Story of Bride-to-be

By Meylisa Agustina - 4:17 PM



Pernah punya pernikahan impian? Yes I am!


Dulu pas masih kecil, aku terpukau banget sama pernikahan Disney Princess Ariel yang diselenggarakan diatas kapal laut. Bawaanya pingin nikah yang dekorasinya begini, wedding dress nya begitu, terus nanti undagannya harus seperti ini, souvenirnya seperti itu.

Nah, kali ini aku mau share ke kalian inspirasi menikah impian versi aku ya!




One of my hobbies is collect wedding invitation! Undangan pernikahan yang biasanya bahannya tebal dan kokoh, biasanya suka aku koleksi untuk aku jadikan DIY birthday card untuk teman-teman yang ulang tahun. Kebanyakan, warna undangan disesuaikan dengan warna dekorasi gedung pernikahan. Jadi misalnya nih.. dekorasi gedungnya merah maroon, maka undangannya merah maroon juga. Terus aku juga pernah dapat undangan yang kedua mempelainya berasal dari Lampung, dibagian depannya ada logo siger Lampung.





Aku pribadi, lebih suka undangan yang berbahan kertas tebal seperti kertas buffalo dan tidak terlalu kokoh. lalu desainnya aku lebih suka yang berwarna pastel seperti dusty pink, mint, cream white. Aku juga suka desain yang manis dan vintage. Seperti desain diatas yang manis, simpel, dan cute!

Untuk kateringnya sih standar orang Indonesia aja kali ya.. buffet makanan berat seperti nasi serta lauk pauk, terus gubuk-gubuk makanan kayak bakso, pempek, dan buffet desert. Berhubung aku sangat suka es krim, maka wajib hukumnya ada es krim~~


Mau es krim, es tung tung, es podeng, atau es lilin mah ceceuuu kelapa muda ya boleh laah~~

One of essential things in wedding is: WEDDING RING!

Sebenernya sih it's okay kalau nanti future husband saya ngasih seprangkat alat sholat, tapi ya namanya berandai-andai boleh dong??


Aku lebih suka cincin emas putih dibanding emas kuning. Aku suka desain yang simpel, manis, dengan permata kecil. Kalau permatanya gede-gede aku kurang suka hihihi >.<

Selain cincin kawin, pasti yang ga kalah pentingnya itu gaun saat nikah. Untuk holy matrimony alias akad nikah, aku prefer menggunakan kebaya moderen berwarna putih gading.



Putih gading ya.. bukan putih platinum yang suka bikin sakit mata itu >.<

Kalau di Indonesia, untuk acara resepsi biasanya pakai kebaya adat atau kebaya nusantara.

Misalnya nih.. keluargaku yang dari Lampung, biasanya menggunkan kebaya dan tapis untuk pakaiannya serta siger sebagai hiasan kepala. Sementara keluargaku yang berasal dari Sunda, kebayakan menggunakan kebaya dan batik untuk pakaian, lalu kembang goyang untuk hiasan keapalanya.

Tapiiii tapi ya kalau aku sih lebih suka pakai gaun ala spring/summer untuk resepsinya,


Aku suka banget sama gaun model diatas. Desainnya simpel, warnanya cerah tapi ga gonjreng norak.


Oh iya, untuk venue nikah, dekorasi dan sebagainya.. aku sih pengennya nikahnya outdoor.



Meskipun katanya sih.. kalau nikahnya outdoor gitu takut hujan lah.. takut panas.. atau takut sama nyamuk.. aku pinginnya pesta nikahku outdoor :D

Oh iya, waktu itu aku pernah ke Taman Topi di daerah Bogor. Nah tamannya itu asik bangeet! Pingin deh nikah di taman kayak Taman Topi gitu!


Berhubung nikah itu memorable, dan harus banyak kenangannya, tentu dong jasa fotografer ga boleh dilupakan!


                                                                                   source: bridestory/DuaSudut

Aku pribadi sih daripada foto di studio, aku lebih suka foto di outdoor. Kalau foto di outdoor kesannya lebih playfull dan ceria gitu :D

Setelah menikah, biasanya pengantin baru pada honeymoon kan? Kalau aku sih yaa.. asal sama suami sendiri honeymoon kemana aja oke aja. Catatan yah suami sendiri loh bukan suami wanita lain >.<

source: bridestory


Nah! kalau teman-teman perhatikan foto-foto yang aku share di blogpost ini bersumber dari Bridestory. Sebetunya apa sih Bridestory?

Bridestory, adalah website wedding vendor yang meyediakan seluruh kebutuhan dari pranikah, nikah, sampai honeymoon! Website Bridestory ini memuat aneka vendor nikah seperti perhiasan nikah, baju nikah, fotografer, wedding planner dan sebagainya di website mereka yang menurut aku user friendly banget!

Begitu buka website Bridestory, pasti kamu bisa menemukan berbagai wedding vendor di Jakarta, Bali, dan seluruh peloson Indonesia. Ga cuma itu, wedding vendor di Bridestory juga punya aneka konsep pernikahan
yang unik dan pastinya memorable buat kalian pasangan-pasangan siap nikah

MORE INFO CLICK



P.S: Dear future husband, right now I save my money for our wedding and I don't mind to share our wedding cost. I hope you do the savings better than me ya!

Sincerely, (will be) yours

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. I'll marry you someday :) coba diposting kriteria suamiable kamu dong

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)