih kayaknya warna gini emang pantesnya sama pink aja. Iya kan iya kan? Soal ketahanan, si Jetsetter ini sama aja kayak Holywood. Makan dikit pudar, makan banyak ambyaarr.



207 Lady Boss

2 gr / IDR 98.000
NA 11181301069

Lady Boss!! Suka banget sama namanya kayak mendominasi dan cool dan keren gitu >.< Lagi-lagi Lady Boss ini ada sedikit nuansa kemiripan dengan Make Over UHM 015 Fame Fatale.
Bedanya adalah kalau si Fame Fatale kan gelap banget ya, merah bold tua cenderung lebih banyak ke coklat. Sementara Lady Boss ini menurutku warna merahnya ada sedikit hint biru yang lebih wearable – bisa dipakai sehari-hari kebanding si Fame Fatale J
Dari ketiga warna Make Over Cliquematte Lip Stylo yang aku punya, warna Lady Boss lebih strong. Dipakai ngemil cuma agak geser aja warnanya, pas makan besar palingan hilang dibagian dalam bibir saja.


Final Opinion


  • Packagingnya unik dan langsing, bahkan bisa diselipin ke saku.
  • Terdiri dari delapan warna dengan range yang berbeda, mulai dari warna natural sampai bold.
  • Aku beli di Shopee harganya +/- IDR 98.000
  • Teksturnya enak, tapi kurang long lasting. Tapi gapapa bisa touch up lagi :D

Terimakasih sudah mau baca blogpostku, sampai ketemu lagi muah muah!!

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku ada lipstik nggak sampai 10 sih, padahal bukan beauty blogger dan jarang review2, haha. Ini racun banget, make over emang suka bikin produk yang cucok banget warnanya gini, duh jadi pengen punya ketiganya. Sama penasaran ama bungi cekrek2nya :D

    ReplyDelete
  2. wah waernanya banyak ya , bisa milih

    ReplyDelete
  3. Aku pecinta lip creamnya make over, cinta banget, tapi kalau liptik ky gini aku kurang suka karena ga tahan lama, jd ga bisa buat ke pesta hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang dia ga terlalu tahan lama sih lippennya. tapi bisa touch up kaaaan hihihi

      Delete
  4. Selalu cinta deh sama produknya make over. 👄 lipstick nya merona banget. Gak tahan pengen beli

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)