Scarlett Serum: Skincare Tercocok buat si Wanita Karir & si Hobi Korea!

By Meylisa Agustina - 12:56 PM





Siapa temen-temen yang sehari-hari kerjaannya mantengin laptop sama handphone?

Akuuu~
Kerja depan laptop, sehari 8 jam. Main hape plus ngedrakor sehari bisa 3 sampai 4 jam. Selain mata yang lelah sama blue light dari gadget, ternyata kulit kita juga bisa lelah loh.


Blue light itu apa sih?

Blue light adalah spektrum cahaya yang terpapar dari gadget seperti smartphone, laptop, sampai layar televisi. Kalau kamu terlalu banyak menggunakan gadget kamu harus waspada nih. Soalnya, terlalu banyak terkena blue light bisa menyebabkan mata iritasi, dehidrasi, dan pengurangan fungsi retina. Gak hanya itu, loh!

Ternyata, menurut penelitian “Can Light Emitted from Smartphone Screens and Selfies Cause Premature Aging and Wrinkles?”, blue light dari gadget bisa meningkatkan produksi pigmentasi sehingga kulit akan terlihat kusam dan gelap, plus bikin penuaan juga! Wow mengkaget banget gak sih….


Jadi ya meskipun kamu gak keluar rumah, tapi tetep harus pakai sunscreen dan rajin perawatan kulit biar tetap cerah ya yangbebs!

Dua produk ini lagi sering banget aku pakai, karena akhir-akhir ini aku banyak kerjaan yang depan laptop dan hobi banget nontonin drakor dari smartphone. Kalau mata udah capek dan perih, ya berasa banget dan langsung break dari ngeliatin layar. Tapi kan kulit gak berasa yah capeknya kena blue light. Tau-tau udah muncul aja kerutan, garis tipis di wajah, plus muka jadi makin kusam! Ya Allah, mau jadi wanita karir kok begini amat ya, kan kita pengen gitu kulit semulus artis-artis Korea~


Ngomongin artis Korea, kebetulan banget nih aku beberapa bulan lalu nontonin video meet n greet oppa Song Joong Ki, presented by Scarlett by Felicya Angelista. Keren banget deh! Brand lokal tapi paling banyak kerjasama artis Korea kayaknya ya Scarlett ini. Mulai dari Song Joong Ki, EXO, TWICE, sampai Mr. Taxi Driver Lee Je Hoon udah pernah di-support sama Scarlett. Kayaknya dimana ada meet n greet artis Korea, disitu ada Scarlett! 


Terus akhirnya aku memutuskan buat coba dua produk ini Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Serum biar kulit makin glowing kayak artis-artis Korea deh. Penasaran sama review-nya? Lanjutin baca ya!





Skin Smoothing Retinol Serum

Tidak untuk digunakan ibu hamil

Dermatology & clinically tested for non-irritant

Netto 15ml

Harga IDR 75.000

BPOM NA18210100520


Key Ingredients: 

Encapsulated Retinol untuk menyamarkan garis halus, mengangkat sel kulit mati, merawat kekencangan kulit.

Hexapeptide-8 untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit, menyejukkan kulit yang teriritasi.

Pomegranate Extract untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Allantoin untuk membantu menghidrasi kulit dan menghaluskan kulit.


Packaging:
Botol 15ml dengan pump. Ukurannya kecil dan handy banget, jadi pas kalau mau dibawa buat travelling. Sedotan pump-nya agak kurang kuat, jadi terkadang harus dua kali pumping pas ambil produk. Warnanya biru pastel cantik banget.


How to Use:
Pakai 3x dalam seminggu. Setelah cuci muka, aku pakai toner lalu aplikasikan Skin Smoothing Retinol Serum ke seluruh bagian wajah kecuali daerah mata ya. Setelah menyerap, bisa aplikasikan rangkaian skincare lainnya.


Biasanya aku pakai setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat selang-seling dengan serum kedua yang akan aku review di blogpost ini. Baca terus sampai selesai ya!


How I feel about the product:
This is good! Baru kali ini aku pakai serum retinol yang selembut ini. Biasanya tuh ya kulit bakalan perih dan cekit-cekit. Ternyata Skin Smoothing Retinol Serum lembut banget dan gak ada perihnya sama sekali. Jadi menurut aku, Skin Smoothing Retinol Serum sangat cocok untuk kamu yang kulitnya cenderung sensitif. Atau kamu belum pernah pakai skincare retinol? Wajib cobain produk ini ya.


Setelah pemakaian +/- 2 pekan, aku merasa kerutan dibagian dahi dan smile lines aku jadi lebih subtle gak semenonjol sebelumnya. Salah satu fungsi retinol yang mengangkat sel-sel kulit mati, juga memberikan efek agar sel kulit terus beregenerasi sehingga kulit kita selalu terlihat muda.


Serum yang kedua yaitu: Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum!





Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

FOR ALL SKIN TYPE

HALAL MUI

Netto: 15ml

Harga: IDR 75.000

BPOM: NA18211903259


Key Ingredients:

Beta Glucan untuk melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan sinar UV

Niacinamide 5% untuk membantu merawat skin barrier, mencerahkan kulit secara merata, membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

Creatine untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit, dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Triple Ceramide Complex untuk menghidrasi dan menghaluskan kulit.


Packaging:
Botol 15ml dengan pump. Ukurannya kecil dan handy banget, perfect for  travelling. Warnanya botolnya ungu pastel gemees!


How to Use:
Aku pakai ini setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Jadwalnya bergantian dengan Skin Smoothing Retinol Serum. Kalau lagi rajin kadang pagi-pagi habis mandi dan cuci muka juga aku pakai tipis-tipis sebelum beraktivitas.


How I feel about the product:

I love the ‘like a jelly’ texture! Memang aku selalu suka produk yang texturenya jelly. Jadi pas pertama pakai udah jatuh cinta~ Setelah pakai kurang lebih selama 2 pekan, aku merasa warna kulitku lebih merata dan lembab. 


Aku suka banget karena selain produk ini ada BPOM, no perfume, for all skin type, dan juga bersertifikasi halal. Jadi pas banget nih buat kamu si pemilih skincare yang kalo mau beli skincare kudu lengkap ini dan itu. Buat kamu yang lagi mau mencerahkan kulit juga bisa loh!







Final Opinion:

Sebagai wanita karir yang inshaa Allah pengen banget ketemu oppa-oppa drama Korea, blue light adalah musuh tersembunyi bagi kulit. Beda sama matahari yang terang-terangan bikin kulit panas dan menggelap, blue light cenderung slow but sure dalam proses penuaan.


Selain kamu harus disiplin dalam menggunakan gadget, kamu harus tetap menggunakan sunscreen dan skincare yang tepat ya. Walaupun work from home aja, tetap pakai sunscreen saat bekerja di depan layar laptop. Walaupun liburan dan nonton draKor aja, tetap harus pakai skincare juga.


Skincare dari Scarlett by Felicya Angelista: Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum adalah salah dua perfect solutions for you. Selain harganya terjangkau, kedua produk ini sudah terdaftar di BPOM. Keduanya juga memiliki formula yang lembut, sehingga cocok untuk kamu yang baru belajar pakai skincare atau berkulit cenderung sensitif.


Yuk, bikin kulitmu #KilauTanpaKerutan dan semangat #SamarkanGarisHalus!


Beli produk Scarlett by Felicya Angelista di >> https://linktr.ee/scarlett_whitening

Cek keaslian produk yang kamu beli di >> https://verify.scarlettwhitening.com/ 






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)