Inez Color Contour Plus Eye Shadow Collection Venice Review + Tutorial

By Meylisa Agustina - 10:45 AM



Assalamualaikuuum~

Kalau habis makan siang, suka berasa ngantuk ga sih?

Aku sih, tiap habis makan sarapan atau makan siang, rasanya selalu ngantuk.....

Kalau di kantor, biasanya aku mengakali dengan minum kopi sesudah makan siang. Nah kebetulan pas longweekend kemarin, sehabis makan siang aku berusaha buat ga tidur. Ini susaaah banget! Namanya juga hari libur, dan tidur sehabis makan itu nikmat banget L

Nah, supaya aku ga ketiduran, walhasil aku bikin eye look ini aja!

Natural brown eyelooks ini menggunakan palette 4 warna dari Inez Cosmetics. Salah satu yang jadi favorit banyak blogger adalah Inez Color Contour Plus Eye Shadow Collection #05 Venice.

Cuss baca reviewnya!


Packaging

Inez ini adalah salah satu brand lokal Indonesia yang signature packagingnya menggunakan warna biru. Eyeshadow berukuran setelapak tangan ini, packagingnya menggunakan plastik tebal dan keras, sehingga ga mudah pecah dalemnya saat jatuh.

Beberapa waktu lalu aku pernah ga sengaja menjatuhkan produk ini, yang patah hanya sambungan kecil antara wadah bawah dan wadah atas. Ada juga sedikut pecahan di eyeshaadow, tapi ini bukan masalah.

Kualitas

Menurutku warna Venice ini cocok banget buat kamu yang baru belajar make up, atau lagi nyari eyeshadow dengan empat warna nuansa kecoklatan. Tapiii... buat kamu pecinta make up matte, kayaknya kurang cocok sama eyeshadow ini karena semuanya adalah tipe warna shimmering.
Meski begitu, shimmernya sangat halus jadi ga terlihat lebay. Tapi tetep sih, warna kayak gini aku lebih suka pakai buat acara formal atau kondangan.



Warna yang ada di palette ini adalah warna bronze, creamy white, orange-ish gold, dan dark brown.
Pan atas: Bronze yang merupakan campuran warna coklat dan sedikit pint warna merah. Warna ini cantik banget kalau dipakai sebagai single color ataupun di blend dengan warna lain. Creamy white atau mungkin bisa dibilang warna putih gading, alias warna putih yang ada kekuningannya sedikit. Warna ini bagus banget buat ditaro di tulang alis dan ujung dalam mata. Selain itu bagus juga lho buat nge highlite hidung dan tulang pipi.

Pan bawah: Orange-ish gold, yang kalau dilihat dari pan lebih dominan goldnya tapi pas dipulas ke mata jadi lebih keluar orange nya. Warna ini bagus buat di blend sama warna-warna lain. Dark brown, yang warna netral bagus kalau dipakai single atau blended dengan eyeshadow lain.

Menurutku intensitas warna Inez Eyeshadow ini lumayan kuat. Cukup sekali colek aja warnanya udah keluar. Apalagi kalau sebelumnya pakai eyebase/eyeprimer, warnanya bisa lebih mantep lagi. Tapi sayangnya, Inez Eyeshadow Venice ini teksturnya kering dan agak fall out. Jadi kalau dipakai tanpa eyebase bakalan jatuh-jatuh eyeshadownya.


Tutorial


Pertama-tama aku menggunakan eyeprimer ddari Etude House. Setelah itu aku memulas warna dasar Creamy White dibawah tulang alis dan warna Orange-ish gold di kelopak mata. Setelah itu, aku membubuhkan warna Dark Brown sedikiiiit aja di kelopak mata bagian belakang lalu blend dengan warna lain.













Setelah itu, aku menggambar alis, eyeliner dan sedikiiit warna Creamy White lagi di ujung depan mata. Terakhir, aku menempelkan bulu mata palsu Lavie Lash (lupa tipenya apa).
















Setelah eyemakeup, aku lanjut dengan base make up dengan VOV BB Cream Cushion, Wardah Compact Powder, Make Up Revolution Blush On dan InezPerfect Glow Matte Lipstick #02 Apple Blossom.

Done!

Final Opinion


  • Teksturnya kering dan suka jatuh-jatuh jika digunakan tanpa eye base.
  • Warnanya bagus-bagus, mulai dari yang gelap sampai terang. Untuk warna yang terang bisa digunakan untuk highlighter juga.
  • Harganya sekitar IDR 40.000 sampai 50.000. bisa dibeli di supermarket atau toko make up di pasar tradisional.
  • Make up lokal yang sudah ada no BPOMnya.
  • Packagingnya cukup kuat.


Kalau diperhatikan, koleksi make up aku memang kebanyakan produk lokal ya. Mulai dari eyeshadow, sampai lisptik aku punya versi lokalnya.

Sebenernya kulebih suka make up lokal soalnya harganya murah dan mudah di dapetin. Eitss jangan pikir make up lokal itu norak atau emak-emak banget lho ya. Sekarang udah banyak kok make up lokal yang targetnya anak muda kayak Beauty Story, Polka, atau BLP by Lizzie Parra.

Kalau kalian suka make up lokal apa nih?


Yuk ngobrol sama aku di:




  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku sempet ngandelin inez ini. Tapi uda agak lama aku anggurin krn fall outnya mana tahan. Tp wajar sih mengingat harganya murah uwow bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes lumayan fall out kak. Biar ga fall out parah aku pakai eyeshadow primer dulu hehehe

      Delete
  2. punyaku kebanyakan purbasari, tapi kalau eyeshadow punya juga inez, tapi belinya udah lama banget. Seri athena kalau ga salah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa ini memang seri lama. mudah-mudahan sih mereka repackaging ya biar lebih ciamik

      Delete
  3. Ini termasuk favorit aku pada jamanny, karena pigmented dan murah banget. Cuma biasanya dulu aku mainan di mata dulu , baru ke muka . Biar fall outnya ngga ngotorin muka 😕

    Diah
    www.diahestika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju kak! habis pakai eyeshadow baru pakai fondi :D

      Delete
  4. Dari dulu belum sempet mo coba inez ini karena gag tau belinya dmana hehehhe. Warnanya emang cantik.

    tutysaca.com

    ReplyDelete
  5. bener bgt warnanya netral , cocok buat pemula mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok buat pemula soalnya warna nya netral dan harganya terjangkau :D

      Delete

terimakasih banyak :)